Oct 312014
 
image

Latihan Pasukan Taipur Kostrad di Banongan Jawa Timur (all photos: kostrad.mil.id)

Tepat pukul 04.00 wib pasukan Pengintai Tempur (Taipur) Kostrad dipimpin Komandan Kompi B Lettu Inf Zulkarnaen Galib menggempur pantai Banongan yang sudah dikuasai oleh GPK. Pasukan yang berkekuatan 1 Peleton dibagi menjadi 5 unit dengan tugas yang berbeda-beda, diantaranya 1 unit selam tempur dipimpin Sertu Dedi, 1 unit serbuan perimeter pantai dipimpin Lettu Inf Sandra, 2 unit pengamanan pantai dipimpin Lettu Inf Wahyu Dwi dan Lettu Inf Panji, serta 1 unit regu cadangan.

image

Dengan kemampuan yang dimiliki pasukan taipur, mereka masuk dengan senyap dan membunuh para GPK dengan senyap. Di sela baku tembak, pasukan taipur diberi bantuan tembakan oleh panerbad dikarnakan GPK telah didukung oleh sebagian masyarakat. Pasukan Taipur dapat menguasai pantai Banongan, menghacurkan sasaran menara musuh dan membebaskan sandera.

image

Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh prajurit Pengintai tempur Kostrad adalah menghadapi medan tempur di laut, sehingga untuk memelihara kemampuan tersebut, Prajurit kompi Taipur Kostrad menggelar latihan serangan pantai, bertempat di perairan banongan Jawa Timur, Rabu (29/10/2014).

image

Latihan ini dipadukan dengan latihan Raid dan Ralasuntai (Rawa, Laut, Sungai dan Pantai), salah satunya melakukan infiltrasi dan penyerangan secara senyap melalui laut dengan menggunakan LCR (Perahu Karet). (kostrad.mil.id).

  31 Responses to “Serangan Taipur Kostrad di Banongan”

  1. Pertamax

  2. ke empat

  3. 80% prajurit tni kualifikasi komando. Nyeyak bgt tidur kita.

  4. Berapa banyak ya tni memiliki personel pasukan taipur ini..?
    Salam nkri

    • Jadi ingat beberapa tahun yang lalu pernah ngobrol dengan customer saya seorang personel tontaipur. Waktu saya bertanya soal luka di wajahnya, dia menjawab didapat waktu menjalankan misi pengintaian ke pantai Aceh semasa pergolakan Aceh. Dia bercerita, dari 10 personel yang diturunkan, hanya dia yang kembali dengan selamat. Luar biasa pengorbanan mereka.

  5. Angkatan darat mempunyai taipur mirip taifip..apa memang dilatih kopaska ya?

  6. Bravo Tontaipur

  7. Ini anak buahnya pa menhan dulu,sewaktu beliau masih aktif di TNI jauh sebelum sekarang dipercaya jadi menteri pertahanan oleh pa Jokowi.

  8. itu pake ss2 marinir ya gan….koq tahan air laut???

  9. ijin nyimak

  10. tontaipur satuan elite kostrad hasil didikan kopassus dan kopaska. makanya ga heran klw tontaipur mampu menyelam selama hampir 2 jam tanpa alat bantu, karna pelatihan taipur ga beda jauh sama satuan elite dari kedua angkatan yaitu laut dan udara. Tak terkecuali kopassus, bener ga bung @Diego? mohon d’ralat klw salah ..

  11. kualifikasi komando di perbanyak… kita akan hidup tenang dan damai….
    tapi ingat yah… jangan digunakan untuk melawan rakyat-mu, kecuali mereka menginginkan indonesia pecah

  12. foto terakhir yg dipakai galil arm bukan ya ?

  13. Terus Lakukan Latihan demi mengasah keterampilan agar menjaga kedauLatan menjadi makin kuat , jaya KOSTRAD

    • betul bung..lebih baik mandi keringat saat latihan, daripada mandi darah disaat baetempur…colek bung NINO,kirim destroyer perancisnya bung, biar dibabar ma sesepuh..

  14. Wah mantap neh latihan terus. Untuk para warjagers ada yang tahu ga? Legenda sniper indonesia? Mohon pencerahannya …

  15. lanjutken

  16. ini dia para punggawa nkri , kyknya ss 2 ya ?
    mau nyapa dulu sblm tidur =
    bung diego@jalo@satrio@meleketch@nkri jy@pcm@rangga roda@flores@frans@rafly@wermatch@pbkalong@popi@danu..dn semua para sr@telik sandi@gue duit duit dn teruslah berbagi..
    @wong deso cabut aja pad keyboardx,sampal sm kertas, atw ganti ama keypad yg lain ,tentu sj yg pake huruf l

    salam semua

 Leave a Reply