Jul 222017
 

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Ainurrahman memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Brigade Infanteri Raider 13 Galuh Kostrad dari Kolonel Inf Dody Zulkarnain, S.Sos kepada Letkol Inf Khabib Mahfud, S.I.P di Markas Brigif Raider 13 Kostrad, Tasikmalaya, Jawa Barat, 20/7/2017.

Kolonel Inf Dody Zulkarnain, S.Sos selepas dari Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad akan menjabat sebagai Dosen Madya Seskoad di Bandung, sedangkan Letkol Inf Khabib Mahfud, S.I.P sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Perencanaan Kostrad.

Dalam sambutannya, Mayor Jenderal TNI Ainurrahman mengatakan, pergantian Komandan merupakan suatu hal yang perlu untuk pengembangan karir dan regenerasi pimpinan, jadi hal wajar dan lazim dalam setiap organisasi militer, khususnya TNI AD dengan harapan untuk lebih memajukan dan memantapkan karir anggota dan kemajuan organisasi.

Menurut Pangdivif 1 Kostrad, kemajuan sebuah organisasi bukan hanya dipengaruhi oleh seseorang pimpinan, tapi karena dukungan dan dorongan seluruh komponen yang ada.

“Komandan baru harus mampu memanjukan dan mengembangkan peran TNI di tengah masyarakat, mari jalin kemitraan dengan rakyat, TNI kuat karena rakyat dan TNI tidak bisa terpisahkan,” tegas Mayor Jenderal TNI Ainurrahman.

Pangdivif 1 Kostrad berpesan kepada Komandan Brigif 13 Galuh yang baru, untuk terus meningkatkan jalinan silaturahmi dan hubungan yang baik dengan rakyat.

“TNI harus dekat dengan rakyat, tidak boleh menyakiti hati rakyat, dengan rakyat kita kuat dalam menjaga dan mempertahankan NKRI,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, para Komandan Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad, Ketua Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad serta unsur Forkopimda Tasikmalaya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya dilansir Pen Kostrad, 21/7/2017.

Bagikan:

 Leave a Reply