Apr 052016
 

Sanaa – Angkatan Laut Amerika Serikat berhasil mencegat kapal Iran yang membawa 1.500 senjata AK-47 dan peluncur roket di Laut Arab. Kapal Iran yang dicegat dilaporkan sedang berlayar menuju Yaman yang saat ini sedang dilanda perang.

Menurut Daily Mail, Senin (4/4/2016), kapal perang USS Sirocco mencegat kapal kecil asal Iran di Laut Arab. Saat diperiksa, kapal diketahui menyembunyikan ribuan senjata dan ratusan pelontar granat. Angkatan Laut AS membebaskan kapal dan awaknya, namun menyita seluruh senjata yang disembunyikan.

kapal iran 2

Angkatan Laut AS menyatakan, kapal Iran itu mengirimkan 1.500 senjata jenis Kalashnikov, 200 peluncur granat berpeluncur roket dan 50 senapan mesin kaliber 21.

Yaman saat ini sedang dilanda perang, dimana pasukan koalisi Arab pimpinan Arab Saudi, yang didukung AS, memerangi kelompok pemberontak Syiah Houthi.

 USS Sirocco

USS Sirocco

Pemberontak Syiah yang didukung Iran telah menguasai ibukota Sanaa sejak 2014, dan memaksa pemerintah untuk menyatakan kota Aden sebagai ibukota sementara.

Sumber : Sindonews.com

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  42 Responses to “AS Sergap Kapal Iran Bawa Ribuan Senjata AK dan Peluncur Roket”

  1. wah banyak amiiir

    • men2 sekalian,jangan hiraukan YONO ini….YONO ADALAH GAM BUSOK YG TELAH JADI SAMPAH DI MALON SANA….YONO=SIKAT THGOGUT=POETRA ACEH=YAHUDI=JAWIR=WAK DOYOK=JANGAN SUKA FITNAH=ZASKIA GOTIK=KUASA ACEH DAN PAPUA MERDEKA dan sebagainya….orangnya cuma satu,tapi nick name dan emailnya banyak….ciri2 GAM BUSOK DI FORUM INI DAPAT DILIHAT DARI KOMENTAR2NYA YG SARA SEPERTI JAWA PENAJAJAH,JAWA TAMAK,JAWA BUNUH ACEH,SUKA MENGKAFIRKAN ORANG…YG SUKA PROVOKASI DAN SARA SEPERTI INI ADALAH YONO SI GAM BUSOK YG TELAH JADI SAMPAH DI MALON SANA…..YG ASLI ORANG MALON DI FORUM INI SEPERTI TMB,WENNY,PUTRA JOHOR BAHRU,SATRIA SAMPAHAN,KALO SI YONO DENGAN BERBAGAI NICK NAMENYA ADALAH GAM BUSOK YG TELAH JADI WARGA NEGARA BERUK MALON”

      Semakin bnyk orang2 seperti ini, semakin lama pula najib berkuase…

      Hidup budak2ku, mari kita cium pantat britis

      • Oke deh kalo begitu

      • PENGIRIMAN SENJATA SEPERTI ITU BIASANYA PEKERJAAN AMERIKA YG SEOLAH OLAH HASIL RAMPASAN, DAN SELANJUT NYA AKAN DI BERIKAN KEPADA KELOMPOK PENGACO YG DI DUKUNG NYA, ATO PENGIRIMAN SENJATA YG SEOLH OLAH SALAH KIRIM. Sejati nya kekacauan di mana2 sumber nya selalu dari amerika

  2. widiiihhh…. di jual ketengan laku tuchh

  3. wah

  4. Awasss loohh.. ntar gantian disergap garda iran kyk kmrn.. disergap trus difoto jongkok kyk tawanan perang..

  5. Semoga iran tidak marah dan menyandera tentara Amerika untuk dibarter dengan senjata yang disita….

  6. iran kok diem ?
    hajar dooooonnnnngggg usa…. biar rame

  7. lumayan disita habis itu di kirim lagi ke isis trus santoso trus abu sarap………modal awal buat kerusuhan dunia

    • Sangat mungkin ..
      Terutama untuk ISIS …
      Kalau untuk santoso dan abu sayyaf ..minta nya bisa Sama ISIS …sama saka kok…cash flow nya …

  8. wah lumayn tuh buat dibagi2 senjatanya buat palestina biar bisa bales keberutalan negara zionis

  9. Klo amerika yg nyelundupkan senjata ke pemberontak gk ada yg brani sergap ya…?

  10. Rugi besar nih Iran…dulu UAV amrik pernah dijatuhkan n diambil Iran sekarang gantian yg ambil Amrik.

  11. asu begal dilautan..

  12. Udah puluhan tahun senjata AK ini malang melintang di dunia pertempuran gak habis2nya pesona AK ini.

  13. Iran pengadu domba dan pemasok senjata teroris

  14. Sayang sungguh disayang hilang percuma senjata sebanyak itu

  15. Saudi tidak tinggal diam cukup Irak dan Suriah yg di jadikan Syiah oleh Iran bukan Yaman jika itu terjadi maka tinggal nunggu waktu Saudi akan diserang dari segala arah …maka kota suci Mekah dan Madinah akan jatuh ke tangan Syiah sudah siapkah kita menerima kenyataan ini.bencinya Yahudi sama Islam,sama dengan bencinya Syiah sama sunny .

  16. ujung-ujungya paling minyak lagi…cuman bersampul agama.

  17. uss sirocco sekelas kcr 40 kah atau lebih kecil?

    • @aboed

      Kalo jaman dulu ada FPB-28 buatan pt.pal yang bnyk dipake polair dan bea cukai,,,yang ini kira2 ukurannya sedikit lebih besar

  18. gua belum cukup ilmu buat komentarin masalah iran saudi atau suriah….satu hal yg gua tau negeri ini harus berpihak terhadap saudara kita di palestina agar mereka bisa menjadi negara yang merdeka dan terlepas dari penjajahan israel

  19. Ini adalah bukti keterlibatan Iran sangat jauh dalam semua konflik di timur tengah. Arab spring merupakan agenda proxy war terbesar yang telah direncanakan sejak lama oleh beberapa kekuatan besar dunia, yang memiliki garis ideologi, kepentingan politik dan ekonomi yang cukup besar di seluruh tanah arab. Namun, pengkaburan informasi terkait propaganda global ini telah melibatkan sejumlah kekutan utama yang mengatur arus informasi dunia. Sehingga wajar saja, jika kebenaran tidak lagi dapat terlihat dengan jelas. Karena semua hal terkait membangun cara pandang/pikir didisign oleh sistem informasi yang telah diatur oleh kepentingan kekuatan besar tersebut.
    Jelaslah, proxy war bukan melulu soal perang dan konflik fisik. Namun, menggembosi, menghancurkan, jiwa dan inti terdalam seorang manusia. Menghancurkan nilai-nilai luhur manusia sebagai makhluk berTuhan, memiliki moralitas, memiliki budaya luhur kebangsaan, dengan mengimpor konten-konten pornografi, menyisipkan budaya kebebasan tanpa nilai, narkotika (candu), minuman keras, gaya hidup hedonisme kapitalistik, pemikiran2 liberalistik, radikal, dan ideologi tertentu, serta sejuta metode lainnya untuk memenangkan pertempuran proxy ini.
    Oleh karena itu, pemahaman akan nilai-nilai agama, moralitas, kebudayaan, dan kebangsaan haruslah kita pelajari dan kaji kembali. Memahami hakikat keberadaan diri kita sebagai mahluk sosial yang berTuhan, berbudaya, dan berbangsa menjadi sangat urgen saat ini.
    Dalam literatur agama, saat ini kita hidup dalam zaman Fitnah, akhir zaman. Dimana apa yang kita lihat, dengar, dan rasakan bisa jadi bagian dari struktur fitnah tersebut. Realitas ini tidak dapat dinafikan siapapun. Dengan hanya membaca berita-berita kriminal setiap hari di lembaran koran, ataupun menengok ke sekitar lingkungan kita berada, kita dapat merasakan, bahwa kita tengah berada dalam lingkaran gelab zaman, yang saya sebut sebagai poros atau lingkaran setan akhir zaman.

    Salam Satu Indonesia

  20. @zkapiraka,,sama dengan ente,,aku juga ga ngerti,,setahuku justru Iran yang getol dan membuktikan keberaniannya membantu saudara muslim,,seperti memasok senjata ke hizbullah di Libanon, memasok senjata ke hamas,,membantu pasukan Suriah (yang bagaimanapun pemberontakan bersenjata itu adalah kudeta dilakukan oleh sayap fSA atau d sebut kelompok mujahidin),,Bahkan saat kunjungan Presiden Ahmad Bejat,,Iran mau mengajari dan berbagi ilmu nuklir dan persenjataan,,dan pada saat pidato mengisi kuliah umum,,dia berpsesan agar Indonesia harus bisa melepaskan diri dr ketergantungan luar negeri dengan melihat SDA yang sangat luara binasa ini,,,,,
    note: saya mengesampingkan adanya perang Syiah – Sunni
    karena saya melihat arab saudi sendiri paham wahabi menghancurkan semua peninggalan rumah nabi,dll,,,

    • @bung Arul.. dan @bung zkapiraka.. salam kenal.. sederhananya untuk hal yang sensitif kita menahan diri untuk tidak berkomentar, ataupun mengambil sikap sampai benar-benar telah yakin terhadap informasi yang kita peroleh. Nah, untuk menjaga kita sebagai generasi bangsa tidak terjebak pada proxy war ini mungkin seharusnya kita terus banyak belajar dan membaca berbagai literature, memperdalam kajian keagamaan, dan memahami secara baik nilai kebudayaan dan moralitas bangsa kita. Saya memilih untuk itu bung arul.. karena kekhawatiran menjadi bagian secara tdk langsung sbg agen fitnah di akhir zaman ini.
      Salam kenal.. salam Lestari Indonesia.

  21. “Sering kali apa yang kita cintai atau terlihat baik dimata kita.. hakikatnya belum tentu baik bagi kita. Begitupula sebaliknya…”

    Karena Musuh seringkali menggunakan sejuta wajah untuk menipu Kita.
    Bahkan “kopi” bersianida..

    #Teori Dramaturgi

  22. hahahahahahaha

  23. Angkatan Laut AS membebaskan kapal dan awaknya, namun menyita seluruh senjata yang disembunyikan.

    Langsung Dibebaskan bas? tanpa interogasi dan ditanya macem macem? tanpa gembar gembor di media? Aneh.

    Jangan-jangan…………

  24. yakin tuh senjata dikirim ke yaman ?? bukan buat bantu hamas ?? trus yakin itu barang punya iran ?? trus yakin tuh barang bukan mau dikirim ke ISIS ?? atau cuman propaganda amerika biar dapat dukungan PBB ?? atau snjata buat dikirim ke israel biar makin buas ?? atau yakin sunni benar trus syiah yg salah ?? trus yakin kalo di arab gk ada tempat mabuk / dugem / esek2 ?? trus yakin kalo di aeab gk ada kaum homo / lesbi ?? wallahu a’lam hanya Allah yg Maha Tahu

  25. nah ini nih AK yg di buat sama paman sam..bener di sergap??tuh senjata saya jamin gk bakal di musnahkan tp bakal dikirim ke pemberontak bonekanya mereka

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)