Feb 062015
 

isis-killed-jordanian-pilot

Where the burning happened

Jordan's King Abdullah is seen now in combat gear, with rumors of him leading a battalion against ISIS

Jordanian pilots preparing for revenge airstrikes against ISIS 1

Jordanian pilots preparing for revenge airstrikes against ISIS 2

Jordanian pilots preparing for revenge airstrikes against ISIS 3

Jordanian pilots preparing for revenge airstrikes against ISIS 4

image

Jordania melakukan serangan balasan ke lokasi-lokasi yang diduga tempat ISIS, setelah ISIS membakar hidup-hidup Pilot Jordania Muath Al-Kasaesbeh di dalam sebuah kandang layaknya hewan. Video dibakarnya Muath Al-Kasaesbeh pun disebar oleh ISIS di beberapa situs yang beraffiliasi dengan mereka.

Bagikan Artikel :

  54 Responses to “Serangan Balasan Jordania ke ISIS”

  1. hancurkan oplosan

  2. ISIS = SEMILIR

  3. Kabarnya, sang raja ikut maju terdepan mjd pilot pespur yg ngebom isis
    Sang raja dulunya memang jd pilot pespur..

    Pemimpin yg hebat..

  4. Hancurkan isis sampai akar-akarnya

  5. kobarkan semangat pertempuran!!!
    biarlah para kesatria menunaikan dharma nya

  6. Faktor apakah yg ada dibalik kekuatan ISIS itu yg menjadikan mereka kuat dan sulit dihancurkan AS and the gank…?
    Sepertinya konsentrasi As dan Nato terpecah pada tiga area, ukraina, LCS dan ISIS…
    Bakal semakin menguras dana disaat ekonomi dunia carut marut
    rupanya ISIS cukup cerdik memanfaatkan momentum ini untuk menggoyang timur tengah

    • ya faktor dana. cara mudah melumpuhkan musuh adalah merebut makanannya. jika tanpa makanan otomatis lemah. jika ingin menumpas ya harus perang darat. jangan main2 bom. bantuan udara digunakan untuk membantu pergerakan pasukan. yang jadi masalah adalah siapa yang memimpin perang daratnya ? jika ragu2 pasti tidak akan berhasil.

  7. Tapi Nabi Muhammad tidak mengajarkan itu bung!!!

  8. saran saja foto yg paling atas klo bisa disensor bung admin kan judul artikelnyab balasan yordania jadi foto pilot yg dibakar jangan ditampilkan
    Terima kasih

  9. Tidak ada satupun perang yang diinginkan semua orang,tapi selama manusia masih hidup perang tidak akan pernah terelakan, karena sifat dasar manusia yang tidak pernah puas, tidak usah menyalahkan pihak mana yang benar ataupun yang salah, kita doa akan saja mereka yang jadi korban perang

  10. Disaat isis membakar pilot yordania, dunia menjadi gempar
    sedangkan saat amerika dan sekutunya serta israel meluncurkan bomb cluster dan fosfor, dunia diam saja, sedangkan akibatnya lebih dahsyat dan mematikan terhadap makhluk hidup dan alam

    Apakah mereka takut dengan amerika dan israel ???

  11. Yordania sedari awal sudah mengetahui tempat2 strategis ISIS dan mampu menghancurkan,…kenapa baru sekarang dilakukan? sebenarnya Yordania mampu melakukan pelumpuhan terhadap ISIS, dan Amerika pasti lebih mampu menghabisi ISI..tapi kenapa dibiarkan saja???…selain itu, kenapa ISIS juga mendiamkan saja sewaktu Yordania membom tempat mereka?…Apakah mereka sebenarnya satu sekutu dengan AS sebagai pimpinannya?

  12. Dua Helikopter Koalisi Internasional Daratkan 30 Anggota ISIS di Irak

    Oleh Muhammad — Rubrik Timur Tengah — 06/02/2015

    Baghdad, LiputanIslam.com – Pasukan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS) kembali terindikasi bermain mata dengan kawanan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Irak. Para pejabat keamanan provinsi Diyala, Irak, Kamis (5/2/2015) meminta Perdana Menteri Irak Haider Abadi supaya segera menginstruksikan penyelidikan kasus pendaratan 30 anggota ISIS di sebuah lokasi operasi militer di provinsi ini oleh dua helikopter milik pasukan koalisi.

    “Kami selaku Komisi Keamanan Provinsi Diyala telah mengajukan pengaduan kepada Perdana Menteri perihal laporan mengenai pendaratan sekitar 30 anggota ISIS oleh dua helikopter koalisi internasional, ujar Shadeq al-Hussaini, Kepala Komisi Keamanan Provinsi Diyala yang sebuah statemennya, sebagaimana dikutip IRNA.

    Dia menambahkan, “Kami meminta masalah ini segera diselidiki dan hasilnya diberitahukan kepada Komisi Keamanan dan rakyat Irak agar ada keputusan serius untuk mencegah terulangnya kejadian seperti ini di masa mendatang.”

    Al-Hussaini mengaku sudah menghubungi pihak Komando Operasi Dajlah dan menanyakan soal ini, namun mereka menyatakan tidak mengetahui identitas dua helikopter tersebut.

    Para saksi mata di Baquba mengatakan dua unit helikopter pasukan koalisi telah mendarat di sebuah kawasan di timur laut Baquba dan menurunkan sekitar 30 anggota teroris ISIS.

    Beberapa waktu lalu dua helikopter AS telah menerjunkan beberapa paket senjata dan perlengkapan perang kepada ISIS. Kejadian itu terekam oleh kamera amatir, dan videonya tersebar di berbagai media sosial serta ditayangkan oleh beberapa TV Irak.

    Para pejabat keamanan provinsi Salahuddin bulan lalu mengajukan protes atas kejadian penerjunan paket bantuan untuk ISIS tersebut, namun hingga kini belum ada pernyataan sikap resmi pemerintah Irak dalam masalah ini. (mm)

    • haayyyyaaahhhhh…… jadi ketuaan dehh…. eh ketauaaan…….

    • Nah kan ketauan juga, klo bisa di isolir dan diblokade jalur logistiknya nanti dengan sendirinya akan terjepit dan ketauan apa tujuan sebenarnya. Yang kasian yang dibawah jadi korban dan dimanfaatkan dengan menggunakan simbol-simbol agama. Seolah-olah apa yang dilakukan itu adalah yang paling benar.

  13. sudah jelas isis itu “islamic state”..”negara islam”..berarti sama saja dgn kelompok terorist mengatas namakan islam yg lain seperti al qaeda,hamas dan qassam…harus dimusnahkan dari muka bumi ini sampai ke akar2nya,ini demi nama baik islam jg

    • Kebiasaan ngawur ente frans, negara islam kok ente samakan dengan terorist. Terorist atau bukan tidak diliat dari negara islam atau bukan negara islam, tapi dari apa yang mereka perbuat dan lakukan, motivasi, asal muasal, tujuan akhir yang hendak dicapai, target yang mereka teror. Selama mereka melakukan teror, baik negara islam, negara yahudi, negara kristen, negara katolik, atau negara hindu atau negara konghucu, atau negara ateis, pantas disebut teroris. Kebiasaan jempol nggak difilter dulu klo ngetik. Terorist nggak harus berbentuk negara agama, negara demokrasi, liberal, sosialis, atau komunis. Teroris menggunakan ideologis, hanya untuk membenarkan apa yang mereka lakukan agar pengikutnya merasa tindakan mereka benar, padahal tujuan akhir sutradaranya seringkali bertentangan dengan apa yang mereka gaungkan ke pengikutnya.

      • yaaah rata2 teroris itu berasal dr negara2 islam toh,bgtu pula pelakunya..al qaeda,brigade al qassaam,hamas,di tmbh kelompok sempalannya yg tersebar di timur tengah

        • Lah itu di colombia, irlandia, afrika, cina, dan masih banyak yang lainnya apalagi teror yang menggunakan legitimasi institusi negara. Cuma nggak ente sebut atau ente nggak tau? Klo nggak tau karena males baca, seperti kebiasaan ente ya nggak usah komen.

  14. fitnah akhir jaman,sblm kedatangn imam mahdi & nabi isa As

    • anda betul…. Fitnah yang besar….

      Hasbunallaah walimal wakil.. ni’mal maula wa ni’mannastiir…

      Berlindunglah pada TUHAN Yang Menciptakan Alam Semesta, Bintang Galaksi dan isinya…..

      Bukan Berlindung pada Tuhan yang diciptakan Manusia…

  15. ORA USAH ADOH2 NENG IRAK LEK NENG INDONESIA YO AKEH NGONO KUWI NGORAK NGARIK BAKUL PECEL JARENE JIHAD MBAKARI UMAH JARENE JIHAD NGEPRUKI WONG JARENE JIHAD NGONO KUWI TERUS PIYE JAL?

  16. Asu & otan telah berhasil mengadu domba dan menciptakan konflik di timur tengah, sadis asu & otan . Ribuan bahkan jutaaan orang mati karena ulah mereka

  17. Sudah jelas2 isis yg menciptakan amerika inggris dan israel … Mereka smua tau itu.. KenApa mereka smua pura2 buta dan bisu dg itu..

  18. Anggran Pertahanan kemungkinan turun dari 440T jadi 418T (5thn)

    “Jenderal Moeldoko Minta Anggaran TNI Ditambah, Bukan Dikurangi”

    http://www.jurnalparlemen.com/view/9312/jenderal-moeldoko-minta-anggaran-tni-ditambah-bukan-dikurangi.html

  19. jgn fitnah bang…apa abang punya bukti kuat bahwa amerika/inggris/israel punya kaitan erat dgn isis?
    Tlg penjelasan rincinya..

    • Kalo mau penjelasan rinci, ente ketemu aja dng anggota ISSI di irak. Yakin pasti ente dpt penjelasan detail. Jng kuatir ente pasti aman klo ke sono, kagak bakalan knapa2 soalnya mereka (ISIS) sudah tau klo ente bagian dr mereka, antek asu, inggris dan zionis israel.
      Ok bung frans..?

    • INi informasinya bung frans:

      Dua Helikopter Koalisi Internasional Daratkan 30 Anggota ISIS di Irak

      Oleh Muhammad — Rubrik Timur Tengah — 06/02/2015

      Baghdad, LiputanIslam.com – Pasukan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS) kembali terindikasi bermain mata dengan kawanan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Irak. Para pejabat keamanan provinsi Diyala, Irak, Kamis (5/2/2015) meminta Perdana Menteri Irak Haider Abadi supaya segera menginstruksikan penyelidikan kasus pendaratan 30 anggota ISIS di sebuah lokasi operasi militer di provinsi ini oleh dua helikopter milik pasukan koalisi.

      “Kami selaku Komisi Keamanan Provinsi Diyala telah mengajukan pengaduan kepada Perdana Menteri perihal laporan mengenai pendaratan sekitar 30 anggota ISIS oleh dua helikopter koalisi internasional, ujar Shadeq al-Hussaini, Kepala Komisi Keamanan Provinsi Diyala yang sebuah statemennya, sebagaimana dikutip IRNA.

      Dia menambahkan, “Kami meminta masalah ini segera diselidiki dan hasilnya diberitahukan kepada Komisi Keamanan dan rakyat Irak agar ada keputusan serius untuk mencegah terulangnya kejadian seperti ini di masa mendatang.”

      Al-Hussaini mengaku sudah menghubungi pihak Komando Operasi Dajlah dan menanyakan soal ini, namun mereka menyatakan tidak mengetahui identitas dua helikopter tersebut.

      Para saksi mata di Baquba mengatakan dua unit helikopter pasukan koalisi telah mendarat di sebuah kawasan di timur laut Baquba dan menurunkan sekitar 30 anggota teroris ISIS.

      Beberapa waktu lalu dua helikopter AS telah menerjunkan beberapa paket senjata dan perlengkapan perang kepada ISIS. Kejadian itu terekam oleh kamera amatir, dan videonya tersebar di berbagai media sosial serta ditayangkan oleh beberapa TV Irak.

      Para pejabat keamanan provinsi Salahuddin bulan lalu mengajukan protes atas kejadian penerjunan paket bantuan untuk ISIS tersebut, namun hingga kini belum ada pernyataan sikap resmi pemerintah Irak dalam masalah ini. (mm)

      • Berita ini pasti ente anggap fitnah juga kan frans? Termasuk berita negara Nato yang menyuplai senjata ke ISIS. Hehe cari sendiri ah, biar nggak penasaran…toh paling juga dibilang fitnah seperti biasanya. Motivasi Agresor invasi ke Irak, Libya juga paling dibilang fitnah.

    • Lha semuanya pada tahu kok pura2 ndak tahu

    • udahlah frans…
      air liurmu itu rabies.

  20. Konon, Justru dilingkungan anggota ISIS sendiri tidak pernah membicarakan soal agama dan akidah, melainkan politik dan kekuasaan. Itu menurut pengakuan seorang jurnalis Inggris yang ditawan dan kemudian dibebaskan. Bahkan Al-Qur’an pun tidak ada. Ini saya baca di lapak sebelah

  21. Asal tau saja pintu dari perang dunia ketiga berada disuriah,,cari dikitab 2 agama masing2 dan itu pintu dari kehancuran dunia

  22. Ganti tu nama. Gue gak suka tuh

  23. ISIS dibentuk oleh CIA dan Mossad untuk menggantikan Al-Qaidah (yang juga bentukan CIA dan Mossad) yang dianggap sudah mencapai tujuannya, tujuannya sama untuk disstabilisasi kawasan Arab. 1. Konflik Arab dipelihara oleh ASU dan Eropa supaya mereka tidak pernah tenang, tidak pernah bersatu. Kalau Negara2 Arab tenang yang rugi adalah Israel. 2. Uang negara Arab akan terkuras untuk membeli persenjataan ASU. Tujuannya : 1. Israel aman 2. Minyak Arab dikuasai ASU 3. Negara Arab dibawah hegemoni ASU. Masihkah ada yang percaya sama ASU sebagai penegak HAM ?

  24. Sama-sama sadis keduanya. Yang jelas jangan bawa nama agama dengan berbuat yang tidak sesuai dengan ajaran agama. Saat ini sudah terlalu banyak kelompok yang membawa agama untuk membenarkan tindakannya, padahal sesungguhnya mereka berusaha merusak agama itu. Sekali-sekali Isis VS Israel.

  25. Cia dan mossad, tujuannya negara2 spt indonesia mengirim pswt ato pasukan untuk berantas isis, yg di tunggu efek dominonya kalo negara spt indonesia terlibat, yg di untungkan nanti negara2 produsen senjata…tebak aja??

    • Benar sekali mas kone, kalau Indonesia terlibat maka Australia akan mancing di timur Indonesia, Singapore mancing di Kepulauan Riau sementara Malaysia mencaplok Kalimantan, sebaik nya kita diam saja dan tak perlu melibat kan diri karna itu adalah pancing dgn umpan yg menggiur kan

  26. teroris yg dilabelkan barat , padahal barat yg negaranya mayoritas kristen yg terlebih dahulu melakukan tindakan teroris , ingat siapa yg gemar perang ? Gemar menciptakan senjata? Siapa yg memulai pembuatan senjata nuklir? Siapa yg gemar menjajah? Apakah negara negara islam ? Perang dunia 1 dan 2 apakah islam yg memulai?

    • Frans nggak ngerti arti kata “teror” itu apa, pokoknya terorist pasti Islam. Belajar dulu Frans, mereka yang “mengaku” Islam dan melakukan teror apakah sesuai dengan ajaran murni agama Islam atau ajaran pemimpin mereka yang mengatasnamakan Islam. Siapa latar belakang pemimpin mereka? Siapa donatur dan penyuplai logistik dan senjata mereka? Apakah misi dan perilaku mereka sesuai dengan ajaran yang Islam yang menurut mereka mereka “perjuangkan”. Lihat siapa yang jadi korban mereka?

 Leave a Reply