Jul 092014
 
Para prajurit Israel berdiri di atas kubah tank Merkava yang dikerahkan ke dekat perbatasan dengan Jalur Gaza, Selasa (8/7/2014). Ketegangan antara Israel-Gaza terus meningkat sejak peristiwa dibunuhnya seorang remaja Palestina oleh kelompok ekstremis Yahudi sebagai balasan atas pembunuhan tiga remaja Israel di Tepi Barat.

Para prajurit Israel berdiri di atas kubah tank Merkava yang dikerahkan ke dekat perbatasan dengan Jalur Gaza, Selasa (8/7/2014). Ketegangan antara Israel-Gaza terus meningkat sejak peristiwa dibunuhnya seorang remaja Palestina oleh kelompok ekstremis Yahudi sebagai balasan atas pembunuhan tiga remaja Israel di Tepi Barat. (Jack Guez / AFP)

GAZA CITY – Israel membombardir Gaza City pada Selasa (8/7/2014)dan petugas medis, Rabu (9/7/2014), menyebutkan setidaknya 28 orang tewas akibat serangan tersebut dan 150-an orang yang lain terluka. Serangan ini paling mematikan sejak 2012.

Operasi besar Israel berupa serangan udara yang menghujani Jalur Gaza dengan bom dimulai pada Selasa. Korban tewas adalah 24 warga sipil Palestina, termasuk dua perempuan dan lima anak-anak, serta empat anggota Hamas.

Serangan ini pada Selasa pagi mengahbatm rumah sebuah keluarga di Beit Hanoun di utara Gaza, menurut keterangan juru bicara layanan darurat Palestina, Ashraf al-Qudra.

Dalam serangan terburuk pada Selasa, rudal menghantam sebuah rumah di selatan Khan Yuni, menewaskan tujuh orang. D

Al-Qudra menambahkan, dari semua korban tewas, dua di antaranya adalah anak-anak berumur 8 tahun.

Sebagai tanggapan atas serangan Israel ini, Hamas menyatakan semua orang Israel akan menjadi target pembalasan mereka.

Tak lama setelah pernyataan tersebut, dua warga Palestina kembali menjadi korban serangan Israel di Shejaiya, timur Kota Gaza, menurut keteranagn Al-Qudra.

Serangan uadra juga mengguncang bangunan di Gaza City termasuk kantor Al-Aqsa TV yang dikelola Hamas. TV Al-Aqsa sempat menayangkan gambar tubuh-tubuh hangus akibat bombardir Israel ini.

Kerabat mengidentifikasi gambar yang ditayangkan Al-Aqsa adalah anggota Hamas, yang salah satunya diidentifikasi sebagai Mohamed Shaaban (32). Shaban adalah komandan senior sayap bersenjata Hamas, Brigade Ezzedine Al-Qassam.

Shaban juga adalah kepala operasi angkatan laut kelompok tersebut. Tentara Israel mengonfirmasi telah menargetkan Shaban sebagai sasaran serangan.

Dalam serangan terpisah di dekat kamp pengungsi Nusseirat di Gaza tengah, pria lain tewas, dengan saksi mengatakan dia adalah seorang militan Hamas.

Sementara itu pada hari yang sama, Selasa, tentara Israel menembak mati empat anggota Al-Qassam, di sebuah pantai di Israel setelah mereka menyusup tidak jauh dari perbatasan Gaza.

“Sejumlah teroris keluar dari laut dan menyerang basis dengan senapan Kalashnikov dan granat tangan,” kata juru bicara militer Letnan Kolonel Peter Lerner. Israel dikabarkan menembakkan tak kurang dari 10 roket Katyusha dalam operasinya ini.

Sejumlah kematian di Palestina ini terjadi hanya beberapa jam setelah Israel mengumumkan dimulainya Operation Protective Edge. Operasi ini bertujuan menghentikan lontaran roket rakitan dari Hamas dan menghancurkan infrastruktur militer Hamas.

Sejauh ini lontaran roket dari Hamas tak menjatuhkan korban jiwa di Israel. Dari 120-an roket tersebut, 23 di antanya dicegat oleh sistem pertahanan anti-rudah Iron Dome milik Israel, dan selebihnya jatuh ke tanah yang dikuasai Israel tanpa meledak maupun menimbulkan korban jiwa maupun terluka.

Asap membubung dari Gaza akibat serangan udara Israel yang terjadi dalam dua hari terakhir. (Jack Guez / AFP)

Asap membubung dari Gaza akibat serangan udara Israel yang terjadi dalam dua hari terakhir. (Jack Guez / AFP)

430 Sasaran dalam Dua Hari
Sepanjang Selasa (8/7/2014) malam, Angkatan Udara Israel menyerang 160 sasaran di Jalur Gaza di saat negara itu melakukan kampanye militer untuk menghentikan serangan roket dari wilayah Palestina itu.

“Sepanjang malam, AD Israel 160 target di Jalur Gaza. Selama dua tahun terakhir kami menyerang 430 sasaran,” kata Jenderal Moti Almoz kepada radio militer Israel terkait Operasi Protective Edge.

Ratusan target itu, lanjut Jenderal Almoz, termasuk 120 lokasi peluncuran roket, 10 pusat komando dan kendali Hamas, 2 rumah dan banyak terowongan. “Lokasi penyimpanan senjata Hamas juga menderita kerusakan signifikan selama dua hari terakhir ini,” tambah Almoz.

Jenderal Almoz mengatakan, serangan militer Israel ini mampu “menyudutkan” Hamas yang membuat kelompok ini mencoba melepaskan serangan di sejumlah front. “Tadi malam, Hamas memulai serangan kejutannya,” ujar Almoz.

Almoz merujuk pada upaya serangan dari laut dan hujan tembakan roket jarak jauh yang bisa mencapai beberapa kota seperti Jerusalem, Tel Aviv, dan kota pesisir Hadera yang berjarak lebih dari 100 kilometer dari Gaza.

“Hamas mencoba membuat serangan kejutan untuk mencari titik lemah dan mencoba memasuki wilayah Israel lewat laut atau lewat terowongan. Namun, semua berhasil digagalkan militer,” tambah Almoz.

Meski militer Israel terus menggempur Gaza, pada Rabu (8/7/2014) pagi, tembakan roket dari Gaza yang mengincar Tel Aviv dan sekitarnya masih berlangsung. Namun, semua serangan itu bisa dipatahkan sistem pertahanan Iron Dome.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Gidon Saar mengatakan militer telah diberi perintah untuk mempeluas operasi militer secara signifikan.

“Kami siap dengan semua kemungkinan, termasuk operasi serangan darat jika diperlukan. Sudah ada persiapan untuk itu dengan memanggil 40.000 personel cadangan,” ujar Saaf.

Menurut Saar, serangan Israel tidak akan berhenti hingga berhasil memberikan pukulan signifikan bagi kelompok-kelompok militan Gaza yang menyerang wilayah Israel.

“Hamas menembak kami dan mereka harus menghentikan penembakan itu terlebih dahulu. Namun, kami tak puas sebelum kami bisa menghancurkan Hamas dan seluruh infrastuktur teror di Gaza,” tambah Saar. (Kompas.com).

  150 Responses to “Serangan Israel Tewaskan 23 Warga Palestina”

  1.  

    coba kirim tu para BANSER dan pemuda Muhammadiyah ato JAT dan gen-gennya

    •  

      temennya wimar ya
      ga usah khawatir, begitu fatwa jihad resmi dikumandangkan, bisa hapus tuh israel dari peta dunia

      •  

        Tahapan-tahapannya sudah termaktub dalam risalah. Jadi cepat atau lambat akan terjadi. Bangsa Yahudi tidak akan punah sampai peperangan yang dipimpin dajjal. Walau 2/3 nya musnah saat peperangan koalisi Islam dan Nasrani VS Yahudi terjadi. 1/3 sisanya melarikan diri karena nantinya akan menjadi balatentaranya dajjal la’natullah ‘alaih.

  2.  

    mari doakan saudara2 kita dpalistina..baik ssama agama mau pun sesama manusia..mgkin ini yg bisa kita lakukan..kita gk mungkin mngirimkn tentara kita gk mungkin mngirimkn senjata..protes pn sia2 toh it akn trjadi lagi dkemudian hari..sediakn wktu 2 at 3 menit utk brdoa utk saodara2 kita..

  3.  

    ayu relawan sumbang saudara2 kita di palestina, karna saudara kita di palestina membutuhkan,,jangan nyumbang sama orang yang uda kaya hanya buat kepentinga semata,,mendingan, nyumbang saudara2 di palestina aja,, lebih berguna lebih mulya di hadapan allah swt??dari pada nyumbang partai yang belum tentu,digunakan untuk kebaikan????????????

  4.  

    Hanya ksatria-ksatria suci dari tanah suci negeri diatas awan yang dapat mengalahkan israel dan membebaskan Palestina.

    Ksatria-ksatria suci itu akan datang tumpah ruah bagaikan banjir bandang ke tanah Palestina sebagaimana yang telah datang melalui mimpi-mimpi mereka beberapa waktu yang lalu.

    Sabarlah wahai saudara saidari kami di Palestina, ketetapan Tuhan itu pasti akan tiba dan terlaksana.

    Negeri diatas awan itu adalah yang saat ini bernama Indonesia.

    Maha Benar Allah atas segala ketetapan-Nya.

  5.  

    Nah…para mujahidin indonesia…di Palestialah tempat anda sekalian untuk berjihad.Bantu warga palestina untu melawan israel. Jgn berjihad dan membuat teror di negri sendiri. Lebih terhormat dan berarti kalau kalian bisa membantu perjuangan bangsa palestina.Jadikan Israel seperti medan perang di Suriah dan Irak. Maaf comen saya bukan untuk profokasi,tp untuk menyadarkan para orang orang yang mengaku mujahidin yang rela mati syahid bahwa di israelah medan tempur jihad mereka yang sesungguhnya.

    •  

      Sejauh pengetahuan saya yang terbatas, nanti ada waktunya bung, ketika Indonesia sudah dipimpin oleh seorang hamba Allah yang taat sebelum kemuncunculan Imam al-Mahdi ‘Alaihissalam, insya Allah apa yang bung harapkan akan terjadi. Pada masa itu tidak ada ruang lagi kecuali bagi orang-orang yang ingkar.

  6.  

    Allah akan memenang para kaum muslimin. tenang saja skr yg perlu kita lakukan adalah berdoa kpd Allah swt agar saudara kita di palestina diberikan kekuatan ketabahan dalam menghadapi semua ini. dan perlu diingat Allah tk pernah tidur dan tidak akn tinggal diam apabila para hamba-Nya berjuang dijalan-Nya. di dalam al qur’an sdh Allah jelaskan bahwa “Allah mengirimkan bala tentara-Nya” yg tk terlihat oleh mata kita. Allah yg MAHA MENGETAHUI,MAHA PENYAYANG,MAHA PENGASIH. saya ingatkan lagi Allah akan memenangkan kaum muslimin.

  7.  

    hampir 2 tahun nongkrongin jkgr, sdikitpun gak pernah sy mngeluarkan kata2 yg mnyakitkan umat lain

    @arbizzam salam kenal kawan

  8.  

    Adakah pernah Indonesia bantu palestina di bidang militer?

    •  

      Permintaan resmi dari sana adalah meminta bantuan dukungan moral,diplomasi international,juga medis..untuk militer,sepertinya nggak bung..ga tau kalau lewat belakang,wong bnyak mujahid disana asal sini

  9.  

    Maaf numpang komen bung.

    Ya begitulah bung … memang lucu, Islam hanya sebatas di mulut doank. Gitu kok ngaku Islam.

    Huffttt.

  10.  

    Semoga terwujudkan mimpi itu Amin…

  11.  

    Hmm, Negara Indonesia dan Bangsa Indonesia hanya bisa berperan lebih besar di dunia internasional HANYA dan HANYA JIKA menguasai teknologi, mampu menghasilkan produk berteknologi tinggi dan mampu menguasai pasar dunia dengan produk berteknologi tersebut baik produk sipil maupun militer

    Kalau mau berjuang bisa, dimulai dari sekarang, tingkatkan kepedulian terhadap dunia pendidikan, sains dan riset ; tumbuh kembangkan budaya wirausaha, tegakkan hukum terutama menyangkut hak paten/hak cipta, longgarkan akses modal untuk para wirausahawan muda dan yang paling gampang longgarkan perijinan untuk berwirausaha

    Hiduplah Indonesia Raya, sang negeri keramat …..

  12.  

    Jadi kapan nih kita beli Merkava, Iron Dome dan SPYDERnya si Israel??

    Gak mau kalah nih sama si UPIL. nih saya kasih LIST PRICE nya dulu deh…

    ISRAELI MILITARY EQUIPMENT
    CURRENTLY ON THE MARKET:

    Ground Units

    Merkava IV MBT: $16 million
    Namer IFV: ~$9-10 million
    Namer APC: ~$8 million
    Wolf APC: $200-250,000
    Atmos 2000 155mm SPH: $4.5-5 million
    Atmos 155mm/39 SPH: $4-4.5 million
    Arrow II ABM Battery: $250 million for 1 radar, 1 control station, 1 C3I center, 6 6-round launchers, & 36 missiles
    Barak II/8 SAM Battery: $150 million for 1 radar, 1 control station, 4 8-round launchers, & 64 missiles
    Spyder-MR SAM Battery: $65-70 million for radar, command unit, 4 8-round launchers, 64 missiles
    Spyder-SR SAM Battery: $35-40 million for radar, command unit, 4 quad launchers, 32
    Jumper Missile System: ~$8 million with 3 full missile loads
    Green Pine Radar (part of Arrow 2 system): $107.5 million
    Arrow 3 ABM Battery: $400 million for 1 radar, 1 control staion, 1 C3I center, 6 6-round launchers, & 36 missiles based on Arrow 2 costs and likely escalations with new radar and more expensive missiles. IOC likely 2013-2014.

    Aircraft

    Il-76 Phalcon AEW: $475-500 million
    G550 Phalcon AEW: $325 million
    EL/M-2083 Aerostat radar: $75 million
    Heron UAV: $60 million for 4 aircraft & 2 ground stations
    -$5 million for individual aircraft
    I-View UAV: $55 million for 4 aircraft & 2 ground stations
    Searcher UAV: $20 million per system
    Hermes 450 UAV: $10 million for 3 aircraft & 1 ground station
    Skylark II LE UAV System: ~$6-7 million for 3 aircraft & ground control
    Skylark II UAV System: ~$4-5 million for 3 aircraft and ground control
    Orbiter UAV System: $525,000 for 3 aircraft & ground control
    Skylark I LE UAV System: $400-500,000 for 3 aircraft & ground control
    Skylark I UAV System: ~$300-350,000 for 3 aircraft & ground control
    Micro-B UAV System: $100,000 for 3 aircraft & ground control
    Skylite B UAV: $50,000 for aircraft & control
    Phalcon Radome System: $425 million + cost of aircraft

    Naval Units

    Super Dvora Mk.3 Patrol Boat: $5 million
    Super Dvora Mk.2 Patrol Boat: $1.6 million
    Barak Air Defense System: $35 million, excluding

    Munitions

    Derby AAM: $1.2 million
    Python 5 AAM: ~$500,000
    Barak II/8 SAM: ~$1-1.2 million
    Barak SAM: $425,000
    Popeye I cruise missile: $2.5 million
    Gabriel V Antiship Missile: – ~$2.5-3 million
    Gabriel IV Antiship Missile: – ~$2 million –
    Gabriel III Antiship Missile: – ~$1.8-2 million
    Gabriel II Antiship Missile: – $1.2 million
    Nimrod ATGM: ~$150-200,000
    Spike NLOS ATGM: ~$300-400,000 – Spike-ER ATGM: $1.45 million for 1 launcher & 5 missiles
    Spike-LR ATGM: $1.65 million for 1 launcher & 10 missiles
    Spike-MR ATGM: $600,000 for 1 launcher & 8 missiles
    LAHAT ATGM: ~$50-60,000
    SPICE (Israeli JADM): ~$55-70,000

  13.  

    Bukankah ada/banyak mujahidin yg bergabung dengan ISIS/ISIL dari Indonesia…..???bahkan mantan TNI nya pun ada,jika ada alangkah baiknya selanjutnya jangan berjihad di sana,bumi jihad dan ribath sedang membutuhkan tenaga anda,saya hanya bisa berkata dan mendo’akan semoga warga bumi jihad dan ribath di beri ketabahan,insya allah bumi anda akan terbebaskan dari serangan yahudi,Amien…bagi para korbar agresi yahudi Insya Allah anda termasuk gol syuhada yg akan tersenyum di surga…….”Pray for GAZA”……..Lanjutkan……!!!!

    •  

      Waduh ISIS bahaya uiii

      •  

        Iya bung MEF,tp saya pernah baca ada mantan TNI ikut menjadi laskar ISIS/ISIL,alangkah baik nya jika mereka berjuang di bumi jihad dan ribath(palestina),mereka lebih membutuhkan moril maupun material bahkan tenaga di banding berjuang di irak……darah dan nyawa yahudi siap menyambut mereka…..

  14.  

    Jika saya mengamati yang membuat pejuang Izuddin Al Qassam dapat memenangkan pertempuran adalah pada semangat juang mereka, mereka akan bangga jika syahid di medan tempun. Bahkan konon ibu-ibu disana juga akan merasa bahagia jika putranya syahid, bukan malah bersedih. Semangat seperti ini semoga juga terus membara dalam jiwa TNI kita.

  15.  

    Bung wehrmacht,menurut bung gmana soal opini OKI bikin angkatan bersenjata,dgn situasi anggota kaya gni jga tantangan dari luar,akan efektif kah ? Perasaan dulu sempat keluar wacananya

  16.  

    Setuju sih kang beling…ada beberapa negara yg sudah jelas2 ada dketiak asu…hanya saja…apa sudah benar2 buntu minimal hanya untuk menaikan daya tawar diplomasi palestina..

  17.  

    Seharusnya Isil/Isis membentuk negara d mulai dari Israel yang nyata nyata musuh umat manusia di timur tengah. Akan banyak negara di timur tengah bahkan dunia yang mendukung ISIL/ISIS bila anda membentuk negara dari tanah israel.

    •  

      ISIS berjuang untuk menguasai Arab dg mencontoh perjuangan Khalifah Umar bin Khattab dan juga Shalahuddin Al- Ayubi, yaitu mulai dari Suriah, lalu Irak, Mesir dan kemudian Palestina.

  18.  

    Sebenarnya untuk memenangkannya itu mudah.yaitu dg cara sabar,tebarlah senyuman ajaklah mereka berdamai.dan satukanlah mereka negara arab jdikanlah mereka sahabat.israel ia juga manusia ajaklah berdamai.berfikirlah dengan hati tenang.jika kita mengajak damai kemudian di tolak di langgar percayalah kemenangan pasti di pihak mereka yg benar bukan.berfikirlah.

  19.  

    Saat ini langkah yg plg tepat adlh menyumbang obat2an dan makanan jg susu balita utk masyarakat palestina. melawan kekuatan israel saat ini adlh mustahil mndpt kemenangan. yg dapat mengalahkan israel dan us adlh pasukan berpanji hitam yg dipimpin seseorang yg angkat dan disumpah di depan kabah utk menjadi pemimpin dalam perjuangan menghancurkan dan menumpas bangsa yahudi pro zionis sehingga dimanapun mrk berada segala sesuatu dpt berbicara dan memperingatkan bhw ada yahudi disini. saat itu tiba maka itulah kemenangan kaum muslim menghancurkan tirani zionis. dialah si pembawa panji hitam yg diberi gelar IMAM MAHDI. pd saat itu tiba maka merugilah seorang muslim yg cukup utk berjihad jiwa raga tp msh berpikiran EGP maka mrk adlh trmsk org2 yg merugi. adlh suatu kehormatan yg sangat besar jika saya msh umur yg panjang utk berbaris di sebelah beliau. skenario takdir umat manusia yg sdh tertulis di kitab suci dan risalah dan peringatan nabi Muhammad kpd umat muslim akan hancurnya segala fitnah dunia dan jg seluruh bangsa zionis yahudi dan jg ttg kematian dajjal di tangan nabi Isa as. Inilah janji Allah SWT kpd Umat Muslim yg disampaikan melalui utusannya nabi Muhammad SAW. Janji Allah SWT adalah pasti. Semoga rakyat palestina ttp tabah dan sabar menjalani peran yg sdh digariskan mnjd tmpt panggung sandiwara dunia.

 Leave a Reply