Aug 232016
 

ukhoi T-50 PAKFA 12

ukhoi T-50 PAKFA 13

ukhoi T-50 PAKFA 14

ukhoi T-50 PAKFA 1

ukhoi T-50 PAKFA 2

ukhoi T-50 PAKFA 3

ukhoi T-50 PAKFA 2

ukhoi T-50 PAKFA 3

ukhoi T-50 PAKFA 4

ukhoi T-50 PAKFA 5

ukhoi T-50 PAKFA 6

ukhoi T-50 PAKFA 7

ukhoi T-50 PAKFA 8

ukhoi T-50 PAKFA 9

ukhoi T-50 PAKFA

Sukhoi T-50 PAKFA 17

Rusia dan Amerka (Sekutu) sama-sama berpacu dalam menyelesaikan pesawat yang rumit untuk dibuat, pesawat generasi kelima yang bersifat siluman. Sukhoi T-50 PAKFA mulai merampungkan ujicoba beberapa varian, sehingga akan mulai masa produksi. Sementera F-35 yang masih menemui sejumlah kendala, juga mulai merampungkan ujicoba, baik yang Varian F-35 A, F-35 B dan F-35C Carrier Varian. F-35 secara simultan juga mulai melakukan uji coba berbagai jenis senjata. Sebagian pesawat F-35 mulai disebar ke berbagai negara pemesan, meski pun operasional pelatihannya, masih di wilayah Amerika.

Berbeda dengan Amerika, negara Rusia masih memonopoli pesawat Sukhoi T-50 PAKFA. Tentu menjadi operator sendirian bagi pesawat Sukhoi T-50 PAKFA akan membawa konsekuensi bagi Rusia, karena biaya komponen dan perawatan otomatis akan mahal. Maka mau tak mau, Rusia secara perlahan akan melepas penjualan Sukhoi T-50 PAKFA untuk meringankan biaya pembuatan komponen dan perawatan Sukhoi T-50 PAKFA.

Alasan lain, Rusia perlu mengikat sekutu-sekutu terdekatnya dengan pesawat mutakhir yang sebanding dengan F-35. Jika itu tidak dilakukan Rusia, maka sekutunya akan pergi satu persatu dan bisa berbalik mendekati Amerika atau China, untuk mendapatkan pesawat generasi kelima.

Ketika pesawat generasi kelima seperti Sukhoi T-50 PAKFA dan F-35, mulai berterbangan beberapa tahun lagi, maka konstelasi militer dan geo-politik akan berubah. Negara-negara yang ingin tetap eksis, akan berupaya mencari titik kesetimbangan. Pada saat itu, negara yang tidak memiliki pesawat tempur generasi kelima, deterennya akan semakin lemah dan mudah digertak oleh negara petualang yang haus dengan perluasan wilayah, baik daratan maupun laut.

Bagikan :

  62 Responses to “Selain Rusia, Siapa Yang akan Miliki Sukhoi T-50 PAKFA ?”

  1.  

    1 yaa

  2.  

    Indonesia pasti beli…

  3.  

    Indonesia berikutnya, 2 skuadron T-50 PAK FA (ngarepp)

  4.  

    RI next… Semoga…

  5.  

    Mesir (ktp RI)…hehe

  6.  

    Selain Indonesia, Siapaa yang akan miliki IFX??

  7.  

    ifx mash lama g usah dbhs dulu lah.hhhh

  8.  

    waw, keren-keren sekali ya kapalnya, jadi pengen punya 1 saja,.. hehe

  9.  

    ternyata ada canard menyapu y?cariiiin keren kan nih barang

    •  

      lumayan..tetapi sepertinya masih banyak kegagalan 2 dalam pesawat t 50 pakfa..
      itu yg membuat india meradang….karena india telah bantu program ini dengan dana 850 jt $
      hingga produksi masal pakfa jadi tidak jelas

  10.  

    itu bukan kapal neng…tp jet tempur………..

  11.  

    Saya sih berharapnya Indonesia beli Sukhoi T-50 Pakfa. Alasannya ini kebutuhan, bukan keinginan. Kebutuhan akan pesawat generasi 5 yg bisa mengimbangi pesawat generasi 5 tetangga baik yg diselatan maupun yg se upil.

  12.  

    cuantiik amir nih sukro pakfa.. ..ampun Dj…!!!!!!

  13.  

    Indonesia hrs beli krn sesuai dg kebutuhan di masa depan untuk mempertahankan kedaulatan dan wibawa NKRI

  14.  

    Pesawat bermasalah bahkan lemih rumit masalahnya di banding f 35 makanya rusia lebih suka mengupgrade su 30 dgn fitur2 terbaru t 50 dari pada buat pesawatnya rumornya harga jadi naik dari pada harga perkiraan awal hampir sama dgn f22 harganya
    makanya sejak 2013 rusia rahasiakan supaya ga malu eh malah di bongkar sama india sekarang berdalih mau buat pesawat generasi 6 yg t 50 mau di skip?
    Indonesia mau yakin? ……………

  15.  

    ada kemungkinan pesawat pejuang kelas berat ini di minati oleh india
    juga vietnam ikut tertarik untuk memesan dalam jumlah yg belum
    di sebutkan. brazil juga berminat pada pengembangan transfer teknologi
    pesawat generasi kelima ini.
    teknis spesifikasinya telah mengalami beberapa kali percobaan :
    Modifikasi dari T-50-1 (diharapkan)
    Lebar sayap, m 16.50
    Panjang, m 22.00
    Tinggi 5.30 m
    daerah sayap, m2 104.00
    Berat, kg
      kosong 18500 pesawat
      lepas landas 28.590 yang normal
      maksimum take-off 35000
      12900 BBM
    Mesin tipe 2 turbofan Saturn “117C produk”
    Link unforced, kgf 2 x 14500
    Kecepatan maksimum km / h 2500 (M = 2.35))
    Kecepatan jelajah, km / h 1300-1800
    Kisaran praktis, km
      pada kecepatan supersonik 1850 – 2100
      tanpa pengisian bahan bakar 3600-4400
      dengan pengisian bahan bakar 5500
    langit-langit praktis, m 20000
    kru 1
    Persenjataan: twin 30-mm gun
      Rudal 14 poin suspensi

    ( dari berbagai sumber )

  16.  

    Beli seh beli, Masalah e Duite sopo??
    Rokok ae mahal..

  17.  

    Jangan berharap dan bermimpi jika negara kita beli pesat rusia contoh saja su35 sampe sekarang gak ada kabary…. Bukan saya merendahkan bangsa sendiri tapi lihatlah pemerintah karang gak ada misi untuk membuat bangsa ini terlindungi alutsista beli cuma bekas terus….

  18.  

    bentuknyasih keren tpi warnanya gak nyeremin malah seperti imut, coba kalo warnanya gelap atau biru langit pasti keren.

  19.  

    Moga2 Indonesia Beli 1 ska full, dan 1 ska Su34

  20.  

    ga usah ngomongin pesawat tempur klo ga tau kbenaranya, indonesia udh beli ini pesawat 10 unit, tp dirahasiakan karena mama rika akan sentimen keindonesia, indonesia juga udh beli kapal perang induk dari rusia yg bisa menampung 40 unit pesawat tempur di tempatkan dinatuna, kunjungan pak jokowi ke natuna bbrapa waktu lalu untuk melihat hal ini, kabar ini sumber terpercaya saya, sumbernya dari mimpi saya tadi malam wkwkwkwkwk…… minum obat tidur lg ah… biar mimpi lg wkwkwkwkwk……

  21.  

    T-50 Pakfa tandem sama SU-35
    asyik neh kalau punya, walau masing² cuma ½ skuadron dulu,. jadi pas 1 skuadron
    taruh di tengah² wilayah NKRI
    F-16 taruh di perbatasan negara, terutama daerah perbatasan Singaporn & MALON
    perbatasan AustroL kasih SU-27/30 cukup dah

    •  

      T-50 Pakfa tandem sama SU-35
      asyik neh kalau punya, walau masing² cuma ½ skuadron dulu,. jadi pas 1 skuadron
      taruh di tengah² wilayah NKRI

      12 unit F-16 A/B dan 23 unit F-16 C/D = 33 unit , 2 unit SU-27, 5 unit SU-30 buat jaga daerah perbatasan Singaporn & MALON stand by Sumatera dan Kalimantan
      3 unit SU-27, 6 unit SU-30 buat jaga perbatasan AustroL & PNG, stand by Makassar, Sorong, NTT

    •  

      Betul banget bos,

  22.  

    Sumber bocoran dri pihak rusia bilang Indonesia beli su35 18 dan KS kilo project terbaru 2 dan 4 KS amur class.
    Ternyata kalian dikibulin sama statemen Menhan yg blng cuma beli 10 unit itu ternyata hoax.
    Moga terwujud

  23.  

    Tidak usah di beli produk rusia,,biar saja negara kolep
    Sebaiknya beli dr eropa dan usa plus tot
    Buatan manusia tidak ada yg hebat ,pasti ada anti hebatnya
    Sebaiknya ahli indo memikirkan antidot persenjataan rusia dan cina bukan ikutan membuat apa lagi membeli pesawat siluman..

    PAWANG SILUMAN DIBANYAKIN, seperti di natuna sudah di pajang mbah bowo untuk pawang

  24.  

    Jamaah goibiyah nih bung @waras tenan, kalau asli kasih link dong …

  25.  

    Katanya sih udah ada pjanjian antara menhan RI dan Rusia… Pbelian pesawat tempur generasi ke 5 dan 6… Mungkinkah ini su T50 dan sebagian dari eropa yaitu typhon… Sambil mnunggu produksi IFX. Dan ada nya beri ta hoak bahwa menhan hanya mbeli 8 Su35… Tetapi ada 12 biji… Dgn 8 su35 dgn persenjataan penuh (tdk ompong)
    #mimpi

  26.  

    Duweke sopo negoro wes kakean utang… Terus opo seng ape di gadekno.. Ktpmu ya gak laku…

  27.  

    Yo cukai rokokmu iku bro sing digawe tuku Pakfa,,, makane tah, ndang rokok an jok pedot ben koyok kereta api, ben montor muluk Pakfa ndang dituku karo Pak Jokowi, xixixi…

  28.  

    gadaikan mbah bowo ke malon buat beli pesawat…
    wkwkwkwk….

  29.  

    korsel jd ambil gak tuh,apa cuma buat gertak asu doang,,

  30.  

    PAKFa50 di contek di film independence day resurgence

    http://edgecast.buscafs.com/www.tomatazos.com/public/uploads/images/107702.jpg

  31.  

    yg jelas bukan indonesia….karena kagak gablek duit

  32.  

    SUPER TUKINO IS THE BEST….

    Ora usah liyo-liyo…..tambah super tukino ae 5 ska…

  33.  

    Ahh.. Santai aja pasti kalo kebutuhan di beli kok tenang aja ngga perlu tau beli apa ngga nya karena ini Gen 5 bukan 4++ atau kebawah jadi kemungkinan kalau di rilis pembelian nya pun pasti kawasan jadi gentar karena F-35 cangcut pasti keblinger lawan nih si PakFa wkwkwk

  34.  

    di jamin ga kebeli,ntar kl uda ada generasi ke 100 baru beli, nasib nasib mung di eve negoro tongo, tapi kl ngajak perang tu tetangga tukang aku, raga ini siap jadi benteng nkri. butuh pemimpin kaya duterte !!!!!!!!……

  35.  

    RI pasti pesan donk mangkanya SU 35 BM cukup 8 biji, sedangkan T 50 PakFa jg 8 biji, sehingga tercipat Squadron SU 35-50,,,SU 35 tak perlu pesan 16 biji krn pasti akan ada pespur yang lbh canggih (buatan Russia)

  36.  

    PAK FA. siluman langit favorit nih, masa iya russia gak bagi ini pesawat.xixixixiiiiixixiixxxxxiiiii

  37.  

    lah ini kyknya mengapa indonesia mau potong anggaran, rupanya lagi nyelengin siap borong T-50 pakfa, mantap,, hhaaaaaa..

  38.  

    Nak harapkan.malaysia mahukan t50 pakfa jika boleh sokong ambil rafael juga..bahrain jika tak salah mahukan ni peswat juang t50 pakfa..

  39.  

    testing

  40.  

    Hidup Tukino + Elang bondol rongsokan

  41.  

    RI boroong FAK-PA sejumlah 10 skuadron yess…..
    dana dari kenaikan cukai rokok, rokok sekarang 100rb/bungkus….
    mwehehehe

  42.  

    test drive

 Leave a Reply