Jan 082015
 

Paris – Sejumlah kartunis ternama di Perancis, ada di antara 12 korban tewas akibat serangan maut ke kantor majalah Charlie Hebdo, Rabu (7/1/2015), di Paris.

Salah satu korban tewas adalah Pemimpin Redaksi Charlie Hebdo Stephane Charbonnier yang lebih dikenal dengan nama Charb. Korban tewas lain adalah para kartunis yang dikenal dengan panggilan Cabu, Tignous, dan Wolinski.

Stephane Charbonnier diketahui sudah beberapa kali mendapat ancaman pembunuhan akibat sejumlah publikasi majalah ini yang kerap dianggap menghina Islam. Selama ini, Stephane hidup dalam pengawalan ketat aparat keamanan.

Majalah Charlie Hebdo memang dikenal kerap menerbitkan kartun-kartun satir yang oleh umat Muslim dianggap sebagai bentuk pelecehan atau serangan. Majalah ini terbit sejak 1970, mendapat inspirasi namanya dari tokoh kartun Amerika, Charlie Brown. Sejak awal majalah ini diterbitkan untuk “meledek” selebriti, politisi, bahkan agama.

image

image

image

Kartunis Perancis yang tewas akibat serangan bersenjata

image

Kartunis Perancis yang tewas akibat serangan bersenjata

Pada 2006, Charlie Hebdo menjadi target utama kelompok-kelompok Islam radikal setelah mencetak ulang 12 kartun Nabi Muhammad yang sempat diterbitkan harian Denmark, Jyllands-Posten.

Salah satu kartun menampilkan sebuah bom yang ditempatkan dalam sebuah surban memicu protes di negara-negara Muslim. Namun, redaksi majalah ini selalu berkilah bahwa apa yang mereka lakukan adalah bagian dari kebebasan berekspresi.

“Sejak karikatur Nabi Muhammad diterbitkan, majalah ini terus mendapatkan ancaman,” kata Richard Malka, kuasa hukum majalah Charlie Hebdo, kepada radio RTL.

“Kami hidup di bawah ancaman selama delapan tahun. Memang ada perlindungan, tetapi mereka tak berdaya melawan penyerang yang membawa Kalashnikov,” tambah Malka.

Malka melanjutkan bahwa insiden ini adalah sebuah kegilaan karena mereka menjadi sasaran kekerasan hanya karena “membuat kartun”.

“Majalah ini hanya melakukan kebebasan berekspresi dan hari ini para jurnalis serta para kartunis membayar mahal untuk kebebasan itu,” lanjut Malka.

Sebenarnya Charlie Hebdo bukan majalah yang cukup besar. Tirasnya hanya sekitar 30.000 eksemplar tiap pekan dan kini mengharapkan donasi agar majalah ini bisa tetap terbit.(Kompas.com).

Jejak yang ditinggalkan:

image

Extra sepatu tertinggal

image

Tanda regroup atau kode f**k mengejek CCTV ?

image

image

Eksekutor (yang menembak) sekaligus driver, menggenggam senjata ke bawah ( kiri). Yang lainnya menggenggam senjata di atas dada

Bagikan:

  104 Responses to “Serangan Teror di Perancis, 12 Tewas”

  1.  

    pertamakkkk

    •  

      Siapa yang bermain api akan terbakar.

      Bebas boleh, tapi yang bertanggung jawab.

    •  

      “Malka melanjutkan bahwa insiden ini adalah sebuah kegilaan karena mereka menjadi sasaran kekerasan hanya karena “membuat kartun”.”
      begitulah manusia2 liberal berkata

    •  

      nebeng bung, ya asyuu ya sekutu, puas2in deh mitnah umat Islamnya, ga heran dari dulu dah di bilangin Islam trbagi jadi 73 golongan, yg bener cuma 1 ahlissunah waljamaah, yg 72 buatan para pembenci Islam.

      Rasul dulu timpukin batu, tokai, dlsb tapi apa?? ga ngefek sama sekali, dakwah jln trs

    •  

      INFOTUYULMESIR: tuyul ini sangat kecil ukurannya,kira-kira tingginya 5cm-6cm,tuyul ini dapat dilihat dengan mata terbuka Jika (NAMA) sudah Memberikan Minyak khusu bagi anda yang ingin Kontrak atau ingin Beli tuyul.
      orang lain tidak dapat melihatnya. Bagaimana merawatnya..?? Sangat mudah ,tuyul ini sangat canggih & tidak merepotkan, tuyul ini tidak suka netek pada ibu-ibu, tuyul kepunyaan mbah hanya perlu 1 buah kamar khusus tempat tuyul bermain & istirahat serta butuh KUNYIT DAN SUSU BIASA yang sering Diminum anak-anak, seperti SUSU CAP BENDERA, anda tidak usah takut atau repot, karena Kunyit banyak Dijual di pasar-pasar terdekat di kota anda, itupun hanya diberikan jika si tuyul akan bertugas mencuri uang/perhiasan, tuyul ini sangat setia dengan majikannya. Berapa harganya..?? khusus untuk tuyul biasa mbah patok harga yaitu 1,7MILIAR, dan jangan Khwatir, karena ada sistem ngontrak, Hanya 5Jt/ tahun, dan Bisa menghasilkan uang sekitar 20jt/Hari. Tuyul Mesir pintar sama seperti tuyul lainnya, tetapi terdapat perbedaan yaitu Memiliki Pakean yang Bagus dan topi yang kayak seperti Jin dan Jun, atau Tuyul dan Mbak Tuyul ,selain itu Tuyul Mesir dapat berlari lebih kencang daripada tuyul biasa, lebih pintar mencuri uang/perhiasan, oleh karena itu disebut tuyul spesial, kenapa begitu..?? karena banyak Paranormal atau para ahli hikmah mengakui sulit untuk menangkap TUYUL MESIR karena lari’nya cepat seperti kilat, hanya segelintir dukun sakti saja yang bisa menangkapnya, itupun harus menggunakan ilmu khusus yang sudah sangat langkah.
      SISTEM KONTRAK DARI KAMI :
      1.SISTEM KONTRAK TUYUL BIASA : Rp 15Jt DALAM WAKTU1
      TAHUN
      SISTEM KONTRAK TUYUL SPESIAL:Rp 25 Jt DALAM WAKTU 1 TAHUN
      &PENGHASILAN BISA MENCAPAI ATAU BAHKAN LEBIH 20Jt DALAM 1 HARI.
      2 SISTEM BELI: HARGA 1,7 MILIAR
      HANYA SEHARGA 1,7 MILIAR
      Anda dapat memesan tuyul biasa atau tuyul MESIR silahkan
      TLP :
      082-369-439-555
      (KI ARIB WIDODO
      anda juga biasa dapatkan angka goib yang akurat tembus 100%dan pasti jebol.
      info selengkapnya silahkan ANDA Hub:BELIAU

      •  

        INFOTUYULMESIR: tuyul ini sangat kecil ukurannya,kira-kira tingginya 5cm-6cm,tuyul ini dapat dilihat dengan mata terbuka Jika (NAMA) sudah Memberikan Minyak khusu bagi anda yang ingin Kontrak atau ingin Beli tuyul.
        orang lain tidak dapat melihatnya. Bagaimana merawatnya..?? Sangat mudah ,tuyul ini sangat canggih & tidak merepotkan, tuyul ini tidak suka netek pada ibu-ibu, tuyul kepunyaan mbah hanya perlu 1 buah kamar khusus tempat tuyul bermain & istirahat serta butuh KUNYIT DAN SUSU BIASA yang sering Diminum anak-anak, seperti SUSU CAP BENDERA, anda tidak usah takut atau repot, karena Kunyit banyak Dijual di pasar-pasar terdekat di kota anda, itupun hanya diberikan jika si tuyul akan bertugas mencuri uang/perhiasan, tuyul ini sangat setia dengan majikannya. Berapa harganya..?? khusus untuk tuyul biasa mbah patok harga yaitu 1,7MILIAR, dan jangan Khwatir, karena ada sistem ngontrak, Hanya 5Jt/ tahun, dan Bisa menghasilkan uang sekitar 20jt/Hari. Tuyul Mesir pintar sama seperti tuyul lainnya, tetapi terdapat perbedaan yaitu Memiliki Pakean yang Bagus dan topi yang kayak seperti Jin dan Jun, atau Tuyul dan Mbak Tuyul ,selain itu Tuyul Mesir dapat berlari lebih kencang daripada tuyul biasa, lebih pintar mencuri uang/perhiasan, oleh karena itu disebut tuyul spesial, kenapa begitu..?? karena banyak Paranormal atau para ahli hikmah mengakui sulit untuk menangkap TUYUL MESIR karena lari’nya cepat seperti kilat, hanya segelintir dukun sakti saja yang bisa menangkapnya, itupun harus menggunakan ilmu khusus yang sudah sangat langkah.
        SISTEM KONTRAK DARI KAMI :
        1.SISTEM KONTRAK TUYUL BIASA : Rp 15Jt DALAM WAKTU1
        TAHUN
        SISTEM KONTRAK TUYUL SPESIAL:Rp 25 Jt DALAM WAKTU 1 TAHUN
        &PENGHASILAN BISA MENCAPAI ATAU BAHKAN LEBIH 20Jt DALAM 1 HARI.
        2 SISTEM BELI: HARGA 1,7 MILIAR
        HANYA SEHARGA 1,7 MILIAR
        Anda dapat memesan tuyul biasa atau tuyul MESIR silahkan
        TLP :
        082-369-439-555
        (KI ARIB WIDODO
        anda juga biasa dapatkan angka goib yang akurat tembus 100%dan pasti jebol.
        info selengkapnya silahkan ANDA Hub:BELIAU

    •  

      INFO PESUGIHAN TUYUL MESIR:
      tuyul ini sangat kecil ukurannya,kira-kira tingginya 5cm-6cm,tuyul ini dapat dilihat dengan mata terbuka Jika (NAMA) sudah Memberikan Minyak khusu bagi anda yang ingin Kontrak atau ingin Beli tuyul.
      orang lain tidak dapat melihatnya. Bagaimana merawatnya..?? Sangat mudah ,tuyul ini sangat canggih & tidak merepotkan, tuyul ini tidak suka netek pada ibu-ibu, tuyul kepunyaan mbah hanya perlu 1 buah kamar khusus tempat tuyul bermain & istirahat serta butuh KUNYIT DAN SUSU BIASA yang sering Diminum anak-anak, seperti SUSU CAP BENDERA, anda tidak usah takut atau repot, karena Kunyit banyak Dijual di pasar-pasar terdekat di kota anda, itupun hanya diberikan jika si tuyul akan bertugas mencuri uang/perhiasan, tuyul ini sangat setia dengan majikannya. Berapa harganya..?? khusus untuk tuyul biasa mbah patok harga yaitu 1,7MILIAR, dan jangan Khwatir, karena ada sistem ngontrak, Hanya 5Jt/ tahun, dan Bisa menghasilkan uang sekitar 20jt/Hari. Tuyul Mesir pintar sama seperti tuyul lainnya, tetapi terdapat perbedaan yaitu Memiliki Pakean yang Bagus dan topi yang kayak seperti Jin dan Jun, atau Tuyul dan Mbak Tuyul ,selain itu Tuyul Mesir dapat berlari lebih kencang daripada tuyul biasa, lebih pintar mencuri uang/perhiasan, oleh karena itu disebut tuyul spesial, kenapa begitu..?? karena banyak Paranormal atau para ahli hikmah mengakui sulit untuk menangkap TUYUL MESIR karena lari’nya cepat seperti kilat, hanya segelintir dukun sakti saja yang bisa menangkapnya, itupun harus menggunakan ilmu khusus yang sudah sangat langkah.
      SISTEM KONTRAK DARI KAMI :
      1. SISTEM KONTRAK TUYUL BIASA : Rp 15Jt DALAM WAKTU 1 TAHUN
      SISTEM KONTRAK TUYUL SEPESIAL:Rp 25 Jt DALAM WAKTU 1 TAHUN
      &PENGHASILAN BISA MENCAPAI ATAU BAHKAN LEBIH 20Jt DALAM 1 MALAM.
      2 SISTEM BELI: HARGA 1,7 MILIAR
      HANYA SEHARGA 1,7 MILIAR
      Anda dapat memesan tuyul biasa atau tuyul SPESIL MESIR silahkan LANGSUNG SAJA
      TLP :
      082361234469
      (MBA CANDRA)
      Info selengkapnya silahkan ANDA Hub:BELIAU…!

  2.  

    GIGN-nya kemana ya?

  3.  

    klompok mna tuuuu ?

  4.  

    saya selaku muslim tulen mendukung aksi ini karna bagi kami muhammad itu suci tidak boleh di gambar tidak boleh di perankan dan hanya BOLEH DI GAMBARKAN SEBAGAI CAHAYA DAN BERTULIS HURUF ARAB muhammad

  5.  

    Supaya menjadi pelajaran untuk orang2 yang suka melecehkan umat islam

  6.  

    ini majalah emang ekstrim kasar sih,

    http://d.ibtimes.co.uk/en/full/1363987/charlie-hebdo-frontpage.jpg

    le coran c’est de la merde terjemahannya Qur’an is shit…

  7.  

    maka nya kalau mau ber ekspresi jangan sampai menyinggung masalah agama lain,masak mau bikin majalah kartun kok di kait2 kan dgn agama Islam….. nah rasain lho

  8.  

    udah gitu dibelain lg sama obama. coba klo dia dilecehkan spt itu.marah ngak?makanya bebas tapi dalam aturan.

  9.  

    itulah akibatnya menghina Agama Islam…..

  10.  

    Saya orang Indonesia beragama Islam, Islam bukan teroris, dan saya benci teroris, dan saya benci kepada siapapun yg menghina/melecehkan agama Islam

  11.  

    ada aksi pasti ada reaksi, i love islam

  12.  

    Selalu mengatas namakan “Kebebasan Berekspresi”.
    Tp gk mikirin perasaan org lain.
    Berati pelaku penembakan itu jg bleh bilang klo ini “Kebebasan Berekspresi”.

  13.  

    Yg hebat adalah Indonesia sangat toleran dasarnya adalah ‘lakum dinukum waliadin’. Kebebasan di Indonesia adalah kebebasan yang bertanggungjawab, bukan bebas sebebas-bebasnya/tanpa kendali dalam mengekpresikan karyanya tanpa mempedulikan orang lain, apakah orang lain itu tersinggung, marah, senang terserah saja. Kalau demikian yang terjadi maka dunia ini akan selalu kacau. Karena itu sebaiknya Indonesia sajalah yang menjadi pemimpin dunia

  14.  

    kok bisa kenapa pemerintah dinegara tersebut ( eropa yang katanya memiliki peradaban yang baik) membiarkan media melakukan hal buruk yang bersifat prinsip seperti ras, agama yang salah siapa ? hal tersebut bisa memicu konflik internal / sengaja ( dimana letak kedamaian umat ). lihat Indonesia dimana antar umat dan beragama saling menghormati dan menghargai sehingga tercipta kerukunan dan kedamaian. apa mereka tidak mencontoh negara Indonesia

  15.  

    Para kartunis jahat menuai baday, apa yg kamu tabur itulah yg km tuai.

  16.  

    allahu akbar…

  17.  

    itulah akibatnya orang yg terlalu menjunjung tinggi kebebasan

  18.  

    Maaf di luar konteks. Benar2 deh pintarnya PT. Freeport. :

    intelijen – Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara Maroef Sjamsuddin diangkat menjadi presiden direktur perusahaan tambang raksasa PT Freeport Indonesia (PTFI). Maroef ditunjuk untuk menggantikan Rozik B Soetjipto.

    Juru bicara PTFI, Daisy Primayanti, mengatakan, kepastian pergantian pimpinan perusahaan tambang emas dan tembaga raksasa tersebut melalui pengumuman PT Freeport Indonesia tanggal 7 Januari 2015. Daisy menjelaskan, sebelum bergabung dengan PTFI, Maroef berkarier sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara, dengan pangkat terakhir Marsekal Muda TNI.

    “Maroef juga pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) selama periode 2011-2014. Ia memperoleh gelar Master of Business Administration dari Jakarta Institute Management Studies,” ujar Daisy.

    Dalam serah terima jabatan di Kantor Pusat PT Freeport Indonesia di Jakarta, menurut Daisy, Maroef menyampaikan harapan untuk dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan. Hal ini diperlukan untuk mengembangkan perusahaan tambang tersebut di Papua.

    “Maroef juga berharap agar pengembangan tambang PTFI akan memberikan banyak manfaat bagi karyawan, masyarakat setempat, Pemerintah Indonesia, dan seluruh pemangku kepentingan sepanjang beberapa dekade yang akan datang,” jelas Daisy.

    Sedangkan Rozik B Soetjipto yang memasuki masa pensiun, kata Daisy, menyampaikan rasa bangga atas pencapaian PTFI dalam pengembangan operasi tambang Grasberg yang nantinya akan menjadi tambang bawah tanah terbesar di dunia.

    “Rozik juga mengucapkan selamat kepada Bapak Maroef dan berharap beliau beserta seluruh jajaran tim manajemen PTFI dapat meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” ungkap Daisy.(kompas)

    http://www.intelijen.co.id/mantan-wakil-kepala-bin-diangkat-jadi-presdir-baru-freeport-indonesia/

  19.  

    ISIS kah ?

  20.  

    Sy mengutuk sekeras2nya aksi ini, ini aksi terorisme. Segala bentuk protes bisa diselesaikan dg cara hukum dan damai.

  21.  

    siapa juga yang awalnya menanam kebencian. agama kok jadi bahan ledekan…, udah kena getahnya teriak teriak… rasain ajalah..!! ketika masalah akidah diusik, bukan waktunya teriak toleransi..!!

  22.  

    ini sisi buruk negara yang gak ngurusi agama, masing masing saling ejek dan menjelekkan, saat saya di Prancis, saya ngobrol dengan security yang istrinya bercadar, mereka salut pada Indonesia, katanya hidup di Indonesia jadi impiannya karena di Indonesia kebebasan beragama diurusi oleh pemerintah sehingga minoritas tetap merasa aman….

  23.  

    Modar modar……….akhirnya doa kami dikabulkan.apapun alasanya saya umat islam gak terima kalo junjungan saya dilecehkan.

  24.  

    Nah.. Loohh.. Akhirnya kena jg lu semua… Sampai kapan pun gk bakalan tenang hidup’y yg ngehina islam… Kecuali dah mati..

  25.  

    Ya ini adalah reaksi yg hrus diterima oleh kantor majalah tsb bukan berarti penyerangan itu sendiri benar tapi para jurnalis juga jangan berlindung atas nama “kebebasan berekspresi” agar dapat mengunakan kekuatan tinta penanya utk menghina suatu agama tertentu, bebas berekspresi alangkah baiknya digunakan utk melawan suatu ketidakbenaran bukan malah utk menghina

  26.  

    Majalah Propokatorrr….

  27.  

    Ngomong2 tuh orang stlh ditembak mati trus kemana yaa?? Ke surga atau neraka??
    Trus disalah satu tempat itu (surga/neraka) skrg lg bikin karikatur apa lagii yaaa..??

  28.  

    Semoga para pelakunya selama dunya akherat amin…

  29.  

    kalo isis mengaku sebagai khilafah saya gk setuju..
    Tapi kalo ada umat lain melecehkan islam dan muhammad wajib d beri pelajaran.
    Alqur’an juga mengingatkan kpd umat islam jgn juga menghina/melecehkan umat lain,dgn perkataan kasar atau memaki tuhan mereka,bisa jadi d belakang kita mereka menggerutu/memaki tuhan kita(ALLAH)

  30.  

    Hukum Sebab akibat
    sebabnya membuat sakit orang…
    Akibatnya kamu mati…

  31.  

    mmg tidak ada yg bs dibenarkan utk aksi kekerasan apalg menghilangkan nyawa manusia yg tdk berdaya…melakukan pembenaran atas nama agama!
    tp ini mungkin jg sbg jawaban atas pembiaran pemerintahan di eropa dan perancis khususnya,media di eropa jg harus lbh mawas diri, selektiflah memuat gambar/artikel yg bs melukai org lain,terutama umat muslim.
    klo saja para “penghina” agama tsb ditindak tegas oleh pemerintahnya,mungkin akibatnya tdk seperti ini.
    Mdh2an kejadian ini menjadi pelajaran buat bangsa ini,agar dalam situasi apapun dapat tetap menghargai sebuah perbedaan.
    mari kita mulai dari indonesia,utk bs memberi pelajaran kpd dunia bgmn indonesia bs berdiri tegak dlm byk perbedaan,berbeda suku,berbeda adat istiadat/budaya,berbeda bahasa dan agama tapi semua perbedaan itu tampak seperti pelangi yg menerangi angkasa nusantara

  32.  

    Kartunis yg menggambar nabi muhammad saw mati ?alhamdulillah,

  33.  

    apakah si penembak masuk Surga?

    •  

      masuk Surga atau nggak itu bukan kita yg menentu kan,kalau kita orang pilihan Tuhan tentu akan masuk Surga,tapi kalau kita bukan pilihan Nya apa pun yg kita lakukan kita tak bakal masuk ke sana….. kira2 begitu bung

  34.  

    kebebasan yang ke bablasan ya kayak gitu jdinya. kalau ga mau di cubit jangan nyubit. kalau masih mau nyubit ya rasakan juga dicubit biar tau kalau di cubit itu ga enak. segala sesuatu di dunia itu ada hukum timbal balik dan sebab akibat. siapa yang menanam kebaikan dia akan menuai kebaikan begitu juga sebaliknya, ya kan mas bro????? 😀

  35.  

    Sebuah resiko dlm kesenangan mengumbar permusuhan dgn dalil kebebasan yg hanya dilihat dr satu sisi.
    Semoga jadi pelajaran bagi smua, baik individu, kelompok maupun negara yg bersemboyankan kebebasan & HAM namun tdk pernah memberlakukan hal tersebut bagi mereka sendiri.

  36.  

    Agama di ledek, rasakanlah akibatnya,……….. bisa jadi perbuatan oknum yg bermaksud mendiskreditkan Islam, ……….krn itu umat Islam tingkatkan kewaspadaan dan persatuan !!!

  37.  

    Seek & Destroy…

  38.  

    Dua-duanya sama2 Ekstrim, yang satu ekstrim liberal, Satunya Ekstrim Radikal. Yang terima banyak kerugian siapa?

  39.  

    “Kebebasan” bukanlah segala2nya.
    Bebas bukan berarti:
    – Bebas menyakiti orang lain.
    – Bebas berbuat dosa.
    – Bebas melukai orang lain.
    – Bebas menghina orang lain.
    – Bebas menuduh orang sebagai teroris.

    Yang benar itu:
    – Bebas berbuat baik.
    – Bebas menolong orang.
    – Bebas mengajak orang lain dalam kebaikan, dst….

  40.  

    warningnya, Surabaya tidak aman untuk yang berbau Amerika … tapi kok kejadiannya ada di Perancis ya …. ada apa ini?

  41.  

    untung dalihnya kebebasan… jadinya para muslimin sejati bisa bebas nembak lu lu pada yang menghina and beralasan kebebasan. so sekarang IMPAS sama2 bebas.

  42.  

    dengan kejadian begini apa media di eropa bakalan kapok, karena sudah banyak contoh yang menghina Islam mati hukumnya ya yg terakhir ini media perancis ini, mungkin di dalam hati kecil wartawan2 yg lolos dari kejadian itu kapok kali ya…mungkin mereka biasa menghina nabi2 mereka sendiri tanpa mendapatkan protes yg keras ketika mencoba-coba menyingung islam dan mendapatkan balasannya mereka kaget kali ya…

  43.  

    maksud anda apa dan bgmna?
    tlg anda hati2 dlm menafsirkan agama yg bukan anda anut

  44.  

    Sy ingin bertanya, ada 193 negara di dunia, masing2 aturan negaranya berbeda2 dalam memperlakukan agama, ada yg agamis, ada yg sekuler. yg agamis juga berbeda2 agamanya. spt di Prancis mungkin memperbolehkan membuat kartun ttg agama lain atas nama kebebasan, lan halnya mungkin di Indonesia.lalu bagaimana menyingkapinya?

  45.  

    STOP….,..,.
    ga usah diterusin…

    Intinya EKSTREMIS KETEMU EKSTREMIS
    aksi keduanya ga bisa dibenarkan…. apapun alasannya….

    vandahlan
    ini masalah sensitiv klo udah bahas agama.

  46.  

    Hukum Newton, Aksi = Reaksi

  47.  

    Karena mereka 10 Kartunis, rasanya mereka akan bangga jika pemberitaan kematian mereka dalam bentuk kartun juga, sebagai penghargaan atas dedikasinya, mereka pasti berterima kasih,

  48.  

    Rasanya kalo bahas Agama bs jd debat kusir..

    Gimana kalo kita bahas teknis aja? Kira2 mereka sapa? Knapa terlihat terlatih? Atau kah ada konspirasi utk sesuatu yg lebih besar, dll

  49.  

    Tidak ada Simpati utk korban ini….
    Mereka jelas salah Dan kurang ajar…
    Tapi insiden ini akan merugikan umat Islam….menyudutkan Dan membawa fitnah besar bagi umar Islam….

  50.  

    Sesuatu yang pantas

  51.  

    sepaham dengan pemikiran saya

  52.  

    Agama Islam tidak mengajarkan sepereti itu bung !!!

  53.  

    false flag operation…

  54.  

    menabur angin menuai badai…
    bebas boleh tapi harus sopan…
    menyakiti manusia bukan dengan phisikis saja…
    lidah itu lebih tajam dari pedang…

    anda bebas bersuara yang tak ada sopan santun..
    mereka menjawab kebebasan anda dengan kebebasan bertindak..

    mari kita hidup dalam tatanan moral dan kemanusiaan..
    silih asih silih asuh…

  55.  

    Wow banyak yg kelihatannya memuji aksi teroris di perancis di forum ini? Asal tahu saja majalah satir itu menyinggung semua agama termasuk Kristen dan Yahudi jadi bukan hanya Islam. Menyiratkan bahwa tindakan penembakan itu adalah sesuatu yg wajar terjadi bahkan patut dilakukan menunjukkan bahwa kita belum dewasa beragama.

 Leave a Reply