Feb 062016
 
Su-35

Su-35

Pesawat tempur Rusia Su-35 terbaru akan tetap bersiaga di Pangkalan Udara Hmeyimim, Suriah, hingga bulan Juli 2016, ujar perwakilan Angkatan Udara Rusia kepada wartawan di Suriah.

“Pesawat-pesawat ini akan disimpan dalam keadaan kesiapan konstan, dengan sepasang Su-35 siap lepas landas kapanpun juga untuk memberikan bantuan kepada pesawat lain. Sepasang jet Su-35 jet mampu meningkatkan deteksi 360 derajat pesawat lain untuk radius hingga 400 kilometer”, kata wakil dari battlegroup Aerospace Forces, Rusia di Suriah kepada wartawan.

Su-35 adalah pesawat tempur multirole yang akan digunakan sebagai pendamping untuk penerbangan pesawat Rusia di Suriah, yang juga untuk serangan terhadap sasaran darat dan target bawah tanah.

su-35 manuver

“Saat ini, kami memiliki tugas untuk menggunakan jet tersebut seefektif mungkin. Jet ini bisa membawa semua jenis bom,” kata perwakilan militer Rusia di Suriah.

Sebelumnya, juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov mengatakan bahwa pesawat supermaneuverable multirole, Su-35S memulai misi tempur di Suriah.

Suriah telah terperosok dalam perang saudara sejak 2011, yang mana pemerintah berperang melawan beberapa faksi oposisi dan kelompok-kelompok ekstremis. Aerospace Force Rusia telah melakukan kampanye udara terhadap posisi ISIS di Suriah sejak 30 September 2015, menyusul permintaan dari Presiden Bashar Assad.

Sputniknews.com

  33 Responses to “Seberapa Penting Pesawat Su-35 Bagi Rusia”

  1. Sangat penting bagi Indonesia, lontong 4 kilo tambah lada 2 biar pedes.. SU 35 12 unit buat ngawal bebek, 2 su 35 ngawal 1 bebek

    • wow wow wow
      haiwan malon pasti merengek sama oma elly
      queen of UK
      tuannya si malon

    • Dengan kondisi militer di kawasan saat ini, Su-35 sangat penting segera dimiliki TNI AU, setidaknya harus punya 6 squadron. Ditambah lagi nantinya dengan PAK FA (jangan sampai didahalui lagi oleh Cina sebagai pembeli asing pertama, nanti antrean terlalu lama). Juga TNI AU wajib punya pesawat pembom. Semua itu sangat penting namun bukan untuk menghadapi jiran Malaysia. Malaysia bukan lawan Indonesia.
      Indonesia negara besar. Itu tuh Tetangga Selatan lawan yang sepadan untuk Indonesia!

  2. wow beruk

  3. lebih pnting kalo masih bs beli beras
    :D

  4. Yonhap Ga moncerr

  5. Di uji dalam perang nyata untuk menyandang gelar Battle Proven. Su-35 di prediksi akan laris seperti pendahulunya Su-27.

    • Baru tau sekarang ternyata perang itu hanya medan ujicoba produsen senjata perang..
      dan rakyat sipil jg jd imbas kelinci percobaannya..begitu kejamnya sebuah negara produsen senjata hanya untuk uang yg G seberapa berani menjadikan nyawa orang yang G bersalah yg jd sasarannya..

  6. Rusia strong..Nato +As panas dingin..ancaman buat Turky..Rusia sdh pasang kuda-kuda buat hadapi Turky, semua peralatan tempur Rusia sdh lengkap dr tank, arhanud, pesawat tempur, kapal perang, bahkan kapal selam kilo sdh merapat..sewaktu-waktu Turky cari gara-gara Rusia sdh siap menghadapi dan siap tempur. Maaf analisis org awam. Hidup NKRI..

  7. Untuk pertahanan rusia yg dah rapat kyk dikasih jamu empot empot sih su35 cukup jd penonton. Blm perlu ikut sweeping agresor. Utk menyerang pihak lain pun blm perlu ikut terbang cukup diwakili su27 dan su30 serta su34 ataupun mig.

    Kecuali klo ada raptornya yonhap mungkin su35 perlu ikut meregangkn otot sayapnya.

    Pentingnya bwt rusia ya klo laku keras di pasaran omzetnya bisa nambahin kas negara spt mrk jualan vodka yg laris manis mendunia..

  8. Promosi gratis…mumpung ada teater…brarti pilotx instruktur semua dong….skillx brbanding lurus dgn kecanggihan….jdi pngen….

  9. klo su-27 blm teruji perang nyata tp sering terlibat latian dogfight dgn amrik, trutm yg su-30 yg lbh unggul dr f-15 dlm latian dogfight, jd rata2 pesawat tempur rusia lum pernh terlibat perang dogfight nyata, hny sebatas latian yg d ekspos olh media massa trs laku. Klo d suriah tu blm pernh saling tembak dgn pesawat tempur turki, spt f-16 jls kalah kelas dgn su-27 ga perlu pk su-35, la wong f-15 msh kalah 1 level dgn su-30

  10. Gimana Kalau aku gak kommentnya, habis boong sih

  11. klo su-27 n su-30 d perbarui sistem avioniknya yg sm dgn yg d pk su-35 trs nozzlenya pk trust vectoring tu aj sdh ckp buat repot n nyusahin nato klo tjd pertempuran dogfight

  12. SU 35 =
    Jangkauan radar 400KM (Turki,irak,israel,suriah cover).
    stleath alias siluman. (Petak umpet sm F22)
    2.8 mach. (Coba kejar)
    Nembak pesawat ga harus dibelakangnya musuh alias 360° bisa.

    Raptor? Siluman doang..

  13. Nkri beli pespur jgn nanggung. Su 30 sm 2 skuadron.su 35s 6 skuadron,su 35 fullback 2 skuadron..su 33 versi maritim 4 skuadron,rafale 4 skuadron,f16 v 2 skuadon,gripen 3 skuadron..ifx 10 skuadron..mantaaapp

  14. semoga hingga 2030 TNI AU sudah mempunyai kekuatan minimal :

    – 16 Super Tucano
    – 32 Hawk Series ( digantikan dengan 32 IFX gen-1 )
    – 24 F-16 Retrofit ( Block 15/AB- Block 25 )
    – 16 F-15 E/F / F-16 Viper
    – 16 T-50 Golden Eagle
    – 16 sukhoi 27/30
    – 24 sukhoi 35 + 12 sukhoi 34 ( total 2 skadron )
    – 18 IFX gen-2
    – 16 T-50 Pak Fa

    cukup 12 skadron tempur ….. cukup untuk standard minnimal TNI AU

    maaf, hanya pendapat saya tukang nyangkul saja ….

    • untuk TNI AL hingga 2030 minimal sudah mempunyai armada :

      – 04 KRI Destroyer Class ( Radar / Rudal OVH jangkauan minimal 800 km )
      – 32 KRI Frigat Class ( Radar / Rudal jangkauan 200 – 500 km )
      – 64 KRI Korvet Class ( Radar / Rudal jangkauan 120 – 300 km )
      – 64 KCR 40/60/Trimaran Class
      – 12 KRI LPD / LST Class
      – 08 KRI BCM Class
      – 16 KS ( Kilo / Lada / Changbogo )

  15. Ne baru demen

  16. Mw dicoba patroli sebelah timur kayaknya, yang ga kecover S400. Bikin F22 takut ke-gep. Bisa seru kalo gitu.

  17. pengin liat “cobra” ketemu ma “raptor”
    wuiiih pasti seru abizzzzzzz…..!!!!!!!

  18. Pastilah Raptor disikat habis ama Cobra.

 Leave a Reply