Oct 272017
 

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.memimpin Sertijab Aspam Kasal, Kadispamal dan Kadiskomlekal, pada hari Jumat 27 Oktober 2017 di Markas Besar Angkatan Laut Cilangkap, Jakarta Timur.

Jakarta, Jakartagreater.com – Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) 3 jabatan strategis TNI AL yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., pada Jumat  27-10-2017 di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur.

Ketiga jabatan yang melaksanakan Serah Terima Jabatan tersebut yaitu :

  1. Asisten Pengamanan (Aspam) Kepala Staf Angkatan Laut.
  2. Kepala Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Kadispamal).
  3. Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Angkatan Laut (Kadiskomlekal).

Pejabat Aspam Kasal diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Agus Heryana, S.E kepada Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Kadispamal, sedangkan Kadispamal yang selama ini dijabat oleh Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E., diserahterimakan kepada Kolonel Laut (E) Angkasa Dipua, S.E., M.M.,,yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Pembantu (Paban) I Perencanaan Sintel Mabes TNI.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.memimpin Sertijab Aspam Kasal, Kadispamal dan Kadiskomlekal, pada  hari Jumat  27 Oktober 2017 di Markas Besar Angkatan Laut Cilangkap, Jakarta Timur.

Sedangkan jabatan Kadiskomlekal yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Pertama TNI Ir. Hinsa P. Lumban Tobing, diserahterimakan kepada Laksamana Pertama TNI Sutarmono, M.Si. (Han) yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Kasal.

Dikatakan oleh Kasal sewaktu memimpin upacara Sertijab bahwa, serah terima jabatan adalah bagian dari dinamika pembinaan organisasi secara menyeluruh dan saling terkait. Oleh sebab itu, pergantian personel pada jabatan strategis adalah sebuah kebutuhan untuk menghasilkan kinerja organisasi yang lebih optimal.

Tidak dapat kita pungkiri bahwa tantangan tugas TNI Angkatan laut dari waktu ke waktu semakin kompleks dan berubah secara dinamis, sehingga peningkatan kinerja dan kualitas organisasi merupakan suatu hal yang harus dilakukan.

Disampaikan oleh Kasal bahwa, usaha-usaha positif yang selama ini dilaksanakan oleh Spamal, Dispamal dan Diskomlekal sudah berhasil menunjukkan peningkatan kualitas kinerja organisasi TNI Angkatan Laut. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari hasil kerja keras maupun dedikasi dari para pejabat sebelumnya.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.memimpin Sertijab Aspam Kasal, Kadispamal dan Kadiskomlekal, pada hari Jumat  27 Oktober 2017 di Markas Besar Angkatan Laut Cilangkap, Jakarta Timur.

“Oleh sebab itu, atas nama seluruh jajaran TNI AL, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala usaha dan kerja keras yang telah Laksamana lakukan selama ini”, ujar Kasal. Kepada para pejabat baru, pemimpin TNI AL tersebut mengucapkan selamat sekaligus berpesan bahwa, jabatan yang diemban adalah amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan.

“Saya berharap, melalui jabatan tersebut saudara dapat menunjukkan potensi yang dimiliki, dengan melahirkan gagasan, ide-ide cemerlang dan inovasi untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia”, tegas Kasal Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P..

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para Pejabat utama Mabesal, para Pimpinan Kotama Wilayah Barat, para Kepala Dinas di lingkungan Mabesal serta pejabat terkait lainnya. (Dispenal).

Bagikan :

  2 Responses to “Sertijab Tiga Jabatan Strategis TNI AL”

  1.  

    Selamat dan suksessss

  2.  

    Selamat bertugas ndan

 Leave a Reply