Mar 032018
 

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. mengatakan bahwa jabatan adalah suatu kehormatan sekaligus amanah yang harus dipertanggungjawabkan oleh personel yang ditunjuk.

Jakarta, Jakartagreater.com – Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., memimpin upacara Sertijab 4  jabatan strategis TNI AL pada Jumat 2 Maret 2018 bertempat di Gedung Utama, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap Jakarta, yakni :

  1. Koordinator Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Laut (Koorsahli Kasal), yaitu Laksamana Muda TNI Deddy Muhibah Pribadi, S.H., M.A.P., menggantikan Mayjen TNI (Mar) Guntur Irianto Ciptolelono, S.E.
  2. Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar).,yakni Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., menggantikan Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya.
  3. Kepala Dinas Hukum Angkatan Laut (Kadiskumal), yaitu Kolonel Laut (KH) Kresno Buntoro, S.H., LLM., Ph.D., menggantikan Laksamana Pertama TNI Supradono, S.H.
  4. Kepala Dinas Psikologi Angkatan Laut (Kadispsial), yakni Kolonel Laut (KH) Drs. Tri Budi Marwanto, M.M., menggantikan Laksamana Pertama TNI Drs. Mithra, M.Com.

Dalam amanatnya Kasal mengatakan bahwa Sertijab adalah wujud kesinambungan organisasi sekaligus sebagai bentuk kepercayaan yang diberikan pemimpin kepada perwira terpilih untuk menjalankan organisasi dan melaksanakan tugas-tugas yang telah ditetapkan. “Jabatan adalah suatu kehormatan sekaligus amanah yang harus dipertanggungjawabkan oleh personel yang ditunjuk”, ujar Kasal.

Lebih lanjut Kasal menyampaikan bahwa pada dinamika organisasi yang semakin dinamis dan kebutuhan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas, Kasal mengharapkan agar para pejabat yang ditunjuk supaya dapat memberikan terobosan dan gagasan atau ide-ide inovatif untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI A. Taufiq R, Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pimpinan Kotama TNI AL wilayah Barat dan Timur, Para Kepala Dinas Jajaran Mabesal, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, serta para Pengurus Jalasenastri.  (Dispenal).

Berbagi

 Leave a Reply