Jun 032016
 

Dua Kecelakaan Pesawat tempur Amerika Serikat (AS) terjadi pada Kamis (2/06/3016) waktu setempat. Dalam insiden itu, salah satunya menewaskan pilot Angkatan Laut AS.

Kecelakaan pertama menimpa pada pesawat jet tempur Thunderbird yang jatuh di sebelah selatan dari Colorado springs saat acara wisuda Akademi Angkatan Udara. Acara tersebut dihadiri Presiden Barack Obama yang tampil untuk pidato.

Pejabat Angkatan Udara AS, Mayor William Russell menyatakan Pilot berhasil dikeluarkan dan tidak ada laporan korban luka.

Tak lama kemudian, kecelakaan kedua terjadi di Bandara Smyrna, Tennessee. Pesawat tempur Blue Angels AS jatuh dan meledak hingga menewaskan seorang pilot Angkatan Laut AS.

Pesawat tempur Blue Angels juga menghantam kabel listri yang membuat padamnya listrik di wilayah tersebut.

Pesawat tempur Angkatan Laut Amerika itu tengah berlatih di Bandara Smyrna untuk persiapan tampil di acara dua tahunana atraksi udara, The Great Tennessee Airshow pada 4 dan 5 Juni 2016.

Laporan yang dimuat WSMV, Jumat (3/6/2016), penyelidikan yang dilakukan piihak kepolisian telah diambil alih Federal Aviation Administration dan militer AS.

 

Berbagi

  5 Responses to “Seorang Pilot Tewas dalam Kecelakaan Dua Pesawat Tempur AS”

  1.  

    Kena RHan nih mesti

  2.  

    Rip

  3.  

    hehe bs jatuh jg ya,ngantuk kali pilotx

  4.  

    Punah

  5.  

    Lah negara produsen pespurnya aja kecelakaan, gmana ma indonesia yg pake pespur seken dari mamarika yaa…..

 Leave a Reply