Nov 112016
 

irak

Hampir seluruh wilayah di kota Mosul di kuasai oleh pasukan Irak. Serangan bertubi-tubi membuat kelompok militan ISIS perlahan mulai terpojok. Kini penyerangan dipusatkan di wiayah Mosul Selatan, tepatnya di kota Hammam al-Alil.

Untuk memperkuat serangan, Irak menerjunkan pasukan elit atau pasukan kontraterorisme yang akan melakukan operasi khusus memberantas militan ISIS yang masih tersisa. Pasukan khusus ini diterjunkan setelah para pemimpin ISIS diketahui mulai keluar dari Mosul untuk mengungsi.

Mayor Jenderal Thamer al-Husseini menegaskan, pasukan Irak akan terus melakukan tekanan terhadap kelompok militan ISIS. “Kita perlu memberikan tekanan yang lebih luas kepada musuh di daerah berbeda,” ujarnya, dikutip dari Reuters, Jumat (11/11/2016).

Setelah menguasai wilayah selatan Mosul, pasukan Irak akan bergerak menuju tepi barat Sungai Tigris di mana 1,5 juta warga Irak hidup di bawah kekuasaan ISIS. Kelompok militan ISIS telah menguasai Mosul sejak tahun 2014.


Sumber : metrotvnews/reuters

Bagikan:

  8 Responses to “Serang ISIS, Irak Terjunkan Pasukan Elit”

  1.  

    Pasuukan di latih sas inggris

  2.  

    Pasukan Iraq bakal kalah lagi

    •  

      kalau pasukan iraq kalah mungkin bisa di maklumi. pasukan sodaranya rijik ini memang tidak takut mati. pokoknya kalau gak setuju selalu bilang seraaannngg. mungkin juga tabiat sono memang begitu.

  3.  

    kasiahan mereka menjadi proxy barat demi MINYAK nyawa jadi tak berarti.

  4.  

    Metrotivu..? Ah sudahlah..

  5.  

    hari gene percaya stasiun tv yang gag netral, bs dicuci otak dech… get out media mainstream

 Leave a Reply