May 132018
 

Senjata yang diserahkan teroris ke Tentara Suriah. (photo: SANA)

Jakartagreater.com – Tentara Suriah, yang didukung oleh koalisi pasukan pemerintah yang lebih luas, telah membuat keuntungan besar di Damaskus dalam beberapa bulan terakhir, membebaskan seluruh wilayah Ghouta Timur melalui operasi Damascus Steel, dan memulihkan potongan-potongan wilayah di Selatan Damaskus, tempat organisasi teror Daesh mempertahankan kehadiran mereka, dirilis Sputniknews.com, 11-5-2018

Teroris di kota Damaskus Selatan Babila, Yelda dan Beit Sahem menyerahkan “senjata menengah dan berat” mereka kepada Tentara Suriah pada hari Jumat, 11-5-2018, menurut laporan oleh Kantor Berita Arab Suriah (SANA.) Para militan sekarang akan diangkut ke Idlib memerintah sebagai bagian dari kesepakatan transfer yang disepakati.

Seorang reporter SANA lokal mengatakan para militan menyerahkan serangkaian persenjataan, termasuk senjata yang diproduksi oleh Israel. Daftar senjata yang dilepaskan termasuk senapan mesin, senapan sniper, peluncur mortir, peledak improvisasi dan ranjau darat.

Baik Iran dan Suriah menuduh Israel membantu teroris, termasuk Daesh, di Suriah, khususnya di Damaskus dan dekat Dataran Tinggi Golan. Teheran menggambarkan serangan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) terhadap Suriah pada 10 Mei 2018 sebagai upaya terakhir Tel Aviv untuk membantu teroris di negara itu, yang telah menderita serangkaian kekalahan di tangan pasukan pemerintah Suriah, yang didukung oleh sekutu dari Rusia dan Iran.

Reporter itu mengatakan bahwa beberapa senjata ini telah digunakan dalam serangan baru-baru ini terhadap fasilitas sipil dan militer di Damaskus.

Sebelumnya pada hari itu, para teroris di daerah lain di kantong Damaskus Selatan menembakkan roket ke sebuah lingkungan yang dikuasai pemerintah, melukai 3 warga sipil, SANA melaporkan, mengutip sumber informasi di Komando Polisi Damaskus.

* Daesh (juga dikenal sebagai ISIS/ISIL) adalah kelompok teroris yang dilarang di Rusia.

  21 Responses to “Senjata Israel Termasuk yang Diserahkan Teroris ke Tentara Suriah”

  1.  

    sdh jadi rahasia umum dan memang fakta,
    sy persilakan agato untuk membantahnya dgn hujah2 yg spektakulernya….hhhhh…..

  2.  

    senjata isrealnya mana divideo tersebut? kok gak ditunjukin jenisnya

    ada smg sten sisa pd 2 dimenit 0;30

    menit 0;31 itu senapan mesin MG-34 kan?

    SIEG HEIL

    DEUTSCHLAND UBER ALLES

  3.  

    Propaganda dari segala arah

  4.  

    Sudah mulai sehat suriah

    •  

      Sebenarnya dulu yang paling krusial adalah pembebasan Allepo bung… itu adalah langkah balik dari Suriah dan setelahnya semua kemenangan berhasil didapatkan… bahkan dengan berhasil di rebut kembali Allepo seperti menyatakan kalau Assad sudah kembali memiliki kendali dan jelas sulit untuk di lengserkan… 2017 akir jelas menunjukan kalau Assad sudah memenangkan perang… saat ini yang ada hanyalah eskalasi pembebasan wilayah2 yang masih dikuasai militan, tetapi jelas tidak sesulit waktu pembebasan Allepo…

    •  

      Yupss..
      Terkendali..
      Yg skrg ada hanya main main..
      Tggl tunggu iran dan yaman..

  5.  

    Siapa yg bentuk organisasi teroris? Yg suplai senjata dan fulusnya? Siapa yg suka bom pasukan suriah/hizbullah ketika serang isis???

    •  

      ISIS mulai muncul 2013… dan semakin berkembang di 2014, menguasai wilayah Suriah sampai dengan 70% dan di Irak 30% pada tahun 2015… padahal ketika itu koalisi barat dan USA sudah bercokol di Suriah dan Irak… bahkan mereka sudah ikut campur mendukung pemberontak dari tahun 2012

 Leave a Reply