Serangan Udara Hantam Penjara di Yaman

18
5

_timthumb-project-code-php

Koalisi pimpinan Arab Saudi kembali melancarkan serangan udara ke Yaman. Kali ini serangan tersebut menggempur sebuah kompleks penjara, di markas keamanan al-Zaydiya, kota pelabuhan Hudaydah. Puluhan orang dilaporkan tewas dalam peristiwa tersebut.

Korban tewas diperkirakan berjumlah 30 orang, termasuk narapidana penghuni tahanan. Sejak tahun 2014, kota tersebut telah dikuasai oleh kelompok pemberontak Houthi.

Serangan yang dilakukan oleh koalisi pimpinan Arab Saudi memang kerap mendapat protes dan kecaman, karena sebagian besar korban yang tewas merupakan warga sipil. Data menyebutkan, sejak awal bulan Oktober, 140 orang warga sipil tewas akibat serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah beberapa kali berupaya untuk mendamaikan kedua kubu yang bertikai. Bahkan, Presiden Hadi yang tinggal di pengasingan Saudi mengatakan, serangan tersebut merupakan bentuk hukuman kepada warga yaman.

sumber : bbc

18 COMMENTS

  1. Untungnya RI tidak masuk koalisi BABAR seperti ini,… saking takutnya mereka perang DARAT lewat hantam pakai rudal udara mensasarkan sipil di RS. SEKOLAH. PEMAKAMAN. PERNIKAHAN. PASAR. PENJARA. Koalisi pimpinan WAHABY dan USA memang BARBARIAN…. wadeuh.

    Maaf koment ini bukan bermaksud SARA tetapi Reality dari wawasan Pribadi.

LEAVE A REPLY