Mei 082019
 

Surabaya, Jakartagreater.com    –    Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han) didampingi Danmen AAL Kolonel Laut (P) Isswarto dan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Magang KRI Mayor Laut (P) Rudhy Herdiono, S.E., M.Tr (Hanla) melaksanakan kunjungan pada Rabu 8-5-2019 ke 94 taruna AAL tingkat IV angkatan ke-64.

Ke 94 taruna AAL tingkat IV angkatan ke-64 terdiri dari Korps Pelaut, Korps Teknik, Korps Elektronika dan Korps Suplai yang sedang melaksanakan latihan dan praktek (Lattek) magang di beberapa Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), yaitu KRI SIM 367, KRI DPN 365, KRI FKO 368 dan KRI REM 331, Koarmada II.

Kunjungan tersebut disambut oleh Palaksa KRI R.E. Martadinata Letkol Laut (P) Awang Bawono dan Perwira Staf KRI.  Dalam kunjunganya, Seklem AAL menekankan kepada seluruh taruna AAL yang melaksanakan Lattek di KRI REM, yaitu :

  1.  Belajar dengan sungguh-sungguh materi yg diberikan kepada kalian, baik dalam materi tulis maupun praktek langsung serap dengan baik, apapun yang tidak kalian ketahui tanyakan kepada Instruktur, jangan kalian Lattek tidak serius.
  2. Ingat Lattek ini adalah salah satu wujud pengaplikasian selama pelajaran yang kalian dapat di Akademi Angkatan Laut dan akan kalian terapkan dalam kedinasan”.

Diakhir kunjungan, Seklem AAL menambahkan, bahwa Taruna tinggal menghitung hari dilantik menjadi Letnan Dua, pergunakan waktu Lattek sebaik-baiknya. Timba ilmu yg banyak serta segera selesaikan buku tugas dan skripsi , karena itu yg menjadi salah satu syarat kelulusan Taruna. (Bagpen AAL)