Nov 222016
 
Kapal Selam Changbogo (Applen.or.kr)

Kapal Selam Changbogo (Applen.or.kr)

Surabaya – Putaran final lomba cerdas cermat dalam rangka Hari Armada Tahun 2016 berlangsung di Gedung Pusat Latihan Kapal Perang (Puslat Kaprang) Kolat Koarmatim, diikuti tim dari Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmatim, tim Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim, serta tim Gabungan II yang terdiri dari Pusat Komando Pengendalian (Puskodal) Koarmatim dan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmatim, Ujung Surabaya. (21/11/2016).

Lomba cerdas cermat dibagi menjadi tiga sesi dan seluruh peserta dihujani pertanyaan seputar tentang Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI Angkatan Laut khususnya yang berlaku di atas KRI. Menginjak sesi pertama, ketiga tim dibagikan 4 pertanyaan yang diambil secara acak oleh perwakilan dari seluruh peserta. Pada sesi ini, tim cerdas cermat dari Satsel Koarmatim berhasil mengumpulkan nilai tertinggi dengan total nilai 275 setelah berhasil menjawab 3 buah pertanyaan dari Panitia.

21-satsel-koarmatim-juarai-cerdas-cermat-hari-armada-2016-1

Pada sesi kedua, merupakan sesi rebutan yang mengharuskan seluruh peserta untuk berfikir cepat untuk dapat kesempatan menjawab pertanyaan dari panitia lomba. Dalam sesi ini, tim cerdas cermat dari Satkor Koarmatim berhasil meraih nilai 200 dan menjadi yang terunggul dalam sesi tersebut.

Sesi terakhir merupakan sesi yang berisi pertanyaan yang disertai dengan opsi untuk menjawab atau melemparkan pertanyaan tersebut kepada tim lawan. Meskipun diberikan opsi untuk melemparkan pertanyaan kepada tim lain, terlihat seluruh tim cerdas cermat berusaha untuk memberikan jawaban sendiri tanpa melemparkan ke tim lawan. Dalam sesi ini, tim cerdas cermat Satsel Koarmatim kembali berhasil meraih nilai tertinggi sebanyak 300 point.

21-satsel-koarmatim-juarai-cerdas-cermat-hari-armada-2016-4

Diakhir lomba usai pengumpulan point oleh Panitia, tim cerdas cermat Satsel Koarmatim berhasil menjadi yang terbaik dengan memperoleh total nilai sebanyak 675, disusul tim cerdas cermat Satkor Koarmatim di posisi kedua dengan perolehan nilai 550, dan di posisi ketiga ditempati oleh tim cerdas cermat Gabungan II dengan perolehan nilai 360.

Dispen Armatim

Bagikan:

  7 Responses to “Satuan Kapal Selam Memang Paling Cerdas”

  1.  

    Pertamax

  2.  

    Pasti pertanyaannya bukan tentang jumlah kapal selam Indonesia….

  3.  

    Pertanyaaan nya ttg apa ya?

  4.  

    Judulnya penuh kamuflase

  5.  

    6

  6.  

    Gw kalo tanya sm paman gw yg dinas di mabesAL tentang kasel Ri ada berapa kaga pernah mau jawab. Kata nya si doi dah di sumpah – ntah lah bener atau tdk.

  7.  

    Punya berapa???
    Ratusannnnn…..wkwkwkwkwk

 Leave a Reply