Satuan Latih Navigasi Taruna AAL Tiba di Makassar

Surabaya, Jakartagreater.com   –     Setelah berlayar selama 3 hari sejak bertolak dari dermaga Koarmada II, Ujung, Surabaya pada tanggal 20 Mei 2019 lalu, KRI Dewaruci yang membawa Satuan Latih (Satlat) Lattek Navigasi Astronomi Taruna AAL tingkat II Korps Pelaut angkatan ke-66, tiba pada Kamis 23-5-2019 sekitar pukul 11.45 WIB di Dermaga Layang, Mako Lantamal VI/Makassar, Sulawesi Selatan.

Kedatangan KRI Dewaruci dan Satlat Lattek Navigasi Astronomi Taruna AAL tersebut, disambut oleh Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Danlantamal VI/Makassar Laksma TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han)., Wadan Lantamal VI/Makassar Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas serta pejabat Lantamal VI/Makassar.

Sebanyak 41 Taruna AAL tingkat II Korps Pelaut angkatan ke-66 yang mengikuti Lattek ini, terdiri dari 36 Taruna dan 5 Taruni, serta dipimpin langsung oleh Palaklat Mayor Laut (P) Reynold Steven Langitan.

Selama pelayaran, para Taruna melaksanakan latihan paktek mengoperasikan peralatan navigasi astronomi di KRI Dewaruci, dengan Komandan Letkol Laut (P) Waluyo, M.Tr (Hanla).

Tujuannya adalah untuk membekali para Taruna agar memiliki keterampilan dalam mengoperasikan peralatan navigasi astronomi dengan tepat dan teliti, guna menentukan posisi kapal pada saat berlayar.

Selama singgah di Makassar, Taruna AAL akan melaksanakan beberapa agenda kegiatan, diantaranya melaksanakan kunjungan ke pejabat instansi TNI – Polri dan pemerintahan setempat serta mengadakan sosialisasi dan promosi ke sejumlah sekolah menengah tingkat atas di kota Makassar. (Bagpen AAL)

Tinggalkan komentar