Jul 272017
 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Prabowosubianto.info)

Jakarta – Presiden Joko Widodo merespon positif rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiyanto.

“Pertemuam antar tokoh politik baik-baik saja, pertemuam antar partai baik,” ujar Presiden Jokowi setelah selesai membuka Rakornas Pengendalian Inflasi 2017 pada Kamis 27 Juli 2017 di Hotel Sahid Jakarta.

Presiden Jokowi menuturkan pertemuan apapun itu baik, asal untuk kepentingan negara dan kepentingan bangsa.

Mengenai pertemuan diri beliau dengan partai koalisi pendukung, beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi mengatakan, itu pertemuan rutin. “Biasa, kalau ada yang perlu dibahas pasti bertemu cuma memang ada yang terbuka dan tertutup,” kata  Presiden Joko Widodo.

Presiden juga merespons positif PDIP yang menginisiasi pertemuan dengan PAN.

“Pertemuan antar tokoh, antar partai itu baik, pertemuan apapun itu baik asal untuk kepentingan negara, untuk kepentingan bangsa,” jelas Presiden Jopko Widodo.

Sebelumnya diberitakan SBY akan melaksanakan pertemuan dengan Prabowo pada Kamis 27 Juli 2017 malam ini.

Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, salah satunya membahas tentang UU Pemilu, pada Kamis  27 Juli 2017 malam di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengutarakan kepada media, pertemuan ini sebagai respons positif dari Ketua Umum Partai Demokrat SBY atas permintaan Ketum Umum Partai Gerindra Prabowo untuk bertemu, setelah selesai  ketok palu UU Pemilu pada sidang Paripurna DPR minggu lalu.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat menyampaikan sebagaimana diketahui empat Fraksi yakni Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN dan Fraksi PKS, menolak penggunaan ambang batas pencalonan Presiden atau Presidential Threshold dalam pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019.

Partai Demokrat termasuk yang mendukung usaha untuk Judicial Review atau uji materi ke Mahkamah Konstitusi. “Salah satu pembahasan tentu terkait dengan UU Pemilu tersebut seperti yang disampaikan sebelumnya oleh pihak Gerindra. Di luar urusan itu, silaturahim kedua tokoh bangsa ini diharapkan membawa angin segar dan memberi kontribusi yang positif dan konstruktif bagi negeri tercinta,” ujar Imelda Sari.

Berpeluang Bahas Koalisi Pemilu 2019

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ada peluang membahas koalisi di Pemilu Presiden 2019.

“Kemungkinan akan dibicarakan mengenai koalisi, apalagi suasananya baru menyelesaikan UU Pemilu. Sehingga jika keduanya membicarakan itu saya kira sebagai suatu kemungkinan,” ujar Ahmad Muzani pada Kamis 27 Juli 2017 di Gedung Nusantara II, Jakarta.

Tetapi menurut Muzani, apa benar atau tidak membicarakan koalisi, hasilnya baru terlihat sesudah pertemuan pada Kamis 27 Juli 2017 malam.

Muzani mengakui Prabowo dan SBY sudah lama tidak betemu sehingga pertemuan nanti malam menjadi penting sebab akan membahas banyak agenda.

“Suasana kayak begini tentu saja kemudian dikaitkan dengan banyak agenda politik yang sekarang telah mulai menghangat di 2019,” uacap Muzani.

Selain itu Ahmad Muzani mengatakan tentang rencana Prabowo bertemu dengan ketua umum parpol lain, pihaknya sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai, dilansir Antara, 27-7-2017.

Ahmad Muzani menjelaskan pembicaraan itu terkait dengan persoalan bangsa sebab tidak hanya menjadi komitmen Presiden dan Wakil Presiden serta kabinet atau koalisi pemerintahan.

Bagikan:

  12 Responses to “SBY – Prabowo Bertemu Bahas Langkah Politik”

  1.  

    tilu baleh maneh…

  2.  

    😀

  3.  

    sby prabowo semoga maju pilpres 2019

  4.  

    test…

  5.  

    wah ngomongin apa tuh xixixixix

  6.  

    paling nawarin anaknya…ngewapres…

  7.  

    berharap mbahas Alutsista yg belum deal tahun ini, (SAM, U214, Heavy Fregate, KCR 60++,ext)

  8.  

    Skarang tahu..
    Besok tempe..
    Sekarang teman..
    besok lawan..
    Prabowo duda..
    Besok prabowo mungkin kawin lg..
    Kemarin AHY cagub..
    Besok AHY cawapres..

    Ada yg mw meneruskan..xixixxixii…

    ….SALAM DAMAI…

  9.  

    Skarang tahu..
    Besok tempe..
    Sekarang teman..
    besok lawan..
    Prabowo duda..
    Besok prabowo mungkin kawin lg..
    Kemarin AHY cagub..
    Besok AHY cawapres..

    Ada yg mw meneruskan..xixixxixii…

    ….SALAM DAMAI….

  10.  

    asal damai dan tenang semoga…….

  11.  

    Namanya aja politikus tentu yg diomongin yaa politik, bagi2 kekuasaan lah … xixixi

    Harusnya Presidential Threshold itu 30% kalau perlu 40% biar gak gila pd ngarep2 jd presiden 😀

 Leave a Reply