Serbia Pesan Helikopter Mi-35 dan Mi-17 Buatan Rusia

Helikopter transportasi militer Mi-171Sh. © Ex13 via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Pemerintah Serbia telah memesan tiga helikopter transportasi Mi-17 dan tujuh helikopter tempur Mi-35 dari Rusia, kata pernyataan Presiden Serbia Aleksandar Vucic, seperti dilansir dari laman Defence Blog pada hari Jumat.

“Serbia puas dengan kerjasama militer-teknisnya dengan Rusia. Kami pun telah sepakat untuk membeli 7 helikopter Mi-35 dan 3 helikopter Mi-17”, kata Presiden Serbia Aleksandar Vucic dalam pidatonya di Beograd.

Pada konferensi pers, Presiden Serbia dan Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Serbia Aleksandar Vucic mengatakan bahwa saat ini ia memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah untuk “sahabat” Serbia yang terbukti dan rakyatnya.

Dia mengatakan bahwa dirinya senang dengan kemajuan kerjasama antara kedua negara di semua bidang, menekankan bahwa banyak perjanjian telah ditandatangani dihampir semua bidang kehidupan ekonomi dan sosial.

Helikopter tempur Mi-35 buatan Rusia © Dmitry Terekhov via Wikimedia Commons

Yang juga penting bagi kami adalah kerjasama militer kami, yang tidak hanya selalu benar, tetapi kami juga berterima kasih atas dukungan dan bantuannya, dan karena Serbia dapat membeli peralatan dengan harga yang lebih menguntungkan, kata Presiden Vucic.

Presiden Rusia Vladimir Putin menekankan bahwa selama pertemuan tersebut. mereka pun mempertimbangkan kerjasama militer-militer dan militer-teknis. Dia menekankan bahwa Rusia akan terus membantu kepemimpinan Serbia, memperkuat kemampuan pertahanan Serbia, serta mengembangkan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan pertahanan dan melanjutkan pelatihan militer bersama.

Tinggalkan komentar