Des 122018
 

Kita harus memahami bahwa pergantian pejabat TNI AD tentu saja dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel,”ujar Pangdam I Bukit Barisan.

Medan, Jakartagreater.com   –   Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah memipin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabekangdam, Kapaldam, LO TNI AU dan Tradisi Koprs Penerimaan serta Pelepasan Perwira, pada Senin 10-12-2018 di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Dalam amanatnya Pangdam Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah mengatakan, serah terima jabatan ini adalah sebuah keniscayaan yang harus terjadi dalam sebuah organisasi. Pergantian pejabat merupakan salah satu implementasi dari upaya untuk memelihara dan senantiasa meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Kita harus memahami bahwa pergantian pejabat TNI AD tentu saja dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel,”ujarnya. Pangdam juga menjelaskan, melalui pertimbangan penilaian kinerja dan prestasi kerja serta talent scouting dengan memberikan pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang.

“Diharapkan Perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan yang variatif, akan berhasil meningkatkan wawasan berpikir, menambah wawasan pengetahuan dan kualitas keterampilan, serta meningkatkan kualitas manajerial dan kepemimpinannya,”ucapnya.

“Serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dan kebutuhan dalam rangka mewujudkan para Perwira dan organisasi TNI AD yang berkembang dinamis dan semakin profesional, selaras dengan tuntutan tugas yang tidak semakin ringan,”pungkas Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah.

Adapun pejabat yang melakukan laporan korps serah terima jabatan tersebut adalah :

  1. Kabekangdam I/BB, yakni dari Kolonel Cba Gusman Hakim kepada Letkol Cba Asep Sumpeno.
  2. Kapaldam I/BB dari Kolonel Cpl Bobby Wisnu Tjahyadi, SE kepada Letkol Cpl Adolf Surung Simanjuntak, S.Sos.
  3. LO TNI AU dari Kolonel (Lek) I Dwisulistyo H kepada Letkol (Lek) Eka Putra.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam I/BB, Irdam, Kapok Sahli, Staf Ahli dan Staf Khusus, LO TNI AL, LO TNI AU, Danbrigif 7/RR, para Asisten Kasdam, Kabalak, para Dansat BS jajaran Kodam I/BB, dan Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny. Trisasanti MS Fadhilah beserta pengurus dan jajarannya. (tniad.mil.id)