Seluruh Prajurit TNI AL Berdoa untuk Keselamatan KRI Nanggala 402

Militer – Seluruh prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) secara serentak melaksanakan doa bersama untuk keselamatan kapal selam KRI Nanggala-402.

Dalam dia bersama ini, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono ikut melaksanakan doa bersama didampingi Asisten Pembinaan Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dan pejabat Mabesal lainnya, di Masjid Al-Arif Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Kamis, 22/4/2021, dirilis Dispenal.

IMG 20210422 WA0078
Seluruh Prajurit TNI AL Berdoa untuk Keselamatan KRI Nanggala 402

Kegiatan doa bersama yang dipimpin Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Kadisbintalal) Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan, diawali dengan ibadah shalat hajat, membaca surat Yasin, istighosah dan doa keselamatan agar kapal selam KRI Nanggala-402 segera ditemukan, dan seluruh personel yang on-board di kapal selam dalam kondisi selamat dan sehat, serta dapat segera dievakuasi.

Kapal selam KRI Nanggal 402 berada di Perairan Utara Pulau Bali, saat melaksanakan latihan penembakan torpedo, pada hari Rabu, 21 April 2021.

Dalam kegiatan doa bersama juga dilaksanakan khataman Al-Quran setelah ibadah shalat Dzuhur dan dilanjutkan doa bersama.

IMG 20210422 WA0079
Seluruh Prajurit TNI AL Berdoa untuk Keselamatan KRI Nanggala 402

Pada waktu yang bersamaan personel Mabesal juga melaksanakan doa bersama sesuai agama yang dianut yakni agama Kristen di Gereja Bukit Kasih dan agama Hindu di Pura Ade Saka.

Kegiatan doa bersama ini sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa dalam kondisi saat ini prajurit TNI AL wajib membantu baik dalam melaksanakan aksi cepat tanggap evakuasi kapal selam maupun melaksanakan doa bersama demi keselamatan KRI Nanggala-402 dan personel didalamnya.

Leave a Comment