Jul 202017
 

Kapal selam kelas Scorpene, INS Kalvari berada di Mazagon Dock pada 6 April. © prlog.org

Perusahaan galangan kapal asal India, Magazon Dock Shipbuilders yang berada di Mumbai kemungkinan akan menyerahkan INS Kalvari, yang merupakan kapal selam pertama dari Scorpene-Class kepada Angkatan Laut India bulan depan, seperti dilansir dari laman Times of India.

“Kami bermaksud untuk menyerahkan kapal selam [Scorpene-Class] kepada Angkatan Laut India bulan depan karena seluruh tahapan pengujian telah dilakukan. Akan tetapi tanggal komisioning belum ditetapkan”, menurut Komodor (Purn) Rakesh Anand, Pimpinan Mazagon Dock Shipbuilders Limited (MDSL) pada hari Senin. (17/07/2017)

MDSL merupakan bagian dari Kementrian Pertahanan India dibidang produksi pertahanan, telah membangun kapal selam Scorpene-Class tersebut dibawah Proyek 75 dengan transfer teknologi dari perusahaan DCNS Perancis.

“Otoritas Angkatan Laut akan mengkonfirmasi tanggal upacara komisioning dalam beberapa minggu ke depan”, ujar pejabat senior MDSL.

Pejabat tersebut menambahkan bahwa MDSL kini sedang dalam proses menyerahkan kapal selam kepada Angkatan Laut India yang sebagian besar dilakukan pada minggu kedua bulan Agustus.

Pejabat tersebut pun melanjutkan bahwa INS Kalvari seharusnya ditugaskan di Angkatan Laut India pada bulan September 2016. Namun batas waktu itu telah ditangguhkan setelah penundaan uji coba laut atau “sea trials”.

Bagikan:

  7 Responses to “Scorpene Pertama India Memulai Tugasnya Bulan Depan”

  1.  

    Pertalite

  2.  

    Kalo bola kalah 3-0 ga aneh yah bung.. Xixixixixixixi

  3.  

    Awas yg bener pakenya…. Jng sampai dirusakin kalau lontong canggih bisa berubah jadi lontong apung kocak banget jadinya kan hahaha…..

  4.  

    Indonesia kapan….?

 Leave a Reply