Aug 132017
 

Ilustrasi pilot tempur wanita (photo : Pinterest)

Sekolah Penerbangan Krasnodar untuk pertama kalinya dalam sejarah Rusia akan merekrut pilot tempur wanita. Hal ini dinyatakan pada hari Sabtu oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu.

“Ada banyak gadis-gadis yang ingin menjadi pilot militer, kami telah menerima ratusan surat, sehingga akhirnya kami memutuskan – tahun ini akan merekrut kelompok pertama dari gadis-gadis di Krasnodar Military Aviation School”, kata Sergei.

Menurut Sergei, meski banyak perempuan yang ingin menjadi pilot pesawat tempur, namun pihaknya tidak bisa menerima banyak.

“Hanya sedikit – 15 orang, kita tidak bisa mengabaikannya, sehingga kelompok pertama gadis-gadis akan memulai pelatihan pilot militer dari tanggal 1 Oktober tahun ini,” tambah Shoigu.

Sejak tahun 2009 Krasnodar Aviation School telah merekrut siswa perempuan, namun bukan pada spesialis pesawat militer.
Tass

  9 Responses to “Sejarah Baru, Rusia Rekrut Pilot Tempur Wanita”

  1. Karena batangannya sedikit jadi terpaksa pake barang pecah belah haha…. Kasihan cewek2 rusia kekurangan lelaki… Suruh kesini aja gih wkkk…

  2. Militer rusia masih menyepelekan Emansipasi wanita!!!

  3. Para nyonya di russia mmng begitu, apa lg diatas kasur,bosan dipiloti yaa jadi pilot, suka buat sensasi menarik ??, sy boleh juga dipiloti ?

  4. Klu dsn plg tinggi Pilot Wanita mengawaki heli tempur blm same kejet tempur!

 Leave a Reply