Serang Helikopter Mi-24 dengan Laser, Pria Polandia Didenda

Helikopter Mi-24 Polandia

Pengadilan di Sejny Polandia pada hari Selasa menghukum seoarng warga dengan hukuman denda 3.000 Zloty (sekitar 12 juta rupiah) karena menyerang helikopter militer Polandia dengan sinar laser, lansir Defense24.

Pengadilan Distrik di Sejny memutuskan pria berusia 32 tahun dari Sejny bersalah pada hari Selasa dan menjatuhkan hukuman denda 3.000 Zloty dan denda tambahan 725 Zloty untuk biaya pengadilan, dan proses pengadilan belum final.

Peristiwa itu terjadi pada awal April lalu saat warga yang bernama Karol T yang berada di balkon apartemennya di malam hari, menembakkan seberkas sinar laser ke arah helikopter. Jaksa penuntut menuduhnya membuat ancaman terhadap keselamatan helikopter yang di dalamnya terdapat dua pilot dan seorang teknisi.

Seorang warga Sejny ditahan oleh polisi beberapa hari setelah kejadian tersebut. Tersangka mengaku bersalah, dan menjelaskan dirinya telah membeli laser 3 tahun lalu dan digunakan hanya untuk bermain dengan kucingnya. Dia menyatakan melakukannya tanpa berpikir. Perangkat laser yang dibeli pria itu memiliki jangkauan nyala hingga 10 km.

Tinggalkan komentar

Most Popular

Komentar