Apr 032016
 

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Republik Senegal, Mansyur Pangeran, bertemu dengan Presiden Macky Sall di Istana Kepresidenan Senegal untuk menyerahkan Surat Kepercayaan. Dubes Mansyur memanfaatkan pertemuan bilateral itu untuk mengenalkan industri strategis Indonesia. Beberapa yang disampaikannya antara lain industri pesawat terbang PT Dirgantara Indonesia, persenjataan PT Pindad, perkapalan PT PAL, pakaian seragam militer PT Sritex, dan industri perkeretaapian PT INKA.

“Presiden Macky Sall dalam tanggapannya sangat antusias dengan peluang kerjasama ekonomi dan menyatakan minatnya untuk membeli kapal feri VIP produksi PT PAL Indonesia,” ujar Dubes Mansyur, Minggu (03/04).

Dubes Mansyur juga menjelaskan bahwa Presiden Macky Sall tertarik dengan produksi persenjataan PT Pindad dan perlengkapan militer produksi PT Sritex. Untuk itu, Presiden Macky Sall meminta agar dikirimkan brosur produk dua perusahaan tersebut.

(Eddi Santosa/detikcom)

(Eddi Santosa/detikcom)


Di samping industri strategis, Dubes Mansyur juga menyampaikan kebijakan terkini dari pemerintahan Presiden Joko Widodo yang memberikan fasilitas Bebas Visa Kunjungan selama 30 hari kepada 169 negara di dunia, termasuk Senegal.

Dubes Mansyur menjelaskan bahwa pemerintah Indonesia siap bekerjasama dengan pemerintah Senegal untuk memajukan dan memperkuat hubungan persahabatan dan kerjasama bilateral kedua negara.

Sementara itu, Presiden Macky Sall mengatakan bahwa pihaknya mengikuti perkembangan Indonesia, terutama dalam upaya memberantas aksi terorisme. Presiden Macky Sall berharap bahwa negaranya dapat mencontoh dan bekerjasama dengan Indonesia dalam upaya mengatasi bahaya terorisme.

detik.com

  33 Responses to “Senegal Tertarik Membeli Senjata Buatan PT Pindad”

  1.  

    Beli yg byk ya …

    •  

      Orang pintar pakai produk PT. Pindad dan PT. Pal, sudah terbukti kualitasnya.

      Jangan lupa pindad dan pal untuk riset produk baru yg canggih2!
      Jangan jalan ditempat j!

  2.  

    laris manis

  3.  

    Semakin di Depan

  4.  

    tertarik !!!!!!! akan!!!!! kapan sign kontraknya……..lagi lagi berita ginian….capek deh…..!!!!!

  5.  

    Dubes kerja sampingannya seles. Hhe”
    Tp ngak apa lah yg penting produk2 industri strategis kita laku..
    I LOVE MY INDONESIA…

  6.  

    Jangan lupa..beli yang asli’ jangan KW” semoga anda puas dengan produk kami.”

  7.  

    Moga di ikuti negara Afrika yg lain…

  8.  

    Malam ini moto3 dimenangkan oleh pembalap malaysia”BALAP MOTOR KELAS DUNIA”,bagaimana dengan pembalap asal INDONESIA

    •  

      indonesia gak ada perwakilan di moto3 bung. sekarang lagi seneng liat Rio H di F1

    •  

      Keep kalem bung Musa…. bung Paijo memang kadang suka aneh….

      Ayo kita ngupi dulu bung Musa…. mumpung masih panas kupi dan pisang gorengnya… heeeee..

    •  

      Moto3???? KELAS DUNIA??? itu berapa kelas dibawah MotoGP????

      waduh bung, tepat setahun yang lalu Rio Haryanto menjungkirbalikan ekspektasi dunia dengan menjuarai GP2, hanya setingkat di bawah F1 yang sekarang diikuti. Hebatnya, itu dilakukan bukan dengan mobil yang paling kencang di lintasan.

      •  

        Rio gak menjuarai GP2 (juara semusim) om, tp pernah naik podium beberapa kali (juarai 1 per race) 🙂
        untuk om @paijo, coba semalem nt juga liat F1 pasti g ngmg gt 😛

  9.  

    Itulah bung,saya cuman mengingatkan kita jgn keasyikan menghujat malaysia tp lbh baik kita berbenah kedalam,kita hujat habis2an ternyata pemuda malaysia ada yg berprestasi jg diluar sana terutama dibalap motor

  10.  

    @pulele … udah tau capek kenapa masih baca berita di jakartagreater ?
    kalau gak tau export pindad jangan asal njeplak berita ginian lagi,.

  11.  

    Penetrasi yg bagus buat pasar Afrika…

  12.  

    Hebat, hebat, hebat!

    Tugas utama pemerintah adalah menjadikan negara Indonesia ini aman tentram dan subur makmur, rakyat senang dan hidup bahagia.

    Jadi sangat tepat sekali kalau dubes dan utusan pemerintah kita lainnya juga merangkap sbg sales2 yg handal, sbb pemerintah itu sglnya bg negara, yaitu ruler, pelaku industri, dll.

    Ayo semangat pak dubes dll, jadikan negeri ini baldatun, toyyibatun wa robbun ghofur!

    Makmurlah Indonesiaku!

  13.  

    Boleh juga barter Mr.Presiden seperti indonesia dulu dg rusia tapi barternya jangan dg narkoba cape deh sudah bnyak warga afrika di sel tinggal tunggu eksekusi…

  14.  

    Hebat, majulah negeriku

  15.  

    Duta besar itu tugasx apa aja bung @kambing..apakah anda tau?tugas seorang duta besar itu sangat besar bung,mengenalkan Indomnesia kepada negara tempat dia bertugas,baik itu politik,ekonomi sampai kpd pertahanan.jd bkn cmn sebatas ngurusin warga kita yg ada di negara tersebut itu saja.itu sdh bagian dari tugasx untuk mempromosikan Indonesia kepada negara dia bertugas..

  16.  

    bicara soal senjata selain senjata api negri ini bnyk punya tradisional yg bisa diekspor ke senegal salah satunya adalah KERIS, mulai luk 1 sampai yg luk 9, bisa digunakan dlm penanggulangan teroris dgn senyap dan mematikan plus pesugihan,tolak bala dan pengasihan. harga bersahabat dgn kualitas mumpuni, untuk maintenance jg tdk merepotkan,cukup dimandikan dlm kembang 7 rupa pd malam 1 suro, untuk spek khusus maintenancenya akan dilakukan staf kami yg bergelar ’empu’ secara profesional dgn jampi2 khusus. keunggulan lainnya tdk perlu TOT dlm pembuatannya. Jd jika negara senegal berminat utk produksi sendiri cukup minta ijin dr negara kami agar tiada ‘BINA TEMPATAN’ Diantara kita.

 Leave a Reply