Jun 172017
 

MiG-29UB Fulcrum (photo : Russia Insider)

Angkatan Udara AS terus berlatih perang dengan menggunakan pesawat tempur buatan Rusia sebagai lawan tanding.

Selain menggunakan pesawat tempur Su-27P yang dibeli dari Ukraina dan Belarusia, dikabarkan AS juga menggunakan tiga pesawat tempur Mig-29UB fulcrum yang dibeli dari ‘wilayah bekas Uni Soviet’. Konon MiG-29 tersebut masih dilengkapi dengan perangkat asli buatan Rusia.

Semua pesawat tempur tersebut dimiliki oleh perusahaan swasta yang memberikan layanan penyewaan peralatan militer Rusia, yang menyediakan peralatan udara lengkap, dari MiG-21 sampai versi pesawat latih terbaru.

Dilaporkan juga Kementerian Angkatan Darat AS juga meminta pengadaan untuk pembuatan mock-up ukuran penuh dari tank T-72 Rusia. Tank-tank tiruan dari tank Rusia tersebut dibutuhkan oleh Angkatan Darat AS untuk melakukan latihan perang.

Selama ini banyak perusahaan swasta AS yang bisa menyediakan penjualan peralatan-peralatan perang peninggalan Uni Soviet yang didapatkan dari negara-negara Eropa Timur seperti senapan mesin, kendaraan perang dan angkut personel, termasuk juga tank T-72.

Fort-russ.com

  7 Responses to “Selain Su-27, AS Gunakan MiG-29 Sebagai Pesawat Tempur ‘Musuh’”

  1. Ternyata alutsista buatan Rusia lbh unggul dan mumpuni sampe membuat Amrik rada kurang percaya diri :pertamax

    • bukan karna kurang percaya diri rasanya, sekelas amerika, pasti ingin kemampuan prajurit terjaga sekaligus evaluasi. jadi lebih ke peningkatan skill

  2. Paranoid banget kayaknya… sampe segitunya…

  3. Di AS cukup banyak penjual senjata dari kelas teri sampe kelas berat,
    Bahkan dahulu saat perang Irak selesai dan USA kelimpungan memasok senjata untuk “memperbaiki” kesalahannya dengan syarat senator bahwa lelang senjata yang akan dibeli wajib diikuti beberapa kontraktor senjata.
    Saat dijaman tsb, Ebay situs jual-beli online pun dijadikan tempat lelang bebas pemasok senjata.
    Dalam artian Jika pemasok tsb mau Junior atau Senior jika mendapatkan “Link” dr pasar gelap dgn harga murah bisa mendapatkan kontrak tsb.
    Mereka ini swasta, biasa disebut War Dogs, ada filmnya yg didasarkan kenyataan.
    http://www.rollingstone.com/politics/news/the-stoner-arms-dealers-20110316

    #justinfo

 Leave a Reply