Seleksi Penerimaan Calon Taruna AAL dan Caba TNI AL di Semarang

Semarang, Jakartagreater.com    –    Sebanyak 1005 orang peserta mengikuti seleksi penerimaan Calon Taruna, Taruni AAL dan Calon Bintara (Caba) Pria dan Wanita TNI AL Gelombang I tahun 2019 tahap I melaksanakan Seleksi Kesehatan Tahap I di Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II, kegiatan yang di gelar di Gedung Mandalika Mako Lanal Semarang.

Pelaksanaan seleksi penerimaan tersebut ditangani langsung oleh 15 personel tim seleksi dari Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) yang dipimpin Kolonel Mar David C. Viasco, S.E. pada hari Jumat tanggal 17 Mei 2019.

Dalam pelaksanaanya sebelum seluruh peserta seleksi melaksanakan test tahap I terlebih dahulu mendapat pengarahan dari Katim Werving dan dari Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Musleh Yadi terkait mekanisme pelaksanaan penerimaan di TNI AL.

Pada kesempatan tersebut Danlanal Semarang menegaskan bahwa proses rekrutmen di TNI AL tidak di pungut biaya sepeserpun alias gratis, seluruh proses pelaksanaan seleksi ditangani secara profesional, objektif dan transparan dengan memegang teguh aturan seleksi yang ketat untuk mendapatkan sumber daya manusia yang mumpuni guna menjalankan regulasi kaderisasi di TNI AL.

Lebih lanjut Danlanal Semarang menyampaikan kepada seluruh peserta untuk berhati hati dan waspada terhadap seseorang atau pihak tertentu menawarkan jasa atau bantuan bisa meloloskan peserta dalam seleksi penerimaan TNI AL dengan meminta imbalan tertentu.

Jangan di hiraukan maka segeralah laporkan hal tersebut ke Lanal Semarang. Danlanal juga menjelaskan bahwa sistem seleksi di TNI AL menggunakan sistem gugur. Usai memberikan arahan Danlanal Semarang meninjau pelaksanaan test yang dilaksanakan di gedung Mandalika. (Dispen Lantamal V)

Tinggalkan komentar