Apr 182017
 

Serbia telah memulai pembicaraan dengan Rusia dan Belarus untuk membeli sistem rudal permukaan-ke-udara (SAM) S-300, kata Presiden Serbia, Aleksandar Vucic seperti dilansir oleh Defence World.

Vucic mengatakan kepada wartawan pada hari Minggu bahwa ia berusaha untuk membeli dua divisi sistem rudal pertahanan udara S-300 buatan Rusia, mengatakan bahwa negosiasi sedang dilakukan baik dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Pemimpin Belarusia Aleksandr Lukashenko.

“Saya sebutkan rencana pembelian itu selama pembicaraan dengan Presiden Putin, dan kami berbicara tentang S-300. Kami membahas dengan Presiden Lukashenko juga”, tegasnya.

Biaya sistem rudal pertahanan udara S-300 adalah sekitar US $ 120 juta per divisi. Menurut para pejabat, Belgrade akan mengajukan kesepakatan khusus dengan pemerintah Rusia dan menyewa sistem, sehingga dapat menghemat anggaran dalam jumlah besar, namun masih bisa mendapatkan sistem tersebut.

Pada bulan Januari lalu, Menteri Pertahanan Serbia Zoran Djordjevic juga telah menyebutkan bahwa Belgrade berencana untuk membuka negosiasi pembelian sistem rudal S-300 dengan Belarus.

Adapun sehubungan kesepakatan khusus dengan Moskow, masih belum ada pernyataan resmi tentang masalah ini dari kedua pejabat, baik dari Serbia ataupun Rusia.

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  10 Responses to “Serbia Tertarik Pada Sistem Rudal S-300 Rusia”

  1. Borong indonesia ingin memiliki

  2. Indonesia sudah punya kah?

  3. Indonesia juga tertarik S-500

  4. Tidak Pakai AKAN

  5. Indonesia akannya kapan2 aja! Cukup manpad untuk menangkal semua jenis rudal dan pespur!he3

  6. Ngomongin rudal untuk RI memang selalu menjengkelkan…yakann??

  7. S 500

  8. -Jangan Nyales-

    ——–

    PERINGATAN :
    Tdk Boleh Nyales Salain Sales Rosoboron

    Saya Sendiri

    ———

    #Only Kidding…
    #Edisi Kurang Kerjaan…
    #Miaaaaawwww… 😆

  9. Kalo indonesia punya semacam S-300/S-400 mungkin indonesia gaperlu ngeluarin pesawatnya kayak F-16/SU-27 buat menghadang pesawat asing masuk ke wilayah NKRI kita , Cukup pesawat asing itu DI lock sama rudal S-300 mungkin pesawat itu langsung pergi dan menjauh dari NKRI kalau gamau menjauh langsung aja terbangin pesawat sergap sekelas su27/f16

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)