May 202017
 

Presiden Joko Widodo (kiri) menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Kamis (9/3/2017). (ANTARA FOTO/Setpres/Cahyo Bruri Sasmito)


Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh pihak membantu Presiden Joko Widodo untuk terus menjaga kerukunan dan persaudaraan antarsesama anak bangsa.

“Kita bantu presiden, bantu pemimpin kita, bantu pemerintah kita, ajak semuanya ‘do something’ untuk kembali menjaga tali silaturahim, persaudaraan dan kerukunan di antara kita semua,” kata SBY saat memberikan sambutan dalam acara Indonesia Most Admired Companies (Imaco) Award 2017 yang diselenggarakan Warta Ekonomi di Jakarta, Jumat malam.

SBY menjelaskan bahwa kekuatan bangsa ini adalah persatuan, kebersamaan, persaudaraan dan kekompakan. “Unity in diversity not to be taken for granted, harus dirawat sepanjang masa. Siapa pun, pemimpin formal, pemimpin informal di Tanah Air, harus peduli dan sensitif, lakukan sesuatu untuk menjaga kerukunan dan persaudaraan,” ujarnya.

Ketua Umum Partai Demokrat ini meyakini, Bangsa Indonesia bisa merajut kembali persaudaraan dan kerukunan masyarakatnya. “Dulu saya Menkopolhukam, ada konflik komunal Poso, Ambon, perlu lima tahun untuk selesaikan konflik, belum proses rekonsiliasinya. Tapi saya tetap percaya kita bisa atasi apa yang kita hadapi sekarang,” jelasnya.

SBY menegaskan, jika bangsa rukun maka visi Indonesia emas 2045 bisa terwujud. “Saya tahu di bawah permukaan ada sesuatu yang bergerak, mari hentikan bersama. Kalau kita kompak, pemimpin punya ‘leadership’, bangsa rukun, insyaallah Indonesia 2045 bisa terwujud,” jelas dia.

Sumber: Antara

Komentar Facebook :
Bagikan Artikel:

  57 Responses to “SBY: Mari Bantu Pemerintah Jaga Kerukunan”

  1. wilujeng enjing

  2. tes

  3. tes

    • Setuju Pak SBY.
      Kita harus jaga kerukunan dalam hidup berbangsa. Apapun latarbelakangnya harus saling menghargai dan menjaga persatuan
      Para mantan presiden juga harus rukun.

  4. Tuh kawan lagi trus ngambek lagi trus benci lagi tres politisi stres!

    • Kita doakan sj semua pemimpin dan mantan pemimpin di beri kesehatan dan usia yg panjang agar tetap bisa memberikan kontribusi bg negara. Cukup itu sj kita sbg org kecil.

      Mslh politik biar mjd bagian dr kontibusi mrk berbuat utk negara..

  5. Pasty……

  6. Saya sangat ingin bertanya kpd beliau satu ini. Kalau ada yg bisa sampaikan, tolong tanyakan
    Kenapa beliau mau sekali hidup membosankan?? Saya melihat beliau seperti org putus asa.

  7. ah kamu tahu dari mana ? hidup SBY membosankan ?

    setiap orang bebas punya surga kebahagiaannya sendiri …

    bagi orang jepang kebahagiaan mereka adalah dengan bekerja “terlalu” keras …

    bagi orang lain kebahagiaan mereka adalah dengan bekerja santai …

    ada yang mencari kebahagiaan di tempat hingar bingar diskotik …

    ada yang mencari kebahagiaan di perpustakaan …

    ada yang mencari kebahagiaan di tempat ibadah …

    ada yang mencari kebahagiaan dengan menjadi military fan boys …

    Sudah jadi Jenderal Bintang 4
    Sudah jadi Presiden 2 Periode
    Sudah punya Tabungan dan Pensiun
    Sudah punya Rumah
    Sudah punya isteri
    Sudah punya anak
    Sudah punya cucu
    Sudah punya calon pengganti pengurus partai demokrat

    dengan rata-rata umur manusia 65 – 75 tahun ? apa lagi ? hendak ke mana kamu ?

    KETIKA DATANG KEMATIAN SECARA TIBA-TIBA MAKA SELESAI JUGA NIKMAT DUNIAWI

    • Ada juga loh bung @sukhoi indehoi…. kesenangan di usia senja yang mulai muncul hari-hari gini, kesenangan kalo lawan politiknya bisa dijegal sampai masuk penjara dengan fitnah… wkwkwkkk
      Tahu deh kapan karma,kualat, azab, berlaku bagi orang-orang jahat seperti mereka itu…

    • Kasarnya maksud saya,
      ngapain urusin atau ikutan masalah negri ini? Kalau ujung2nya nanti dituduh lg beliau biang kerok, ada baiknya beliau tdk ikut bersuara dan nikmati hidup pensiun, saya rasa sudah cukuplah beliau membosankan jd bahan bullyan di media mending asingkan diri biarkan waktu menjawab siapa yg terbaik.

      • Habibie menikmati masa pensiunnya untuk tetap bersusah-payah dalam pengembangan teknologi dirgantara. Saya sangat yakin beliau bahagia dengan itu. Dan itu membuat kita ikut senang dan bangga.

        SBY menikmati masa pensiunnya dengan tetap berpolitik. Memimpin partai. Kampanye sana-situ. Mungkin beliau bahagia dengan itu.

  8. Indonesia rukun seindah rukunnya poligami..

    • apalagi didahului dgn chatting mesum yg bernafsu tinggi

      • Ga mau pulang, maunya digoyang dia kak emma….wkwkwkwk

        • Jagalah mulutmu….orang2 seperti kau ini yg membuat persatuan dinegara ini makin rusak…biarkan hukum yg bertindak

          • “biarkan hukum yg bertindak”
            Setuju banget, biarkan hukum yg bertindak.
            Tepat sekali, biarkan hukum yg bertindak. Karena negara Indonesia ini negara hukum, biarkan hukum yg bertindak.
            Maka setiap warga negara harus taat hukum. Jangan mangkir jika dipanggil untuk dimintai keterangan.

      • Kakakakakkkk.
        Katanya si doi pengen lapor ke PBB, atas tuduhan chat mesum, wkwkwk…. katanya anti tapir, toh PBB kan isinya kebanyakan tapir, hihihi……

        • Ini ngomongin apa sih. Tidak boleh membicarakan mesum. Itu tidak baik. Bahas mesum di forum militer itu tidak sopan.
          Yang mesum-mesum akan disweeping oleh ahli sweeping.

          • huuuuuu
            mentang2 suka chatting lewat brik2an yg tdak mudah meninggalkan jejak

            sweeping juga ada ahlinya toh?

          • jd inget kebon pisang?? btw kemana si Tentara Malon Boleh

        • @jeff

          Iya jelas KAPIR bangetlah, orang lama gak ketemu…(Kapir : KAngen PIRsa…kangen dia kak emma, wkwkwk)

  9. politisi dikasih tanggal kadaluarsa saja 20 tahunan berpolitik dan pelarangan pebisnis terjun ke dunia politik serta mencegah terbentuknya dinasti2 politisi

    • Setuju, jgn sampe ada dinasti2 politik, kalo memang ada, ya harus punya kemampuan dan kapasitas, jgn sampe mengandalkan pamor ortu doang.

      • Kalo dilarang-larang nanti ada yang bilang melanggar hamhemhom. Yang nggak suka sama komnasham saja mau minta tolong sama komnasham.

    • Ini demokrasi mana bisa begitu, emg ada negara demokrasi lakukan kebijakan sprti itu?
      Sekelas AS aja ada keluarga Clinton, Bush, Kennedy, dll yg memang keluarganya hidup dipolitik dr dlu.
      Jd simple aja hukumnya, kalau bisa dapatkan suara rakyat bisa jd pejabat, kalau gagalpun ya masa dilarang jd Politikus sprti Clinton contohnya..

      • Betul bung. Kita negara demokrasi maka harus berpegang demokrasi.
        Yang anti demokrasi pun kalo dilarang-larang akan bilang “itu nggak demokrasi namanya…”

      • banyak negara yg mengaplikasikan demokrasi secara berbeda bung itulah kenapa As menyederhanakan demokrasi dgn mempunyai 2 partai yg berkompetisi dan contoh yg lain adlah demokrasi sandiwaranya Jepang dimana partai LDP selalu berkuasa dan dominan sejak kedaulatan Jepang diserahkan kembali oleh As

        sya mengajukan saran tersebut untuk mencegah terjadinya bisul penyakit plutokrasi yg suka memamah biak di demokrasi modern sebuah bangsa
        kita bangsa heterogen bung terdiri dari banyak suku politik dinasti akan membawa konflik sosial akibat munculnya rasa ketidakadilan seperti yg terjadi di As skrang
        lagipula kualitas dan kemampuan diplomasi tidak bisa diturunkan dan cenderung di nomor duakan merujuk pada diprioritaskannya keterikatan kekeluargaan dlm politik dinasti

        • Kita bisa lihat seperti apa nantinya di Jawa Barat.
          Si istri pengen ikutan jadi balon. Itu tidak bertentangan dengan demokrasi, memang. Hanya saja itu menggelikan.

  10. amiiiin ya Rabbal alamiiin

  11. smoga diantara para pembaca setia dan komener jkgr .. mudah2an ada yg jadi PRESIDEN .

  12. ko belum terdengar ya ucapan bela sungkawa dari bpk besar atas korban dari pembelian barang kw yg di belinya

    • Maaf bung bakul pacul…mriam yang ini dibeli pd masa pemerintahan Bunda Megakarti…tapi ya maklum, jaman itu ekonominya lg modal-madul, pula masih terikat embargo persenjataan oleh pihak Barat

  13. betul apa kata @Trah Mangir …

    meriam ini dibeli waktu MEGA KARTI jadi presiden …

    kalau enggak percaya silakan bertanya kepada @Astrea Hondawati atau @Tante Mirna …

    sekian … kikikikikih …

  14. Unity in diversity not to be taken for granted, harus dirawat sepanjang masa, setujuuuu….

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)