Sepeda Motor dari Kasad Bagi Satuan Berprestasi di Kodam I/BB

dok. Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri (Kaspenrem 033/WP)

Medan, Jakartagreater.com – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri menyerahkan penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, kepada Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu.

“Karena berperan aktif dalam penanggulangan bencana erupsi Gunung Sinabung dengan baik,” kata Mayjen TNI Cucu, setelah selesai melaksanakan Upacara Bendera, pada Senin 9-10-2017, di lapangan Makodam I/BB, Medan, Sumatera Utara.

Pangdam juga menyerahkan 15 sepeda motor sebagai bentuk penghargaan kepada satuan yang berprestasi. Hal ini, menurut Mayjen TNI Cucu Somantri, adalah wujud nyata yang diberikan Kodam I/BB kepada satuan bawah yang berperestasi dalam melaksanakan tugas satuannya, demi menjaga nama baik Kodam I/BB.

“Penyerahan 5 sepeda motor untuk satuan Kodim 0205/TK diterima oleh Dandim Letkol Inf Agustatitus Sitepu,” ujar Mayjen TNI Cucu Somantri, dirilis Antara.

Pangdam mengatakan, 10 sepada motor lainnya untuk satuan Batalyon 125/Simbisa, yang turut membaur sebagai penyokong kegiatan Kodim dalam penanggulangan bencana alam erupsi Gunung Sinabung.

Pangdam juga menyampaikan agar seluruh satuan jajaran Kodam/BB bersaing dalam meningkatkan perestasi, dan jangan ada pelanggaran sekecil apapun. “Kemudian, jaga nama baik satuan dan Kodam I/BB, serta tingkatkan perestasi terutama pada even-even nasional guna mengharumkan nama Kodam I/BB,” Kata Mayjen TNI Cucu Somantri.

Kepada para Komandan Satuan Jajaran, Pangdam I/BB memerintahkan agar memberikan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi dan berikan hukuman kepada prajurit yang melaksanakan pelanggaran (Reward and punishment).

Tinggalkan komentar