JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 082018
 

Danpuslatpasrat Letkol Mar Citro Subono menekankan agar seluruh prajurit terus mengasah, melatih, dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan selalu berbahasa Inggris dengan sesama prajurit dan rekan kerja maupun atasan.

Surabaya, Jakartagreater.com – Komandan Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Danpuslatpasrat) Letkol Mar Citro Subono memberikan pengarahan kepada peserta Kursus KIBI Korps Marinir pada Rabu 7 aret 2018 di Lapangan Apel Puslat Pasrat, Gunungsari, Surabaya.

Dalam arahannya Danpuslatpasrat menyampaikan. Bahwa kursus ini adalah suatu program pendidikan yang sangat baik untuk meningkatkan profesionalisme personil dalam berbahasa Inggris.

“Seperti yang diketahui bahwa bahasa Inggris telah menjadi bahasa global dalam beberapa dekade belakangan ini, dan bahasa Inggris bukan hanya digunakan dalam lembaga pendidikan, tetapi juga dalam bidang Militer. Kita menggunakan bahasa Inggris dalam latihan gabungan dan penugasan luar negri, seperti Satgas UNIFIL, pendidikan, kursus maupun pelatihan di Negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danpuslatpasrat menekankan agar seluruh prajurit tidak berhenti mengasah, melatih, dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan menggunakannya untuk berkomunikasi dengan sesama prajurit dan rekan kerja maupun atasan.

Komandan Pusat Latihan Pasukan Pendarat Letkol Mar Citro Subono juga menambahkan agar seluruh prajurit yang selesai mengikuti KIBI supaya melaksanakan apa yang diamanatkan oleh Komandan Korps Marinir. (Dispen Kormar)

Berbagi

  2 Responses to “Sebelum Latihan Gabungan, Marinir Asah Kemampuan Bahasa Inggris”

  1.  

    Yg ini hrs diutamakan persenjataannya

  2.  

    MARINIR masih banyak membutuhkan tambahan alutsista LVT7, BMP 3F, MLRS, dan MBT

 Leave a Reply