Serangan Drone AS Tewaskan Pemimpin al-Qaeda

10
5

drone-strike

Amerika akshirnya merilis sebuah serangan drone yang menewaskan seorang pemimpin al-Qaeda. Serangan yang dilakukan dua pekan lalu tersebut juga menewaskan 15 anggota kelompok al-Qaeda lainnya.

Farouq al-Qahtani, merupakan pemimpin kelompok militan di salah satu kawasan di Afghanistan yang tewas akibat serangan drone AS. Dia merupakan pria kelahiran Arab saudi yang masuk dalam daftar teroris paling dicari oleh AS.

Qahtani adalah salah satu anggota senior al-Qaeda yang melawan AS. Pria yang merupakan warga negara Qatar ini juga dituduh terlibat dalam perencanaan serangan ke Eropa.

Juru bicara pemerintah Afghanistan Abdul Ghani Mosamem mengatakan 15 pemberontak tewas dalam sebuah operasi 23 Oktober lalu di Provinsi Kunar.

Mereka yang tewas termasuk dua warga Arab dan beberapa pejuang Taliban Pakistan.

Sumber : BBC.com

10 COMMENTS

  1. Sdh jadi kodrat perang,pasti banyak memakan korban rakyat sipil terutama wanita,anak2,dan lansia. Perang adalah jalan terakhir,maka sebelum terjadi perang maka siapkan angkatan perang yg kuat. Semoga tni semakin kuat dan gahar berikut alutsistanya,bukan hanya menjaga kedaulatan negara tetapi juga melindungi rakyat dari ancaman apapun.

LEAVE A REPLY