Jun 272016
 

Serangan bom bunuh diri terjadi di wilayah timur Lebanon, tepatnya di Desa Qaa dekat dengan perbatasan Suriah, Minggu (26/6/2016). Dua orang pria dikabarkan meledakkan diri saat berada di tengah kerumunan warga, yang sedang berjalan dan melakukan aktivitas di sekitar Desa Qaa. Kondisi sekitar pun berubah mencekam seketika.

Belum diketahui pasti motif dan dalang di balik serangan bom bunuh diri tersebut. Insiden ini menyebabkan enam orang tewas dan 13 lainnya luka-luka.

Serangan bom bunuh diri sebelumnya juga pernah terjadi di Lebanon. Dua orang pengebom meledakkan diri dengan jarak yang tidak terlalu jauh satu sama lain, di sebuah kawasan permukiman di selatan ibukota Lebanon, Beirut, sekitar pukul 18:00 waktu setempat, Kamis 12 November 2015. Sedikitnya, 37 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya luka-luka dalam insiden tersebut.

Serangan bom serupa kembali terjadi di Beirut, Lebanon. Sebuah bom meledak di luar Blom Bank Lebanon, Minggu (12/6/2016), sekitar pukul 20:00 malam waktu setempat. Kepala pasukan keamanan internal Lebanon, Ibrahim Basbous, mengatakan bom tersebut mengandung sekitar 15 kilogram bahan peledak dan diletakkan di sebuah pot bunga di depan bank. Bank Blom adalah salah satu bank yang ditutup karena pemiliknya dicurigai terkait dengan grup Hizbullah.

  4 Responses to “Serangan Bom Lebanon, 37 Orang Tewas”

  1.  

    perang terus kapan damainya

  2.  

    Bom pertamax

  3.  

    absen