Oct 162017
 

Tank Terminator BMPT 72 Rusia (© Anton Novoderezhkin/TASS)

Moskow – Jakartagreater.com. Sebagian besar tank terminator akan dikirim ke tentara Rusia pada tahun 2018, ujar Direktur Jenderal Uralvagonzavod Alexander Potapov, kepada TASS, 26/9/2017. Dengan demikian sebentar lagi Angkatan Darat Rusia akan mengoperasikan monster perang ini.

“Kami bermaksud mengirim sebagian besar kendaraan (the Terminators) pada tahun 2018,” katanya.

Komandan Tank-Automation Kementerian Pertahanan Rusia, Alexander Shevchenko, mengatakan sebelumnya bahwa kendaraan tempur Terminator akan mulai dioperasikan pada tentara Rusia tahun 2017.

Dia mencatat bahwa ini adalah “kendaraan kelas baru” yang menarik minat banyak negara, terutama Israel dan Suriah”. Tank pendukung kendaraan tempur ini telah berhasil melewati semua jenis uji coba yang ditentukan secara umum.

Kendaraan tempur BMPT-72 alias Terminator 2 buatan Rusia. (© Ilya Bogachev).

Kementerian Pertahanan Rusia telah menandatangani kontrak untuk membelian Terminators di forum Angkatan Darat 2017. Jumlah total kesepakatan yang diteken antara Kementerian Pertahanan dan Uralvagonzavod saat itu mencapai $ 417 juta.

Berat tempur BMPT-72 Terminator 2 adalah 44 ton. Kendaraan ini dilengkapi dengan dua autocannons 30K kaliber 2A42 dan senapan mesin kembar PKTM berkekuatan 7.62mm dan empat peluncur rudal 9M120 Ataka.

Tank Terminator 2 ini juga telah diturunkan Rusia di medan perang Suriah pada bulan Juni 2017. Tank Terminator 2 memiliki mekanisme untuk melindungi peluncur rudal ATAKA, memiliki mesin baru, dan sistem pengendalian tembakan yang serba otomatis dan canggih.

Seperti apa kecanggihan Tank Terminator 2 ini ?. Saksikan video di bawah :

https://youtu.be/_S3fgFG3HAg

  16 Responses to “Sebentar Lagi Militer Rusia Terima Tank Terminator”

  1. IFV KElas berat…

  2. Berapa menit lg? kan sebentar lg ktnya…xixi

  3. Ya untuk menghilangkan haus fensboy armata, rusia mengeluarkan varian lain yaitu BMPT-72 Terminator.

    Good Job dalam hal pengalihan perhatian.

    • Miris kemarin di kritik tank pindad desainnya mirip tank PD II jerman.. Apa kabarnya ini tank jadul yg cuma diganti kulit?? Xixixixixixixi

    • BMPT-72 adalah versi awal dari Armata T-15…
      Dan Armata itu menjadi grand design evolusi Tank generasi terkini… anti main stream, meninggalkan kebiasaan yang biasa dilakukan dalam design Tank terdahulu…
      Kedepan, design ini akan banyak diaplikasi oleh pengembang Tank Modern… kemajuan teknologi memungkinkan untuk menjauhkan kru dari kubah meriam dan amunisi…
      Suka atau tidak Armata adalah pioner, menjadi terobosan penting tidak hanya sebagai Tank yang memberi perlindungan lebih kepada kru, tetapi juga sebagai aplikasi teknologi terkini, yang mampu menggantikan cara bidik manual dengan memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai alat bidik yang jauh lebih hebat daripada cara lama…
      Jika anda begitu benci dengan teknologi Russia, Armata membuat anda semakin meradang…

  4. hilang di prototipe…

  5. Mirip Strela-10

  6. ga diganti aja namanya jdi regulator

  7. Mantap! Klu Rusia mengekspot RI boleh membeli dgnimbal dagang.he3

 Leave a Reply