May 062017
 

Kapal latih Bima Suci di Bouzas. (JAC/Javier)

Calon pengawak (cawak) gelombang kedua Kapal Layar Latih (KLL) Bima Suci telah tiba di Kota Vigo, Spanyol, pada hari Selasa (2/5) kemarin. Dengan kedatangan 56 orang cawak tersebut, total 66 cawak sudah berada di Vigo.

Sebanyak 56 cawak tersebut terdiri dari 3 perwira dan 53 bintara/tamtama. Mereka dibagi dalam 4 kelompok terbang (Kloter), yang berangkat dari Surabaya sampai Vigo dengan menempuh perjalanan selama 40—48 jam.

Komandan Satgas Yekda KLL Laksamana Pertama (Laksma) TNI Sutarmono merasa gembira menyambut kedatangan para cawak dengan lancar dan aman. Didampingi staf Satgas, Komandan KRI Dewaruci periode 2004-2008 tersebut langsung menyambut kedatangan setiap kloter di bandara Peinador Vigo.

(tnial.mil.id)


Setiba di Vigo, cawak akan melaksanakan pelatihan selama 3,5 bulan. Selanjutnya, mereka menjadi pengawak pertama yang akan melayarkan KLL Bima Suci dari Vigo ke Surabaya. Pelayaran diperkirakan membutuhkan waktu 60 hari dengan singgah di lima pelabuhan luar negeri dan dua pelabuhan dalam negeri.

Sebagian besar atau 40 orang adalah personel yang sedang atau setidaknya pernah berlayar dengan KRI Dewaruci (24 orang) atau prajurit dari Satuan Kapal Bantu (Satbankoarmatim/16 orang). Lainnya sebanyak 26 orang adalah prajurit perwakilan satuan (22 orang) selain Satban di lingkungan Koarmatim, 3 orang dari Koarmabar, dan 1 orang dari Kolinlamil.

Sumber: tnial.mil.id

Bagikan :

  6 Responses to “Seluruh Calon Pengawak Bima Suci Tiba di Spanyol”

  1.  

    Selamat datang kri bima suci

  2.  

    Kapalnya keren banget yaa..

  3.  

    tiger mana tiger

  4.  

    Hidup bangsa indonesia .. bangsa pelaut yang tangguh

    Apa kabar bangsa serumpun disebelah ? Udh punya barang ginian kagak ? Oh ya lupa yang negara sebelah kan cukup barang hibah dari jepang aja xixixxx

  5.  

    Aq jd penasaran… kalo KLL ini sedang melaut ada yg berkesempatan mancing g ya…???

 Leave a Reply