Nov 012017
 

Danbrigif PR 17/1 Kostrad Letkol Inf Riksani Gumay memimpin Upacara Sertijab Danyonif Para Raider 330 Kostrad dari Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Sos MM kepada Mayor Inf Irdham SE MM pada Sabtu 28 Oktober 2017 di Cicalengka.

Cicalengka, Jakartagreater.com – Komandan Brigade Infanteri Para Raider 17/1 Kostrad Letnan Kolonel Infanteri Riksani Gumay memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 330/17/1 Kostrad dari Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Sos MM kepada Mayor Inf Irdham SE MM pada Sabtu 28-10-2017 di Lapangan Mayonif Para Raider 330/17/1, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya, Mayor Inf Irdham SE MM  bertugas di Kodam Jaya Jakarta dan Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Sos MM menempati jabatan barunya menjadi Komandan Kodim Sangata, Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya Danbrigif 17/1 Kostrad mengatakan, proses alih tugas dan jabatan adalah hal yang biasa dilakukan dilingkungan organisasi TNI AD sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan.

Danbrigif 17/1 Kostrad mengharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik, melalui tour of Duty dan Tour of area, sehingga proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan lancar.

Ucapan yang sama juga disampaikan Letnan Kolonel Infanteri Riksani Gumay kepada Ibu Kamil Bahren Pasha yang setia mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini untuk Membina Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonif Para Raider 330.

Kepada Mayor Inf Irdhan, SE, MM. beserta isteri, Letnan Kolonel Infanteri Riksani Gumay mengucapkan  selamat atas pengangkatannya sebagai komandan batalyon Infanteri Para Raider 330 Tridharma.

Letnan Kolonel Infanteri Riksani Gumay mengingatkan bahwa jabatan komandan batalyon Infanteri Para Raider 330 Tridharma yang baru Mayor Inf Irdhan, SE MM adalah kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan, kebanggaan bagi seluruh prajurit batalyon Infanteri para Raider 330/TD,”kata Danbrigif 17/1 Kostrad.

Danbrigif PR 17/1 Kostrad Letkol Inf Riksani Gumay memimpin Upacara Sertijab Danyonif Para Raider 330 Kostrad dari Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Sos MM kepada Mayor Inf Irdham SE MM.

Danbrigif 17/1 Kostrad menyampaikan untuk komandan yang baru, titip agar kinerja satuan dan personil batalyon ini ditingkatkan yang lebih baik. Tahun depan, ada tugas terhormat untuk membawa nama Indonesia dalam tugas memelihara perdamaian dunia lewat Satgas UNAMID XXXV-D di Darfur, Sudan.

“Ini kehormatan dan hadiah yang belum tentu bisa diraih oleh batalyon lain. Berikan karya yang terbaik dan harumkan nama Indonesia juga Kostrad Divisi Infranteri-1, Brigif 17 Para Raider/Kujang I, serta tentunya nama baik batalyon ini,” pesan Letnan Kolonel Infanteri Riksani Gumay .

Ditemui setelah selesai upacara serah terima jabatan, Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha mengucap syukur dapat menunaikan tugas sebagai komandan batalyon dengan baik selama 2 tahun terakhir, hingga diserah terimakan pada hari ini.

Arbituren Akmil 2000 ini juga mengapresiasi jajaran Yonif 330 Para Raider/Tri Dharma yang selama ini sudah memberikan dharma bakti terbaiknya, sehingga bisa menyokong pelaksanaan tugas komandan batalyon sehari-hari dengan baik.

“Prajurit batalyon ini sudah memberikan yang terbaik, memberikan prestasi yang membanggakan. Kedepan akan mendapatkan hadiah kehormatan berupa penugasan ke luar negeri dalam misi perdamaian dunia di bawah bendera PBB. Terus berkarya dan berikan yang terbaik untuk negara dan bangsa ini, serta khusus batalyon ini,” ungkap Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha .

Sementara itu Danyonif 330 Para Raider/Tri Dharma Mayor Inf. Irdhan mengucapkan rasa syukur dapat dipercaya untuk memimpin batalyon terbaik ini, batalyon yang mempunyai sejarah membanggakan. Siap melanjutkan dan meningkatkan kinerja dan prestasi yang sudah dicapai oleh batalyon ini.

Danbrigif PR 17/1 Kostrad Letkol Inf Riksani Gumay memimpin Upacara Sertijab Danyonif Para Raider 330 Kostrad dari Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Sos MM kepada Mayor Inf Irdham SE MM.

“Ini suatu kehormatan untuk saya dan keluarga bisa memimpin batalyon ini. Dengan dukungan seluruh prajurit, PNS dan keluarga besar batalyon ini, Insya Allah saya akan memimpin batalyon ini menjadi semakin baik dan terus menuai prestasi.

Terdekat, termasuk menyukseskan penugasan sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian di bawah bendera PBB di Sudan, tahun depan,” ujar  Danyonif 330 Para Raider/Tri Dharma yang baru, Mayor Inf. Irdhan, Arbituren Akmil 2001.

Turut hadir dalam acara serah terima jabatan Danyonif Para Raider 330 Kostrad ini antara lain:

  1. Letjen TNI (purn) Endang Suwarya.
  2. Jajaran komandan satuan di lingkungan Divisi Infanteri-1 Kostrad.
  3. Unsur Forkompinda Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut.
  4. Perwakilan Brimob.
  5. BPBD Kabupaten Bandung.
  6. Tokoh masyarakat.
  7. Tokoh agama.
  8. Sesepuh dan tamu undangan lainnya.

(Penkostrad).

Berbagi

  3 Responses to “Serah Terima Danyonif Para Raider 330 Kostrad”

  1.  

    SUNSET DI TANAH ANARKI

 Leave a Reply