Semakin Canggih, Su-35 dan Su-27 SM3 Akan Dilengkapi dengan Sistem “Postscriptum”

32
17

su-27-sm3-164

Departemen Pertahanan Rusia akan melengkapi pesawat tempur terbaru, Su-35 dan Su-27SM3 dengan sistem kontrol otomatis “Postscriptum”. Dengan perangkat Automated Control System Postscriptum, Su-35 dan Su-27SM3 akan memiliki kemampuan mendeteksi rudal jelajah, drone dan pesawat tempur musuh pada jarak beberapa ratus kilometer. Jika perlu, Postscriptum juga mampu mendaratkan dan menerbangkan pesawat tanpa dikendalikan pilot.

Pengintegrasian perangkat Postscriptum ke dalam avionik Su-35 dan Su-27SM3, kemungkinan baru dapat diselesaikan pada akhir tahun 2017 dan akan menghabiskan biaya sebesar 35 juta rubel.

Postscriptum – adalah sebuah sistem unik yang tidak hanya memberikan semua informasi wilayah udara dan daratan musuh yang ada didepannya, tetapi juga akan menginformasikan secara real-time, mulai dari lokasi pesawat, siapa leader pesawat, berapa sisa amunisi dan berapa banyak sisa bahan bakar pesawat kepada Komando Pusat di darat.

Su-35 dan Su-27SM3 nantinya tidak hanya dapat menerima informasi dari pesawat peringatan dini (AWACS) tetapi juga dapat menerima informasi dari stasiun radar di darat atau pasukan di darat. Selain itu markas Komando Pusat juga dapat menggunakan Postscriptum menetapkan jalur penerbangan pesawat tempur ke titik-titik tertentu dan dapat mengontrol sistem pesawat secara independen tanpa campur tangan dari pilot, termasuk merubah rute penerbangan pesawat secara langsung dan real time.

Selain itu, selama dilakukan pengintegrasian sistem Postscriptum ke dalam avioniknya, Su-27SM3 juga akan dilengkapi dengan sistem elektronik modern dan radar terbaru, termasuk kokpit multifungsi serta persenjataan terbaru.

Jika Su-35 telah mengadopsi sistem video konferensi secara real time selama melakukan misinya di Suriah, kontrak untuk memodernisasi 36 unit Su-27SM3 baru ditandatangani Kementerian Pertahanan Rusia dengan pabrikan pada tahun 2015.

Setelah menyelesaikan semua proses peng-integrasian, Kementerian Pertahanan Rusia akan melakukan pengujian penyatuan sistem Postscriptum dengan Su-35 dan Su-27SM3 di sebuah pangkalan udara Savasleyka di wilayah Nizhny Novgorod.

32 KOMENTAR

  1. mimpi hanya tinggal mimpi
    mimpi yg bisa menjadi kenyataan
    krn tanpa mimpi manusia bagaikn zombie.
    kita hanya bisa melihat n komentar
    tapi apa yg terjadi di strategi kita tkan tau
    hanya kesabaran n waktu yg bisa mmbuka tabir kenyataan atau kepalsuan.
    maka dr itu saudara2ku warjager bersabarlah
    kita tunggu utk semua itu
    mimpi yg tak terbeli atau
    mimpi yg terbeli
    jgn jadi korban proxsy war
    jgnlah mencaci n memaki
    rukun agawe santoso
    waspadalah, waspadalah, waspadalah.
    wassalam