Feb 212018
 

Sistem rudal permukaan-ke-udara 2K12 Kub Angkatan Bersenjata Serbia. © Srdan Popovic va Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Pada tanggal 16 Februari, Menteri Pertahanan Serbia, Aleksandar Vulin, mengumumkan bahwa negaranya ingin mengupgrade sistem rudal permukaan-ke-udara 2K12 Kub mobile-nya, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Aleksandar Vulin dan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Serbia, Jenderal Ljubisa Dikovic, telah melaksanakan inspeksi dengan mengunjungi unit pertahanan udara di Angkatan Udara dan Pertahanan Udara, Angkatan Bersenjata Serbia.

Dalam kunjungan itu, Aleksandar Vulin mengatakan bahwa Angkatan Bersenjata Serbia akan segera menerima sistem rudal permukaan-ke-udara Kub mobile yang di upgrade oleh perusahaan Yugoimport Serbia.

Tidak ada dijelaskan mengenai rincian upgrade yang diajukan, namun seorang sumber lokal melaporkan bahwa sistem rudal Kub mobile akan dilengkapi dengan televisi baru, indikator pergerakan target digital, indikator multifungsi baru, indikator digital terbaru serta sistem digital pengarah antena otomatis.

Upgrade itu ditujukan untuk meningkatkan efisiensi dalam hal penghancuran pesawat, helikopter, pesawat nirawak atau UAV dan rudal jelajah musuh.

2K12 Kub atau SA-6 “Gainful” adalah sistem rudal permukaan-ke-udara (SAM) mobile jarak dekat-menengah buatan Soviet yang di rancang melindungi pasukan darat dari serangan udara.

  5 Responses to “Serbia Upgrade Sistem Rudal 2K12 Kub Mobile”

  1.  

    Pertalite

  2.  

    Aki2 mau ganti jeroan nih!he3

  3.  

    2K12 Kub – Mobile Surface to Air Missile System

  4.  

    bisnis ironi rusia
    dua sisi disuplai senjata
    sama sama hancur

  5.  

    kub….kakek nya buk…

 Leave a Reply