Mar 212019
 

Jet tempur multiperan F-16 Blok 70/72 Angkatan Udara Slovakia © Lockheed Martin via Kemhan Slovakia

JakartaGreater.com – Pemerintah memperkuat pertahanan nasional dan disaat yang sama membeli atau memproduksi peralatan sendiri untuk Angkatan Dara, Angkatan Laut dan Angkatan Udara Taiwan, seperti dilansir dari laman Liberty Times.

Diperkirakan setidaknya 320 miliar yuan akan dimasukkan dalam anggaran khusus untuk pengadaan peralatan utama sistem senjata. Di antaranya, M1A2 Abrams akan dibeli dari Amerika Serikat.

Dalam hal ini, Taiwan telah mengirimkan surat permintaan untuk daftar harga ke Amerika Serikat. Waktunya lebih awal dari permintaan informasi F-16V. Militer berharap bahwa kemungkinan balasan resmi dari AS adalah pada pertengahan tahun ini.

Pada akhir bulan lalu, Angkatan Udara Taiwan (RoCAF) menyerahkan “LOR for LOA” ke Amerika Serikat untuk membeli jet tempur F-16V. Militer sudah mengkonfirmasi bahwa mereka mengusulkan pembelian F-16 Blok 70/72 terbaru (juga dikenal sebagai F-16V) sebanyak 66 unit.

Tank M1A2 Abrams buatan Amerika Serikat. © U.S. Air Force via Wikimedia Commons

Di bagian tank tempur utama M1A2, eksekutif militer mengatakan bahwa mereka telah mengirimkan surat permintaan harga ke AS, yang lebih awal dari F-16V Angkatan Udara Taiwan. Diharapkan sebelum pertengahan tahun ini, pemerintah AS bisa mengumumkan penjualan tank dan jet tempur ke Taiwan.

Manajemen puncak mengatakan bahwa karena lini produksi tank M1 telah dihentikan, tapi jika ada permintaan dari negara asing, itu akan dilakukan pada jenis baru dan versi M1A2 sep v3 terbaru akan dibeli oleh Taiwan.

Ditunjukkan bahwa anggaran militer untuk tank M1A2 telah dimasukkan dalam anggaran rahasia tahun ini. Jika AS secara resmi setuju, anggaran yang relevan akan dipublikasikan.

Militer secara internal memperkirakan bahwa untuk akuisisi 108 tank untuk dua batalion, total harganya akan mencapai 20 miliar yuan. Sementara untuk 66 pesawat tempur F-16V, harga total yang diperkirakan adalah sekitar 250 miliar yuan.

Adapun untuk pengadaan kapal selam, manajemen puncak militer mengatakan bahwa hal itu pasti akan memiliki beberapa halangan dan kendala kecil , tetapi masalahnya tak cukup besar dan akan dapat diselesaikan. Prototipe kapal selam pertama dijadwalkan selesai di  tahun 2014, dengan biaya konstruksi senilai 493 juta yuan.

  7 Responses to “Selain Jet Tempur F-16V, Taiwan Butuh MBT M1A2”

  1.  

    Borooong 😀 lalu upgrade di Israel 😛 boleh gak ya?

  2.  

    jgn lupa di downgrade dulu sblm di jual.

  3.  

    SOLUSI MATI CEPAT YA TANK JADUL ASU…
    ASU SENDIRI NANGKU NIH TANK MULAI JADUL…
    HAHAHAAHAAA

  4.  

    Bacotku yang sok tau