JakartaGreater.com - Forum Militer
Dec 132017
 

dok. Pesawat Eurofighter Typhoon Arab Saudi (RSAF-Saudi)

Dubai, Jakartagreater.com – Pesawat pasukan militer pimpinan Saudi menyerang sebuah pos polisi militer di Sanaa, Yaman, yang dikuasai Houthi, pada Rabu, 13/12/2017 menewaskan sedikit-dikitnya 39 orang dan melukai 90 lagi, termasuk beberapa tahanan, kata petugas dan saksi mata.

Peristiwa ini merupakan bagian dari serangan udara yang dilancarkan oleh sekutu militer dukungan Barat itu terhadap gerakan Houthi dukungan Iran, yang semakin gencar dilakukan sejak Houthi melancarkan pemberontakan pada pekan lalu.

Seorang petugas di pos tersebut mengatakan bahwa pesawat pasukan sekutu melancarkan tujuh serangan terhadap pos tersebut, yang terletak di bagian timur Sanaa, tempat sekitar 180 narapidana ditahan.

Petugas tersebut mengatakan bahwa regu penyelamat telah mengevakuasi 35 jenazah dari reruntuhan, sedangkan sisanya belum diketahui jumlahnya.

Serangan ini merupakan yang terkini dalam serangkaian serangan udara yang dilancarkan pasukan gabungan di Sanaa dan di bagian lain negara tersebut. Serangan mereka terkadang menyebabkan jatuhnya korban di kalangan warga.

Seorang juru bicara pasukan militer gabungan pimpinan Saudi tidak dapat dihubungi dengan segera untuk diminta menanggapi laporan tersebut. Sekutu miiter itu menyangkal bahwa serangannya menyasar warga.

Amerika Serikat dan Inggris memberikan dukungan politik juga senjata dan dukungan kebutuhan dasar bagi pasukan pimpinan Saudi, yang telah bertempur sejak 2015, untuk mengembalikan kekuasaan presiden Yaman yang diakui secara internasional, Abd-Rabbu Mansour Hadi. (Antara/Reuters).

Bagikan:

  14 Responses to “Serangan Pesawat Koalisi Saudi Tewaskan Puluhan Orang di Sanaa”

  1.  

    masih sepi

  2.  

    Ada yg aneh dg pasukan Arab Saudi.

  3.  

    Gak aneh2 amat sih, kan yg ngajari cara bertempurnyakan AS yg bs menghancurkan apa saja walau memakan korban sipil persetan dgn HAMburger selagi stempel sertifikasi HAM masih dipegang AScs!he3

  4.  

    Serangan membabi buta, persetan dgn HAMburger yg penting maksud dan tujuan tercapai!

  5.  

    Saudi Serang israel, !!! …………. gak berani kan, …… ??? itu baru aneh ………. !!!

  6.  

    Bahkan PBB pernah memasukan Arab Saudi dalam daftar pelanggar kemanusiaan yang kemudian karena mendapat tekanan hebat entah dari negara berkuasa yang mana akirnya tiba2 dikeluarkan dari daftar tersebut ditahun 2016…

    https://www.cnnindonesia.com/internasional/20160608152349-120-136688/sekutu-saudi-diduga-ancam-sekjen-pbb-terkait-daftar-hitam/

    Tetapi tahun ini resmi dimasukan kembali dalam daftar tersebut tahun ini 2017…

    https://dunia.tempo.co/read/1022655/pbb-masukkan-arab-saudi-daftar-hitam-pembunuh-anak-di-yaman

  7.  

    Saudi dan wahyudi bersaudara

 Leave a Reply