Jul 062018
 

Surabaya, Jakartagreater.com – Ketua Koordinator Cabang V Daerah Jalasenastri Armada II (Ketua Korcab V DJA II) Ny. Wenny Edwin menghadiri Upacara Parade Surya Senja, dalam rangka Sertijab Danmenkortar dan Tambur Mayor Taruna AAL tahun 2018 yang dilaksanakan pada Kamis Petang 5 Juli 2018 di Lapangan Aru Mako AAL Bumimoro Surabaya.

Bertindak selaku Irup yaitu Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dan selaku Danup Sermatutar (M) Muhammad Faishal Djuhaeri. Upacara Sertijab Danmerkortar dari Sermatutar (P) Reiva Chandra M.Y.M kepada Sermadatar (P) Ariz Pama, Sertijab Tambur Mayor dari Sermatutar Marinir Tegar Wanda kepada Sermadatar (S) Aziz Tri Sutirta.

Sertijab di lingkungan Korps Taruna dimaksudkan sebagai estafet kepemimpinan dalam organisasi Korps Taruna AAL menjadi pejabat dalam lingkungan Resimen Korps Taruna AAL adalah sarana bagi para taruna untuk belajar memimpin sebuah organisasi dan mengembangkan ide, wawasan dan kreatifitas yang dimiliki.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni :

  1. Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, Wagub AAL beserta Ibu, Danmenkortar beserta Ibu.
  2. Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Bakor Jalasenastri Wilayah Jakarta dan Surabaya.
  3. Pabinhar PP Jalasenastri, Para Danyon Taruna dan Danyon Taruni, Seklem, para Direktur AAL, Para Kadep AAL, Paping,.
  4. Ketua Daerah Jalasenastri Armada l, Ketua Daerah Jalasenastri Armada ll.
  5. Ketua Daerah Jalasenastri Armada III, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal .
  6. Segenap tamu undangan lainnya.

Pasukan Upacara terdiri dari peleton GS Gita Jala Taruna, peleton Taruna-Taruni Tk. IV, Kompi Taruna-Taruni Tk. III dan Kompi Taruna-Taruni Tk. II. Dalam Rangka Sertijab Danmenkortar dan Tambur Mayor Taruna AAL diawali dengan Ibu Taruna bersama Ibu Asuh Taruna didampingi Inspektur Upacara menuju mimbar kehormatan dilanjutkan dengan Laporan Paup kepada Irup.

Pembacaan Penanggalan dan Penyematan tanda jabatan Danmenkortar dan Tambur Mayor oleh Gubernur AAL. Penandatanganan Berita Acara Sertijab dan laporan resmi Sertijab.

Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., selaku Inspektur mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ny. Manik Siwi Sukma Adji atas kesediaannya dan berkenan hadir pada upacara hari ini dalam rangka serah terima jabatan Komandan Resimen Taruna Sertijab Tambur Mayor.

Serah terima jabatan di lingkungan Korps Taruna dimaksudkan sebagai estafet kepemimpinan dalam organisasi Korps Taruna AAL menjadi pejabat dalam lingkungan Resimen Korps Taruna AAL merupakan sarana bagi para taruna untuk belajar memimpin sebuah organisasi dan mengembangkan ide, wawasan dan kreatifitas yang dimiliki, sehingga pada saatnya nanti dapat dijadikan bekal dalam memimpin organisasi yang sesungguhnya. (Dispen Lantamal V).

Berbagi

 Leave a Reply