Jul 162016
 

Pada hari Rabu (13/7) lalu, Presiden Prancis, Francois Hollande, mengatakan bahwa negaranya berencana mengirim kapal induk Charles de Gaulle ke kawasan perairan Timur Tengah dekat Suriah. Pengiriman kapal induk itu akan dilakukan pada musim gugur mendatang untuk mengantisipasi operasi melawan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Sejumlah kapal perang termasuk kapal induk Charles de Gaulle akan diikutkan dalam operasi Chammal untuk membalas pihak-pihak yang menyerang kita pada Januari dan November 2015,” ujar Hollande dalam pidato menyambut peringatan Bastille Day pada 14 Juli.

Hollande menjelaskan bahwa militer Prancis akan menyerang kubu ISIS yang berada di Raqqa, Suriah dan di Mosul, Irak. Kedua kota itu merupakan basis kekuatan ISIS di masing-maing negara.

Bagi Holland, pengiriman kapal induk Prancis dapat semakin mengintensifkan serangan udara terhadap markas pertahanan ISIS.

Sumber: koran-jakarta.com dan sindonews.com

Berbagi

  8 Responses to “Serang ISIS, Prancis Kirim Kapal Induk Charles de Gaulle”

  1.  

    Prancis jd target isis

  2.  

    Hebat dong ISIS, masa Prancis terpaksa turunkan induk kapal buat serang mereka.
    Yang jadi pertanyaan adalah, Apakah ISIS sedemikian BESAR dan MENAKUTKAN bagi negara-negara barat, sehingga harus mengambil tindakan semacam ini?

  3.  

    ISIS Ternyata Tidak Dianggap Remeh…sama Negara2 Eropa Dan Amerika…Semoga ISIS Cepat Hilang Dari Muka Bumi Ini Amin…

  4.  

    ISIS baru ada kemarin sore, sebelumnya apa Indonesia di obok2 ?

  5.  

    @bung admin bole tuh berita kudeta dilancarkan elemen/group tentara turki untuk kudeta,lagi hot beritanya kalo kudeta berhasil,turki memasukin fase baru dengan dunia pemerintahan otoriter(padahal sudah hampir 10tahun lebih dikuasain oleh akp partanya erdogan)

    salam damai selalu:)

  6.  

    hallah cuman ceremonial aja…….perang lawan ISIS kok tanngung bener……contoh tuh rusia ya franc…..kemarin waktu diserbu sama ISIS cuman ngebomb gurun kosong sekedar tunjukin balas dendam sekarang koar koar lagi kirimkapak induk & rafale ujung ujungnya cuman ngebomb gurun kosong bukan maskas ISIS setelah rakyat franc pada diem paling perangnya juga berhenti sendiri kayak tempo hari……

  7.  

    Isis menggunakan ilmu pohon pisang….mati satu tumbuh beranak pinang…dam itu sulit di musnahkan kalau tidak dari akarnya….
    Kalau ada yg cari akarnya tanya aja ke malon pasti tau tuu….

    Minum kopi dulu campur sianida biar pikiran damai selalu….

 Leave a Reply