Sertifikasi dan Fasilitas Pemeliharaan Mesin Pesawat Grob TNI AU

Pesawat Grob G-120 TPA TNI AU. (@ TNI AU)

Bandung – Jakartagreater.com,  Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono didampingi Wakil Komandan Koharmatau yang baru Marsekal Pertama Toto Miarto memimpin pelaksanaan rapat kesiapan sertifikasi kemampuan dan fasilitas pemeliharaan tingkat berat Engine Roll Royce M250-b17f pesawat Grob G 120TP, di ruang rapat Basjir Soerya Mako Koharmatau Lanud Husein Sastrsanegara, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat 13-9-2019.

Dalam sambutan Dankohatmatau menyampaikan bahwa kepercayaan pimpinan terhadap Koharmatau semakin meningkat sampai dengan saat ini, hal tersebut dibuktikan dengan telah banyaknya inovasi serta kerja keras dan kerja cepat yang dibebankan kepada Koharmatau serta Depo-Depo jajaran, dapat diselesaikan dengan baik.

dok. Roll Royce M250-B17F. (Hunini – commons.wikimedia.org)

Untuk itu, Pimpinan TNI Angkatan Udara menekankan pada bidang pemeliharaan dan perawatan alutsista TNI Angkatan Udara mulai saat ini dan seterusnya menjadi tanggung jawab Koharmatau.

Terkait dengan hal tersebut, beberapa waktu lalu Kasau didampingi pejabat TNI AU melaksanakan kunjungan kerja, untuk melihat langsung proses pemeliharaan tingkat berat sekaligus uji fungsi engine Roll Royce M250-B17F dengan menggunakan fasilitas engine test cell di Depohar 30 Malang, dengan melihat langsung kemampuan serta hasil kerja personil Depohar 30 tersebut, Kasau sangat puas dan cukup bangga. Tambah Dankoharmatau. (TNI AU).

Tinggalkan komentar