Jun 032016
 

Atlas Elektronik dan Magellan Aerospace telah menandatangani Nota Kesepahaman kerjasama pengembangkan motor roket dan hulu ledak, bagian dari SeaSpider – sistem pertahanan torpedo anti torpedo (ATT).

SeaSpider nantinya akan memberikan kemampuan pertahanan kapal perang dari semua serangan torpedo. Sistem SeaSpider dirakit secara lengkap dengan menggunakan roket dan teknologi propelan Kanada.

Berbeda dengan sistem decoy dari fregat Iver Huitfeldt milik Angkatan Laut Denmark yang baru-baru ini diuji, SeaSpider mendeteksi dan menghancurkan torpedo yang datang menyerang.

Atlas Elektronik mengklaim solusi ini adalah pertahanan torpedo yang independen dan karena itu lebih unggul dibandingkan penggunaan decoy dan pengecoh konvensional.(Navaltoday)

130515_N_JE709_500

Kapal Induk milik AS- USS George H. W. Bush (CVN 77) juga dilengkapi sistem pertahanan torpedo yang diberi nama System Surface Ship Torpedo Defense (SSTD).

Sistem SSTD menggabungkan kemampuan deteksi pasif dari sistem peringatan serangan torpedo yang tidak hanya menemukan torpedo tetapi juga mengidentifikasi dan melacak serta menghancurkannya.(Zetaboard)

Bagikan :

  15 Responses to “SeaSpider – Sistem Pertahanan Torpedo Anti Torpedo”

  1.  

    Opo maneh….

  2.  

    Kira2 mau ga ya PTDI ambil lisensinya? Atau beli sekaligus ambil TOT. Sekalian torpedo SeaHake mod 4 sbg penerus torpedo SUT yg sdh bisa dibuat di dalam negeri.

  3.  

    jangan di beli bikin aja sendiri.

  4.  

    Barang baru ni….

  5.  

    indoneia beli 1000000000000000……..
    biasanya nanti ada yg komen gini….

    btw itu torpedo mantab bgt MOD4ER (dibaca MODYAR)

  6.  

    itu ideku (ide doang ilmu gak ada)
    💡

  7.  

    maap tanya nih bung mimin,…koq aretikel nyungsep nya layangan si mama rika ko 404 cih,…
    nuhun sa teacan nya…

  8.  

    Pertamaxx terus3x

  9.  

    Sistem Anti torpedo ini apakah mampu menghadapi Torpedo maut Shkval Rusia..tapi pengembangan teknologi yang sudah bagus bagi pengamanan kapal dari serangan Torpedo namun cara lama sebaiknya tidak dengan menggunakan Decoy tidak boleh ditinggalkan

  10.  

    Menurut ane sistem pertahanan kapal terakhir terhadap serangan torpedo atau rudal anti kapal sejenis C 802 yang menyerang kapal sejajar garis air laut di body kapal ditambahkan sistem pelindungan body seperti mobil buldozer pendorong tanah atau seperti tank leopard 2 A7.
    Jadi ketika torpedo atau rudal datang itu sistem perlindungan bisa diturunkan menggunakan hydrolic sejajar garis air laut atau di dalamkan lagi dan bisa digerakkan ke kanan dan ke kiri sesuai arah datanggnya serangan. Jadi itu rudal atau terpedo meledak saat menghantam itu perlindungan. Itu digunakan setelah seluruh anti serangan gagal menahan datangnya rudal atau terpedo.
    Dan yang kedua menggunakan senjata pelangpung ranjau laut seperti RBU 6000 tapi tidak masuk ke laut. Jadi ketika ada serangan rudal atau torpedo sejajar garis air laut maka beberapa pelampung ranjau ini akan meluncur dan jatoh sejajar sejau kira2 30 meter atau 50 meter dari kapal dan membuat seperti pagar bisa 1 lapis atau 2 lapis. Ketika rudal atau torpedo sudah mendekat dengan jarak kira2 1 meter dari ranjau maka ranjau langsung meledakkan diri. Dimana pecahan ke atas atau sejajar air laut merupakan timah gotri yang sangat panas dengan jarak lontaran ke atas atau kesamping sejauh 20-30 meter untuk merobek rudal, sejangkan ke dalam laut merupakan peluru tajam sejauh 10-20 meter kedalam laut yang mengandung limbah nuklir untuk melelehkan lapisan torpedo.
    Inget 2 sistem pertahanan ini digunakan ketika serangan torpedo yang ditangkal oleh torpedo anti torpedo, RBU 6000 dan senjata anti torpedo lainnya gagal menahan serangan torpedo musuh atau ketika serangan rudal anti kapal yang gagal di tangkal oleh missil jarak menengah, jarak dekat, CIWS dan sebagainya gagal menangkis serangan rudal anti kapal musuh.
    Ini baru konsep aja rekan2 warjag

    •  

      @ersat

      Pretttttt….produsen2 senjata sudah bikin dari kemarin-kemarin !!

      Insinyurnya malah sudah ngembangin konsepnya sebelum ente lahir

  11.  

    Bearti sebentar lagi muncul pertahanan anti torpedo dari kapal selam dan permukaan..(versi arhanud untuk dalam laut….)

 Leave a Reply