Sepuluh Badan Intelijen Pantau Militer Rusia

Ilustrasi pengerahan pasukan berskala besar oleh Rusia © Defence Blog

Kepala Departemen Kontra Militer di Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB), Kolonel Jenderal Nikolai Yuryev, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan TASS bahwa badan-badan intelijen dari setidaknya sepuluh negara telah menunjukkan minat yang tinggi terhadap Angkatan Bersenjata Rusia. “Angkatan Bersenjata Rusia masih merupakan hal yang menarik bagi badan-badan intelijen asing,” katanya.

“Ini dibuktikan oleh fakta bahwa petugas kontra intelijen militer mengungkap puluhan agen intelijen dari Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Spanyol, Swedia, Lithuania, Latvia, Estonia, Georgia dan Polandia [dalam lima tahun terakhir – TASS],” Yuryev ditambahkan.

Yuryev menjelaskan bahwa Departemen Kontra Militer FSB dan badan-badan keamanan militer secara khusus bertugas mencegah badan intelijen asing untuk menjangkau Angkatan Bersenjata Rusia, mengumpulkan intelijen mengenai ancaman keamanan, mencegah teroris dan kegiatan subversif terhadap militer, serta melindungi rahasia negara, melawan kejahatan terorganisir, korupsi, senjata dan perdagangan narkoba di tentara.

Badan kontra intelijen militer Rusia akan menandai peringatan seratus tahun pada 19 Desember.

Sumber: TASS

Tinggalkan komentar