Secapa TNI AD Studi Banding di Setukpa Lanud Adi Soemarmo

Surakarta, Jakartagreater.com  –  Komandan Secapa TNI AD yang diwakili Wadirjianbang Secapa TNI AD Kolonel Kav Halilintar, S.H., beserta rombongan melaksanakan studi banding (comparative study) mulai tanggal 5 sampai 7 Oktober 2020, di Setukpa TNI AU Lanud Adi Soemarmo, Surakarta, Jawa Tengah, dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan Lemdik di jajaran satuan TNI AD khususnya Secapa TNI AD, dirilis Situs TNI AU, Kamis 8-10-2020.

Studi banding yang dilakukan Wadirjianbang Secapa TNI AD Kolonel Kav Halilintar ini dimaksudkan untuk melihat :

  1. Bagaimana kurikulum pendidikan yang dilakukan di Sekolah Pembentukan Perwira Lanud Adi Soemarmo maupun komponen pendidikan lainnya yang mendukung proses belajar mengajar.
  2. Penyiapan metode pengajaran yang tepat sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Untuk mengetahui bagaimana bimbingan dan pengasuhan yang dilaksanakan dalam rangka membentuk karakter Perwira.

Dalam sambutan tertulis Komandan Secapa TNI AD yang dibacakan oleh Kolonel Kav Halilintar, S.H., menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan dan penyambutan dari Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., beserta jajarannya.

Semoga melalui kunjungan Studi Banding ini dapat menjadi titik awal dalam terwujudnya hubungan kerjasama dan silaturahmi antara Secapa TNI Angkatan Darat dengan Sekolah Pembentukan Perwira TNI AU dalam mendidik dan melatih para calon Perwira.

Disisi lain, Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan harapannya bahwa dengan study banding ini akan memberikan manfaat dan nilai tambah bagi perbaikan dan kemajuan pendidikan perwira baik di Setukpa TNI AU maupun di Secapa TNI AD dimasa yang akan datang.

Sharing

Tinggalkan komentar