Sertijab Komandan Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir

Danmen Kavaleri-1 Marinir Letkol Mar Arif Handono memimpin upacara Sertijab Danyon Tank Amfibi-1 Marinir dari Mayor Mar Fachrul Ahmadi S.H. kepada Mayor Mar Jumarlang M.Tr.Hanla.

Sertijab Komandan Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir 1

Surabaya, Jakartagreater.com – Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir Letkol Mar Arif Handono memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir dari Mayor Mar Fachrul Ahmadi S.H. kepada Mayor Mar Jumarlang M.Tr.Hanla pada Selasa 12 Desember 2017 di lapangan apel Mako Batalyon Tankfib-1 Mar Karang Pilang Surabaya.

Jabatan Komandan Batalyon Tankfib-1 Mar sebelumnya di jabat oleh Mayor Mar Fachrul Ahmadi S.H. yang selanjutnya akan menempati jabatan Pabandya Slog Pasmar-1 diserahkan kepada Mayor Mar Jumarlang M.Tr.Hanla,  yang sebelumnya selesai melaksanakan Seskoal.

Dalam amanatnya menyampaikan bahwa acara serah terima jabatan Komandan Batalyon Tankfib-1 Mar ini adalah dinamika kehidupan di organisasi TNI Angkatan Laut khususnya Korps Marinir, pergantian pejabat akan selalu dilaksanakan sejalan dengan proses kaderisasi pemimpin.

Hal tersebut dimaksud agar ada suatu perubahan situasi, juga bertujan untuk meningkatkan dinamika dan prestasi kesatuan serta pembinaan personil sesuai dengan tuntutan tugas. Lebih lanjut penempatan jabatan kepada perwira adalah suatu kepercayaan dari pimpinan sedangkan kepercayaan adalah suatu kehormatan sekaligus kebanggaan.

Segenap prajurit Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir mengikuti acara Pisah Sambut Komandan Batalyon Tankfib-1 Mar pada Selasa 12 -12 – 2017 di Ruang Serba Guna Batalyon Tankfib-1 Mar.

Sertijab Komandan Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir 2

Oleh sebab itu harus dilaksanakan dengan sungguh sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sejalan dengan ilmu pengetahuan dan tehnologi serta perkembangan taktik yang semakin maju, seorang komandan senantiasa dituntut sikap antisipasif yang tinggi sehingga dapat mengikuti perkembangan situasi dengan sebaik baiknya, yang akhirnya akan dapat memberikan kontribusi yang baik dalam membina satuan sesuai blue print yang sudah kita miliki.

Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir Letkol Mar Arif Handono mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Mayor Mar Fachrul Ahmadi S.H. saya yakin dan percaya pengalaman anda di satuan dapat memberi pengalaman yang berharga di tempat tugas yang baru nantinya.

Segenap prajurit Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir mengikuti acara Pisah Sambut Komandan Batalyon Tankfib-1 Mar di Ruang Serba Guna Batalyon Tankfib-1 Mar. Selasa, (12/12/2017).

“Kepada Mayor Mar Jumarlang M.Tr.Hanla, saya ucapkan selamat datang dan bertugas sebagai Danyon Tankfib-1 Mar yang baru, pengalaman anda sebagai prajurit Kavaleri saya harapkan dapat dijadikan sebagai modal dalam beradaptasi di kesatuan ini, sehingga ide dan inovasi anda akan menjadi sebuah perubahan dalam membangun YonTankfib-1 Mar ini menjadi lebih baik lagi,” jelas Letkol Mar A. Handono.

Setelah selesai kegiatan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan moment Tradisi yang diikuti oleh seluruh prajurit Batalyon Tankfib-1 Mar. (Marinir.tnial.mil.id)

Leave a Reply