Sayang, Kotak Hitam EgyptAir Rusak Parah

Dua kotak hitam milik maskapai EgyptAir MS804 sudah ditemukan. Namun sayang, kotak hitam pertaman yang berisi rekaman suara di kokpit pesawat rusak parah. Hal ini diungkapkan komite investigasi kecelakaan maskapai penerbangan Mesir. Menurut tim investigasi, akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk melakukan penyelidikan kecelakaan pesawat tersebut.

Kotak hitam milik pesawat Airbus A330-300 ini ditemukan pada hari, Jumat (17/6/2016), banyak yang menaruh harapan setelah kotak hitam ini ditemukan.

Meskipun mengalami kerusakan, tapi komite investigasi memulai penyelidikan pada hari ini, Senin (20/6/2016). Penyelidikan dimulai dengan meneliti alat perekam suara yang telah dikeringkan sebelumnya selama delapan jam di fasilitas mlik militer Mesir.

Pesawat EgyptAir jenis Airbus A330-300 menghilang dari pantauan radar menara ATC pada 19 Mei 2016. Berbagai spekulasi timbul terkait hilangnya pesawat yang membawa 66 penumpang dan awak kabin ini. Mulai dari dugaan adanya pembajakan, hingga kesalahan teknis yang menyebabhkan pesawat jatuh.

Leave a Reply