Satuan Koarmada II Latihan Peperangan Ranjau

Surabaya, Jakartagreater.com  – Menjelang pelaksanaan Latihan Peperangan ranjau yang digelar Satuan Ranjau (Satran) Koarmada II, Komandan Satran Koarmada II Letkol Laut (P) Cecep Hidayat memerintahkan unsur jajarannya untuk melaksanakan latihan dalam memantapkan kemampuan peperangan prajuritnya, dirilis Dinas Penerangan Koarmada II, pada Rabu 8-3-2020.

Selanjutnya sebelum pelaksanaan latihan dilaksanakan di medan yang sebenarnya, para peserta latihan sebanyak 302 prajurit ini melaksanakan briefing terlebih dahulu guna memantapkan kegiatan disaat dilaksanakan di medan yang sesungguhnya nantinya.

“ Kesiapan prajurit untuk melaksanakan peran tempur adalah hal wajib, sebab mereka dituntut untuk selalu siap setiap saat. Oleh sebab itu latihan ini amat berguna untuk melatih dan memantapkan kemampuan tempur personel Satuan Ranjau ,” ujar Letkol Laut (P) Cecep Hidayat.

Adapun persiapan yang dilaksanakan, yakni persiapan Posko tempur, penyiapan dan pengecekan material latihan serta unsur-unsur KRI yang terlibat dalam latihan. Pada kesempatan ini juga, tim peninjau dari Disopslatal Letkol Laut (P) Indra Dhani dan Letkol Laut (P) Andi S. bertanggung jawab sebagai Peninjau dalam pelaksanaan ini.

Kegiatan latihan yang dilaksanakan di Kolam Basin Koarmada II dan Lantai 2 Gedung Serba Guna Satuan Ranjau Koarmada II, Surabaya ini, merupakan kegiatan rutin tahunan TNI AL untuk dilaksanakan Satuan Ranjau Koarmada II sebagai pelaksana latihan.

Tinggalkan komentar