Nov 152016
 

suriah-dibombardir

Tiga rumah sakit yang berada di wilayah Aleppo Railway Station (Gare de Baghdad) hancur akibat serangan udara. Ketiga rumah sakit tersebut selama ini dikuasai oleh pemberontak, di tepi barat Aleppo. Belum jelas siapa yang melakukan serangan udara tersebut, apakah Rusia atau Suriah.

Sebuah organisasi pemantau Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) yang berbasis di Inggris mengungkapkan, satu orang tewas dalam serangan dan beberapa staf medis serta pasien terluka akibat serangan udara tersebut.

Serangan ini langsung mendapat reaksi keras dari sejumlah organisasi Hak Asasi Manusia (HAM) di dunia. Mereka mengutuk serangan tersebut, karena telah menewaskan warga sipil yang tidak berdaya.

Rusia sudah mengerahkan kapal induk Admiral Kuznetsov beserta beberapa kapal lainnya di Mediterania di lepas pantai Suriah. Armada ini dipersiapkan untuk mengintensifkan operasi militernya.


Sumber : IB times/Metrotvnews.com

Berbagi

  12 Responses to “Serangan Udara Hancurkan Tiga Rumah Sakit di Aleppo”

  1.  

    Sampai kapan rakyat Suriah akan jadi korban dari ganasnya perang yang melibatkan banyak pihak ini…

  2.  

    Kapan eureun na perang nya

  3.  

    ledakan sebesar itu kira2 beratnya bom brapa kilo tuh..

  4.  

    Ada pihak yang tdk mau suriah berteman dgn rusia. Titik……

  5.  

    HANCURKAN SEMUA. siapa pun yg ada di aleppo.gk mengenal anak2,bayi, perempuan,wajib di hancurkan. Ayo rusia ratakan dngan tanah kota aleppo biar cpt selesai..dari pada melindungi org2 di aleppo yg hanya berapa ratus ribu org.sedangkan yg mengunsi jutaan.

  6.  

    Semoga pesawat tempur yang mengebom warga sipil di Suriah berjatuhan. Kemarin Mig 29 sudah nyemplung yang lain segera menyusul.

  7.  

    Katanya kmren2 udah diwarning segera keluar,tp g menggubris.Y udah,kena ciprat bom dech…

  8.  

    Itu rmh sakit sgt Mgkn sdh jd markas isis, sbg kamulfase

  9.  

    trus …sampe bumi ancur dan semuanya mati ( alias kiamat) pasti ga bakalan lagi ada perang…

  10.  

    suriah negara damai gara2 ikutan tren arab spring oleh rakyatnya sendiri…ya jadi nya resiko di tanggung sendiri masih ingat waktu pertama pergolakan di suriah di awali dari sebuah demostrasi besar2 an yang chaos sehingga penjarahan2 terjadi di markas2 polisi dan batalion…kudeta yang gagal karena pemerintahan yang cukup kuat lain halnya di libya di mana presiden libya sampe di masa mentah2 oleh penberontak tanpa proses hukum..

 Leave a Reply